Motivasi untuk aku!

20.55 Muthi Haura 0 Comments







Ada saatnya dimana seseorang itu sangat nge-down dalam hidupnya. Merasa lemah. Nggak berguna dan lain halnya. Itu yang saat ini mungkin aku alami. Entah kenapa hari ini aku agak galau.

Kadang iri dengan orang yang hidupnya enak. Yang punya wajah cantik atau badan langsing tanpa cela. Iri juga ngelihat orang yang bisa mendapatkan sesuatu dengan mudahnya. Pengen Honda dapat, pengen kamera dapat, pengen ini dapat. Itu juga dapat. Lha aku? enak kali yaa kaya gitu. -_-

Hari ini aku nangis, merasa lemah banget. pengen kaya dia atau dia atau dia. Kayanya hidup mereka enak? Punya segala yang mereka mau. Bisa dapetin dengan mudah apa yang mereka inginkan. Haaah!

Trus aku jadi mikir, kok kayanya hidup aku merana banget yaa. Nggak dihargai udah biasa. Dihina juga udah biasa. Nggak dianggap penting juga udah biasa. Dilupain juga udah biasa. Na’as memang!

Tapi semakin aku menyadari dan menelisik, inilah jalan hidupku. Jalan hidup yang Allah gariskan yang akan menjadi pembeda antara kisah aku dan orang lain. Bukankah orang sukses itu punya kisah hidup yang menyakitkan? Menyakitkan dan mampu bikin mereka termotivasi dalam hidupnya untuk selalu berkarya? Kebanyakan juga orang sukses dulunya mereka bukan siapa-siapa. Dulunya mereka bercucuran keringat bahkan air mata untuk dapetin apa yang mereka mau. Iya kan? *menghibur diri sendiri!

Kisah hidup orang-orang sukses yang pernah aku baca kebanyakan dulunya mereka lahir dari keluarga kurang mampu. Memulai semuanya dari NOL. Dengan tetesan air mata mereka mengembangkan kemampuan mereka. Diselingi dengan hinaan yang datang bertubi-tubi terhadap mereka, tapi mereka tetap bangkit dan terus berusaha buat buktikan keorang-orang yang udah ngina mereka bahwa mereka itu bukan ‘NOL’ tapi seseorang yang pantas diperhitungkan dalam hidup ini.

Kita ambil contoh kisah Nabi Muhammad, Beliau orang sukses yang hidupnya penuh dengan hinaan dari kaum Yahudi kan? Atau kisah hidup Bill Gates, Hellen Keller (Bener nggak tulisannya?), Thomas Alfa Edison, dll. Mereka bukan berasal dari keluarga kaya kan? Bukan juga berasal dari kalangan orang pintar. Hidup mereka penuh cemoohan, tapi lihat nama mereka tetap dikenal dalam sejarah peradapan manusia bukan?

Mereka adalah orang-orang yang mampu membuktikan kepada dunia bahwa mereka hebat. Bahwa mereka bisa. Bahwa mereka bukan seperti apa yang orang-orang hinakan kepada mereka.

Oke, mungkin saat ini aku belum punya Honda. Aku nggak punya kamera. Aku nggak punya body yang oke. Atau semua yang kalian hinakan ke aku. What ever lah! Inilah aku sekarang, kalau kalian masih pengen dekat sama aku ya Alhamdulillah, kalau nggak juga nggak papa. Tapi kalian jangan lupa, aku masih punya bakat yang bisa aku kembangkan yang akan mengantarkan aku menuju sukses.

Aku bisa mengarang sebuah narasi yang indah, aku bisa photographer, aku bisa desain grafis, aku bisa buat bros, aku bisa ngedit film. Kalau semua itu aku kembangkan dengan baik, aku sangat yakin akan sukses. Allah itu nggak tidur. Allah itu selalu ngelihat setiap tetes keringat hamba-Nya. Setiap tetes keringat hamba-Nya yang memohon menengadahkan tangan kepada-Nya.

Mungkin sekarang aku bukan siapa-siapa. Orang yang nggak kalian perhitungkan sedikit pun bahkan nggak kalian anggap pernah ada dalam hidup kalian, tapi aku JANJI. Aku JANJI mulai hari ini aku akan sungguh-sungguh buat gapai semua impian aku. Aku JANJI dengan segenap raga aku untuk selalu bangkit disaat aku jatuh. Aku JANJI akan selalu berlari mengejar mimpi disaat orang lain tidur.

Mungkin sekarang aku ‘NOBODY’ dimata kalian dan aku JANJI sebentar lagi aku ‘SOMEBODY’. Dan akan aku pastikan juga bahwa kalianlah orang pertama yang akan mendekati aku saat aku sukses nanti.

Ya Allah, bantu setiap langkah jalan hamba-Mu yang hina ini. Tuntun hamba Ya Allah.

Buat sahabat-sahabatku, terutama Lailek. Makasih udah mau jadi orang yang terdekat dalam hidup aku. suatu hari nanti kalau aku sukses, aku nggak akan ngelupain ko Lek! Dulu pas aku SMP, aku nggak punya sahabat. Trus aku bermimpi untuk punya sahabat terdekat saat SMA, Allah ngabulin doa aku. Dia ngirim ko untuk aku ;) Allah memang pengertian.

Makasih juga buat teman-teman terdekat aku lainnya : Dila, Fadhilah, Wulan, Murni, Nova, Mila, Yuka, Izu dan anak-anak kelas F dan juga strixie yang pernah jadi bagian dalam hidup aku. oh iya, teman-teman Rohis MAN 2 juga ;D

Haaaah, lega rasanya setelah menuangkan semua uneg-uneg hari ini lewat tulisan. Haaaaaaaaaaaaaaaah! Udah adzan magrib sholat dulu yuk? ;D

Salam semangat, @muthiiihauraa
At my kamarku tercintah :*
12 Oktober 2013, 18.03


Baca Artikel Populer Lainnya

0 komentar: