Apa ni? entahlah!

22.00 Muthi Haura 0 Comments


Hari ini aku OL. Buka FB dan mampir-mampir ke profil someone, ngenes banget pas ngelihat dia makin dekat dengan cewek itu. -,- aku cemburu? Entahlah! Wajarlah dia begitu cinta dengan itu cewek, secara cewek itu cantik, pintar dan lumayan alim lagi. huuuuuuhhhh. Rasanya nyesek aja! heey, buat kamu! aku cemburu lho! Kenapa kamu bisa begitu dekat dengan dia, sedangkan sama aku nggak?
Okelah, emangnya aku siapa yang sebegitu berharapnya bisa mendapatkan kamu? siapa aku coba? Haha! I know, aku bukanlah orang yang terpenting dalam hidupmu. Aku siapa yang dengan pengennya dapetin perhatian kamu sang matahari?

Aku hanya sebuah titik bintang. Titik sederhana yang kadang juga tidak kelihatan. Sedangkan kamu matahari, matahari yang bersinar dan bermanfaat! Sinarmu itu mampu membius penduduk bumi ataupun langit. Dan aku sadar bahwa bintang dan matahari tak kan dapat bersatu. Sekuat apa pun daya yang dilakukan oleh bintang untuk mendekati sang matahari, namun tetaplah tidak akan mungkin bisa terjadi.
Bintang hanya bersembunyi dibalik kegelapan malam yang bahkan mungkin matahari tak pernah menganggap bintang itu ada. Bintang hanya pelaku cinta diam-diam. Pelaku cinta diam-diam yang mungkin tak kan pernah didengar jeritan tangisnya oleh matahari. Sadis ya? tak apalah! Buat kamu, makasih udah pernah menjadi ‘matahari’ buat aku. walau mungkin kamu tak pernah mengetahuinya.
Entah kenapa hari ini jadi agak galau gimana gitu pas ngelihat kedekatan kamu dengan dia. Jadi agak sensitive akunya. Salah? Aku cewek lho. Sakit rasanya ;(  kenapa aku nggak pernah ngerasain rasa cinta yang manis? Diperhatiin dan memperhatiin? Aku nggak mau dicuekin apalagi disakitin. Huft!

Tadi mampir di FB teman SMA si fibun, jadi kangen sama dia, pai and dila! Apa kabar kalian? Buat Pai, aku sedih lo. Kamu berubah itu menurutku. Padahal kamu udah aku masukin dalam daftar sahabat aku, tapi sejak semester akhir dikelas 3 kita jadi jarang bareng. Kamu jadi jauh. Kamu jadi lebih dekat dengan Anggia. Kenapa? Oke, aku nggak mau egois kalau kamu lebih nyamannya dengan dia tapi apa semudah itu ngelupain apa yang pernah kita lakuin bersama? Aku ngerasa ada spasi di antara kita. Eh bukan spasi ya? tapi Tab! Jauh banget!

Apa memang karna aku terlalu sensitive sampai yang kaya gitu pun dipermasalahkan? Entahlah. Beginilah aku adanya. I have two best friend, namanya Fadhilah dan Dhila. Dua orang sahabat yang aku kenal sejak SD. Dua sahabat yang aku bersyukur banget punya mereka. Sahabat yang dimana aku bisa tertawa bebas dengan mereka, namun aku ngerasa akhir-akhir ini cerita persahabatan kami renggang. Apa ini Cuma perasaan aku?

Kerenggangan ini dimulai saat Fadhilah dengan maksa ngajak makan di ayam penyet dan dia bilang ke aku dan Dila kalau aku yang bayar. Aku kaget dan nanya kenapa harus aku yang bayar. Fadhilah bilang : “Ko kan ulang tahun nggak ada traktir. Katanya dulu mau traktir. Traktirlah sekarang.” Aku yang pas itu lagi nggak ada uang Cuma bisa nangis dipojokan kamar. Merasa nggak berguna banget sebagai seorang sahabat. Setelah itu akhirnya kami makan juga di ayam penyet tapi bayar sendiri-sendiri. Aku yang nggak bawa Honda waktu itu harus menahan perih saat satu pun diantara mereka nggak mau nganterin aku pulang. Rasanya nyesek aja, udah maksa-maksa ngajak makan ampe malam gitu. eh, malah nggak diantar pulang. ;( akhirnya Dila yang nganterin (thanks say ;*)

Buat kedua BF-ku. Maaf aku selalu buat kalian repot. Maaf aku nggak bisa jadi sahabat yang baik buat kalian. Maaf karna aku selalu bisanya nebeng sama kalian, sama sekali aku nggak bermaksud buat memanfaatkan kalian. Maaf ;(

Heeeh! Jadi kepikiran sesuatu. Kapan yah aku bisa dapat party special  dihari ulang tahunku? Pengen aja gitu dapet sebuah party ;) terakhir kali dapat party itu pas kelas 2 SMP deh. Cukup lama nggak ngerasain momen-momen party. Pengen dikasi kue ulang tahun. Pengen dapet banyak kado. Hahah! Sayang ya sweat seventeen-ku udah lewat. Padahal pas sweat seventeen tahun 2012 kemaren pengen ada yang special, tapi gada. ;(

Aku mau ngegalau apa lagi yaa? Novel aku kapan terbit yaaa. Pengen banget deeeh! Ngelirik Atika Handayani dan Rizki Amalia Oktisah, kayanya mereka udah mau nerbitin novell deh. Banyak banget yang ngedukung mereka. Lha, ada nggak yang mau dukung aku? ada? Siapa? Nggak ada! Lagi-lagi ngehela nafas! Trus buang. -,-

Nyedih amat ya jadi aku. ohya kemaren Fadhilah bilang gini : “Enak kali hidup kau ya!” enak? Enak dibagian mananya? Nggak punya Ibu itu enak? Dia ngelihat aku diluarnya aja. dia ngelihat aku dari apa yang aku capai saat ini. harusnya dia ngelihat gimana susahnya aku untuk dapetin sesuatu. Gimana susahnya aku buat nerdiri dengan kedua kaki sendiri buat dapetin semua yang aku inginkan!

Heeem! Haaah! Dah. STOP galaunya lagi! setelah note ini semoga nggak galau lagi. aku sadar kalau galau gini nggak ka nada hasilnya. Cuma buang-buang waktu. Aku iri dengan hidup mereka, padahal aku harus lihat mereka itu dulunya ‘separah’ apa buat dapetin cita-cita mereka, yakan? Oke, mulai semangat lagi! mulai hari ini aku harus berjuang buat dapetin semua yang aku inginkan. Aku akan balikin pandangan sinis orang-orang yang nyinisin aku dengan pandangan kekaguman. SEMANGAT!

18 Juli 2013
21.00, di ruang TV
Salam cantik, @muthiiihauraa


Baca Artikel Populer Lainnya

0 komentar: