curcol :)

Workshop script

21.04



Mau cerita tentang hari ini boleh nggak? Boleh dong yaa. Hehe ;D Hari ini aku ikut workshop script teman. Yang datang dikit banget, bisa diitung jari deh. Yang ngehebohin itu ya panitia-panitianya sendiri. Mereka ribut-ribut sendiri, tapi asli kakak-kakak seniornya pada asik-asik.

Kakak seniornya pada banyak ngasi motivasi gitu. Memang deh aku nggak salah pilih masuk Ilkom. Ilmu komunikasi itu sesuatu banget. Dengan ilmu komunikasi kita bisa nguasai dunia. kenapa aku bilang gitu? karna rata-rata didunia yang menguasainya itu adalah media. Baik media surat kabar, televisi, radio, internet, MC, maupun mading. Orang-orang dari media itu adalah anak-anak komunikasi. Bangga nggak? Bangga banget dong!

Sejak masuk ilmu komunikasi di UIN SUSKA Riau, banyak perubahan yang aku rasakan terjadi dalam diri aku. Aku mulai berani berbicara didepan umum, aku mulai berani bertanya saat diskusi *mengingat dulu pas SMA aku fasif banget*, dan yang paling penting aku semakin semangat untuk berkarya. Kenapa gitu? karna di Ilmu komunikasi semua yang aku sukai kaya misalnya menulis, ngedit photo, photographer itu ada di Ilmu komunikasi.

Pokoknya nggak bakal nyesal deh masuk Ilkom! Seriusan. *promosi. hehe* kakak-kakak senior Ilmu komunikasi di UIN juga pada ngasi motivasi dan semangat, mereka bilang kuliah ini waktunya untuk melatih diri dan mengembangkan diri.

Aku juga salut dengan kakak-kakak seniornya. Mereka orang-orang yang optimis dalam berkarya kaya Kak Andi, kak Rio, kak Saiful, kak Anca dan kakak-kakak lainnya. Dan tentunya mereka juga orang yang peduli dengan nilai-nilai studynya. Mereka bilang kalau Cuma IPK tinggi itu nggak menjamin seseorang akan sukses kedepannya, tapi harus juga dibarengi dengan keaktifan di kampus.

Ada satu kalimat dari kakak senior yang membekas, katanya : “Tanpa bertindak dan berkarya kita bukanlah siapa-siapa.” Pokoknya ILMU KOMUNIKASI  UIN SUSKA itu IS THE BEST deh! ;* bikin aku makin semangat dalam berkarya!

Eh, kok melenceng dari judul yaa? Haha! Oke, kembali keeee judul! Tadi kami belajar buat script film. Pematerinya kak Shodiq. Beliau adalah orang yang hebat dalam membuat film indie. Beberapa kali memenangkan perlombaan festival film. Banyak banget ilmu yang beliau kasih ke kami. makasih kak Shodiq ;D

Kak Shodiq juga bilang kalau setiap pengalaman kita itu harus dituliskan biar ada kenangan besok kalau kita udah tua atau udah jadi orang sukses dan aku nggak salah pilih nulis di blog. Mereka bisa? Aku juga pasti bisa!   

Ada lagu yang dibikin panitia KREASI. Seingat aku kaya gini lagunya : Bagi kami kreasi bukan tradisi. Melainkan harta yang tak terbeli. Bagi kami jalanan adalah sekolah, tapi jangan anggap kami sampah. *Cuma itu yang aku ingat. Hehe.*Semangat KARYA! Semangat!!

Salam dari orang yang optimis dalam karya. @muthiiihauraa
13 Oktober 2013, 17.56 WIB





You Might Also Like

0 komentar