Jadi diri sendiri dong! -_-

18.36 Muthi Haura 4 Comments





Haaay bloggers, lagi pada apa? Besok ikutan milih nggak? ;p hihi. Aku pengen curcol nih. Ini tentang sahabat aku, sebut aja namanya R. Adooh, entah kenapa rada kesal juga sama dia. Bukannya aku maksud buat ngejelek-jelekin sahabat sendiri, tapi kan kalau kalian jadi aku pasti juga bakal kesal.

Kenapa sih Muth?

Heeeh. -__- jadi gini, si R ini selalu ngikut-ngikut aku gitu. Aku beli baju ini, dia pasti juga. Aku masuk komunitas ini, dia juga masuk. Aku suka ini, dia suka juga. Aku bikin sampul binder sendiri, dia juga mau.

Jadinya setiap kali aku ngelihat dia, aku ngerasa kaya ngelihat pantulan diri aku sendiri gitu. Bukannya aku nggak bangga diikut-ikutin gitu, tapi kalau udah semuanya kan nggak asik. Lagian apa coba yang mau diikutin dari aku? ikutin kek yang trendy-trendy. -_-

Buat R, maaf ya aku nggak ada maksud apa-apa. Aku Cuma nuangin apa yang aku rasa. Aku Cuma pengen kamu jadi diri kamu sendiri. Aku tau kok kalau kamu nggak suka nulis kaya aku, tapi kenapa harus dipaksain? Membaca aja kamu malas. -_-

Kamu itu punya kelebihan yang nggak aku punya lho R! Kenapa nggak dikembangin? Dari pada kamu ikut komunitas yang nggak kamu sukai Cuma biar sama dengan aku. suara kamu itu bagus lho, kalau kamu kembangin pasti luar biasa deh. Aku ngomong gini karna aku care sama kamu. :*

Gais, jadi diri sendiri itu asik lho. Menurut aku boleh-boleh aja niru seseorang yang mungkin kita anggap WAH dari kita, tapi nggak semuanya juga kali. Kalau kita nggak nyaman dengan apa yang kita tiru itu, buat apa kita lakuin?

Dan kalau pun mau niru, harus tau rumusnya dong! Ha? Belum tau rumusnya? Oke-oke aku kasih  tau. ;) rumus niru itu ATM. Amati, Tiru, Modifikasi. Gimana? Fahimtum? Ooh, nggak ngerti. Gini lho maksudnya, kalau kita suka sesuatu kita amati, trus kita tiru. Tapi tiruan kita itu harus kita modifikasi agar bisa berbeda atau malah lebih kreatif dari aslinya. Ngerti? Alhamdulillah ;)

Kalian tau nggak negara apa yang suka ATM? Yap, China! Lihat deh sekarang gimana berkembangnya China saat ini. Mereka mengamati, lalu mereka tiru bahkan lebih bagus dari pada aslinya. Contohnya handphone. Iya kan? Iya aja deh! Hehe.

Pokoknya intinya belajaralah jadi diri sendiri sob! Temui apa yang kalian suka dan kembangkanlah ;) kalau kalian suka nyanyi, kembangin! Kali-kali jadi penyanyi internasional *saaab!*kalau suka nulis, kembangin juga! Mana tau bisa nerbitin buku sendiri *amin*

Haa? Apa? Kalian belum tau kelebihan kalian? Coba deh dipikir-pikir, apa yang kalian suka dan kalian minati. Kalian telaah lebih mendalam.

Aku nggak ada keahlian apa-apa sejak kecil Muth, gimana dong?

Wah, naas and kasian banget dong. Tapi nggak mungkinlah seseorang itu dilahirin tanpa kelebihan. Anak-anak ‘luar biasa’ aja memiliki kelebihan masa kalian yang normal nggak ada?  Kalau pun nggak ada kelebihan, ingat deh kelebihan itu Cuma 1 % sedangkan 99 % lainnya itu adalah usaha.

Ehm, mungkin segini dulu postingan dari aku. maaf, bukan bermaksud gegurui atau apa. Kita kan sama-sama belajar and sama-sama ngingetin. See you next time and babay! ;*

@muthiiihauraa
26 November 2013


link gambar : http://annisarahma23.blogspot.com/2012/11/be-yourself.html

Baca Artikel Populer Lainnya

4 komentar: