curcol :)

Bercermin dari orang sukses!

21.24


Ambil kaca dan ngaca (ini apah?) entahlah. Gue lagi iri aja dengan orang-orang yang hebat dalam menulis. Orang-orang yang bisa dengan mudahnya (menurut gue) nerbitin novel Cuma karna dia ngeksis di tweet and blog kaya Raditya Dika atau si mr.pocong yang eksis abis di tweet. Gue-nya kapan? O.o

Gue juga iri sama orang yang punya ide brilliant dalam setiap tulisannya di note Fb, misal kaya Atika Handayani, Rizki Amalia Oktisah, Rulita Syakilla Ummiya, dan yang lain. Mereka hebat. Karyanya keren abis. Gue suka banget. Gue IRI! Eh, tapi gue Cuma sebatas iri aja ya, nggak sampai mikir buat ngejatuhin mereka. Rasa iri ini gue jadiin motivasi buat lebih banyak belajar. Pokonya gue harus berusaha! Itu aja.
Trus trus gue iri juga nih sama teman sekelas gue yang namanya Yada. Ya ampun, itu anak cakep banget. Desain grafisnya keren. Multi talent dah menurut gue. Gue pengen belajar ngedesain sama dia, tapi nggak 
sempat-sempat.

Bercermin dari mereka buat gue makin sadar kalau kemampuan gue cetek banget! banyak banget orang-orang yang super duper hebat diatas gue. maka itu gue harus tetap semangat! Oh ya, hari ini gue and beberapa teman (Nanda, Laila, Ihsan) ketemuan sama Kak Thifal. Kak Thifal ngajarin banyak hal tentang ilmu komunikasi. Jujur, gue juga iri dan salut dengan dia. Ganteng, pintar ngomong, suaranya bagus, sering mandu acara, agamis lagi. Duuh, pokoknya iri. Pengen juga kaya gitu.

Ngomong-ngomong soal Ilkom, gue itu masuk fakultas ilkom tau di UIN SUSKA Riau. Widii, nekat ya gue ngambil fakultas yang dituntut buat pandai ngomong. Sedangkan gue? sama sekali nggak pandai gegara suara ini ;( huhu. Tapi gue harus selalu berusaha! Yap, B E R U S A H A!
Di Ilkom, public speaking itu perlu. Kata Kak Thifal public speaking ini harus dilatih. Ngelatihnya ya coba bicara didepan cermin seolah-olah kita tengah berbicara dengan banyak orang. Anak ilkom juga harus berwawasan luas. Up to date gitu istilahnya dengan dunia luar, makanya harus jeli buat dapat informasi. Sering-sering deh membaca Koran atau majalah dan nonton berita. Kak Thifal nyaranin buat sehari harus ada satu pokok bahasan yang dibaca.

Aduh, ilkom ini mimpi gue banget. Gue pengen pandai ngomong depan umum, gue pengen pandai mandu acara, gue pengen pandai jadi reporter. Dulu pas zaman gue masih SD gue pengen banget jadi pembawa berita. Kayanya itu asik deh. Gue jadi ingat beberapa pengalaman gue pas SD ma SMP. Dulu, gue pernah dipercaya buat baca puisi pada hari guru di hotel Asean (kalau nggak salah nama hotelnya itu) didepan penjabat penting, gue pernah juara dua lomba puisi. pas SMP gue pernah juara dua lomba pidato. Tapi sekarang kok ilang kemampuan bicara gue ya? Kemana perginya? Kemana kemana oh kemana? Ahahah!  
Intinya gue harus lebih semangat lagi dah. Gue yakin gue bisa dan nggak akan ada lagi orang yang mandang gue sebelah mata lagi! Bercermin dari mereka dan sekalian belajar dari karya-karya mereka. SEMANGKA! Eh SEMANGAT ding ;)

Mungkin sekarang gue ‘nobody’ tapi besok gue ‘somebody’. Mungkin sekarang gue ‘zero’, tapi sebentar lagi gue ‘hero’. Sedikit informasi nih, novel gue yang judulnya ‘always love you’ udah mau jadi tinggal lima halaman lagi bakal kelar. mudah-mudahan jebol dah. Jabah Ya Allah. Jabah please! Oke sekian dulu ngebacot gue. Budbye ;D

12 Juli 2013
15.49 di markas biru (Kamar.red)
Salam hangat, @muthiiihauraa

You Might Also Like

0 komentar