Bodoh? Oh god!

20.36 Muthi Haura 0 Comments


Hay hay haaay, Pernah dengerkan arti surat yang kaya gini : “Allah itu menurut prasangka hamba-Nya.” ? aku sering banget denger arti ayat itu, tapi aku lupa itu dari surah apa. Menurut aku pernyataan itu bener banget.

Entah kenapa pagi ini jadi keinget tragedi dihari Kamis kemaren pas pembagian hasil UTS. Alhamdulillah nilai aku sempurna, tapi ada teman aku yang kalau nggak salah dengar dibilang bodoh oleh sang dosen.

Waaah, nyesek tuh! Aku kalau udah di judge gitu malah makin aku buktikan. Bukan ngebuktiin bahwa aku pintar, tapi ngebuktikan bahwa aku memang bodoh. Diiih, jadi keinget pas masa di MAN dulu.

Pas kelas 2 MAN, aku punya guru biologi yang nggak banget deh pokoknya! Awal ulangan harian sama guru itu nilai aku anjlok banget. Maklumlah pertama masuk kan, aku belum tau lagi gimana type guru biologi itu.

Nah tu guru dengan sadisnya nyindir-nyindir kami *yang remed* didepan kelas. Malu dong. Mungkin guru itu mikir dengan disindir gitu bikin kami malah termotivasi untuk semakin semangat belajar, tapi itu nggak buat aku. aku malah makin down. Type orangkan beda-beda!

Nah, pada akhirnya aku langganan remed sama tu guru -_- Kayanya dia juga udah nge-judge aku bodoh deh, ya udah aku bener-bener bikin kalau aku memang bodoh dimata dia. Mana pernah setiap ulangan biologi aku belajar. Code doang belajar, padahal mah nggak! Serius ini mah!

Tapi karna seringnya aku disinder dan BUKAN hanya disindir soal nilai tapi merempet ke yang lain, aku jadi makin ‘sakit’ dan down. Pernah sekali pas mau ulangan aku pengen matahin presepsi guru itu kalau aku nggak bodoh. Aku belajar. Asli benar-benar belajar!

Hasilnya? Yap, aku nggak remed! Malah nilai yang aku dapat sempurna. Seratus mamen! Perlu aku ulang? S-E-R-A-T-U-S!! Hee, tapi kayanya nilai seratus itu nggak berarti apa-apa bagi guru itu. Dia masih suka ngeremehin aku kayanya. Ya udah, aku nggak belajar lagi untuk seterusnya.

Alhamdulillah di UIN aku nggak nemu guru yang kaya gitu ke aku. ;D aku jadi semakin semangat belajar! Untuk para guru atau tenaga pengajar, jangan nge-judge siswa dong. Mentang-mentang baru dapat nilai jelek sekali langsung di-judge bodoh gitu. Kan kasian muridnya.

Kata Prof.Yohanes Surya nih : “Nggak ada siswa yang bodoh, yang ada hanyalah siswa yang tidak dapat pengajaran yang baik dari guru yang baik.” ;D

Asiiik. Hihi. ;D oke mungkin sekian dulu dari aku. see you next post and babay!

Semangat pagi, @muthiiihauraa
17 November 2013. 08.47 WIB





Baca Artikel Populer Lainnya

0 komentar: