Aku dan hidupku

19.28 Muthi Haura 0 Comments


Sejak masuk Ilkom, aku ngerasa banget ada perubahan dalam diri aku. Baik segi positif maupun negatif. Mungkin dipostingan ini aku mau cerita yang positif aja. Yaaa, gitu! Banyak hal positif yang aku rasakan sekali di ilkom ini.

Dulu pas milih ilkom, aku sempat pesimis mengingat ilmu komunikasi pasti lebih banyak dan penting public relationsnya. Lha aku? Yang memang pemalu dan nggak pemberani bisa apa disana? Padahal aku bertekad kalau kuliah ini sebisanya aku pengen lulus dengan prediket camlaude (Amiin) supaya aku bisa nunjukin ke orang-orang bahwa aku itu pintar. You know lah kalau aku nggak suka dipandang remeh sama orang-orang lagi!

Liburan sebelum masuk kuliah aku mikir apa yang harus aku lakukan saat kuliah nanti. Apa aku harus jadi anak yang pendiam lagi? Keberadaannya tidak diperhitungkan? Dianggap sebelah mata? Oh no!

Mikir dan mikir apa yang harus aku lakukan. Trus, waktu itu aku ada ketemu sama kak Thifal bareng anak-anak ilkom lainnya untuk belajar materi dasar ilkom. Disitu makin kelihatan aku nggak mampunya dan bikin aku makin sedih ngelihat mereka yang hebat-hebat dalam berbicara atau dalam hal lainnya. Lha aku? Bisa apa?

Semakin aku mikirin hal itu, semakin aku sadar bahwa beginilah aku adanya. Nggak bisa dirubah yang udah Allah tetapin ke aku. Aku kaya gini, terserah orang-orang mau mikir aku apa. Aku tetap aku! Dari situ, aku mulai merubah pola pikir aku. Aku mulai perbaiki semuanya. Aku buat semua daftar kelemahan dan kelebihan aku. Aku fokuskan diri ini untuk lebih dan lebih hebat dalam kelebihan aku.

Aku ingat bahwa kak Thifal pernah mengatakan untuk selalu latihan berbicara didepan cermin, dan itu aku lakukan saat liburan sebelum masuk kuliah. Memang sih aku lakukan nggak teratur. Aku semakin tekun menulis. Mendalami desain grafis. Mempelajari teknik mengambar dan photografer.

Dan hasilnya? Taraaa! Sekarang aku punya 3 buku yang didalamnya ada karangan aku, aku selalu bertanya saat diskusi dan kadang teman-temanku minta dibuatin pertanyaan, aku dipercaya membuat script kelas, anak-anak kelas minta dibuatin hasil desain sampul kaya dibinderku, mereka nyontek bahasa Arab ke aku, kadang bertanya soal pelajaran ke aku, mereka minta diajarin buat video dari aku, aku pengen kaya kau Mut, dan banyak lagi aku rasakan dampak positifnya. Malah kalau aku nggak nanya ada yang bilang gini : “Haa? Nggak nanya Mut? Tumben.” (kata Arifin pas di pb)

Aku tau ini hal biasa menurut kalian, tapi nggak buat aku.Dan aku ingin lebih dari ini! Aku akan terus dan terus berusaha. Cita-citaku masih banyak. Aku tau dan aku percaya Allah pasti punya rencana terbaik untukku. Allah have a best plan for me. Love You Allah!

Mimpi itu semakin dekat dan aku akan terus berlari untuk menggapainya. Disaat aku jatuh dan tersandung batu, aku akan kembali bangkit. Walau mungkin kakiku penuh darah atau terkilir. Kalau aku nggak bisa mengejar impian itu dengan berlari, aku masih bisa merangkak, ataupun ngesot.

Intinya dalam mengejar sesuatu yang kita impikan itu harus dengan semangat dan keyakinan yang tinggi bahwa kita bisa menggapainya. Pastinya do’a jangan dilupakan! Semangat MUTHI! Aku percaya kalau aku bisa.

Hey dunia, ini lho aku. this is me and this is real! Cintailah dirimu apa adanya, maka orang-orang disekelilingmu akan mencintaimu apa adanya juga (muthi haura) =D I love my life! Aku udah atur hidupku baik dari segi keungan, waktu, dll. Keep istiqomah! ;D

Sekian dulu kali yaaa, mau berebes rumah ;) Hehee. Eh, do’ain UTS aku lancar yaaaa. See you next time and babay! :*

orang cantik, @muthiiihauraa
3 November 2013. 07.24 WIB
At my kamar ;D

Baca Artikel Populer Lainnya

0 komentar: