Mahasiswa mahasiswa -_-

20.34 Muthi Haura 0 Comments






Huuaaa. Assalamua’laikum. Malam bloggies. Tiga minggu ini penuh dengan UTS dan tugas-tugas presentasi plus makalah. Hadeeh, capek pisan eeyy. Menguras otak dan tenaga, belum lagi ditambah hal-hal lainnya. Alhasil, kamar aku jadi kaya kapal pecah ;( penuh dengan tumpukan buku-buku. -_-

Jadi mahasiswa itu ternyata lumayan ribet, tapi asik! Diktat-diktatnya itu asli tebueeel. Bisa tuh buat neplokin maling atau anjing yang lewat. Hihi. Duuh, makalah juga meribet pisan ey. Makalah aqidah, pengantar ilkom, MSI, Bahasa Indonesia, huaaa bajibuun. ;(

Nggak apa, semangat MUTHI HAURA! You can do it. *nyemangatin diri sendiri* ;D ditengah-tengah ngerjain makalah, malah sempat-sempatnya nulis bahan untuk blog ;p habis nggak nahan deh kalau belum ngoceh.

Kali ini aku pengen bahas tentang type mahasiswa menurut penelitian *azeeeh* yang aku lihat dari sekitarku. Menurut aku ada dua type mahasiswa, Okeeh, marih! Lets check this out :

Type pertama ini pastinya menurut aku type anak-anak pintar, ada beberapa teman-teman aku yang aku masukin ketegori ini. Mereka itu kalau duduk pasti selalu didepan. Catatan mereka beh rapi dan lengkap. Kalau sesi diskusi mereka hoby banget nanya atau nyanggah pendapat. Pas dikasih tugas, type ini selalu mengerjakan dengan sangat baik. Tak heran banyak dosen yang mempercayai mereka. *kok kaya aku? ;p diih, pede -_-*

Type kedua adalah type yang pintar tapi pemalas. Kebanyakan teman-teman aku, aku masukin type ini. Mereka pintar dan pandai dalam berbahasa, namun malasnya itu nauzubillah. Dikasih tugas, bukannya dikerjakan dengan baik. Biasanya type ini selalu nunda tugas dan baru mengerjakan sehari sebelum DL, mana hasilnya maksimalkan?

Itu mungkin menurut aku, ada yang mau nambahin? Hmm. Aku masuk type mana yaa? ;p kayanya kedua deh. Hehe. Nunggu tugas numpuk dulu baru ngerjain, akhirnya ngos-ngosan sendiri deh. ;p

Saatnya aku intropeksi diri sendiri *cieee.* mikir! Aku kuliah untuk siapa? Untuk apa? Aku ngelakuin semua ini untuk siapa? Kalau aku nggak serius yang rugi siapa? Berapa banyak orang *terutama keluarga* yang pengen aku sukses? Berapa lembar tetesan keringat ayah aku yang aku sia-siakan kalau aku nggak serius?

*mulai intropeksi* Aku kuliah karna aku pengen jadi sarjana. Sarjana? Kenapa nggak langsung beli gelar aja?  Aku kuliah karna aku pengen cari kerja. Kerja? Berapa banyak sarjana setiap tahunnya yang menganggur? Kalau orintasinya Cuma kerja kenapa setelah lulus MAN nggak langsung kerja?

Iya juga ya! Jadi sebenarnya aku kuliah untuk apa? Apa yang aku kejar? Ehhmm. Aku kuliah karna aku suka dengan bidang yang aku ambil, misal kaya photografi, desain grafis, editor, sutradara, dan aku ingin memperdalam semua itu. Setelah lulus nanti, aku pengen buka usaha sesuai bidang aku. *Amiin*

Aku kuliah untuk siapa? Yang pasti untuk aku sendirilah dan juga keluarga aku. kalau aku nggak serius mah yang rugi aku juga. Rugi waktu, rugi uang, rugi semuanya! Iya kan? Oke, mulai hari ini aku akan semangat lagi! Akan semangat lagi dalam berkarya dan belajar! Mari sama-sama perbaiki diri teman! ;D

Mumpung masih muda, mari kita berkarya sebanyak-banyaknya! Tapi kebanyakan mahasiswa yang aku lihat datang ke kampus dengan gaya yang fashionable, bawa gadget mewah, pas dosen nerangin asik sendiri dengan gadgetnya. Bertanya malas. Nyelesain tugas malas. Seakan-akan kuliah itu Cuma buat pamer-pameran.

Masih mending yang dipamerin dibeli dari uangnya sendiri, lha ini? Masih uang orang tua kok bangga? ;p harusnya malu atuh. Kata ayah aku ni : “Jangan pernah bangga dengan apa yang diberikan orang tua, banggalah dengan sesuatu yang kita beli dengan hasil keringat kita sendiri.”

Yap! Setuju itu! Kembali ke topik tentang mahasiswa. Bagi teman-teman yang masih kuliah, yook kita sama-sama ngerenungi hakikat kita kuliah ini. Buat anak kos juga, jangan mentang-mentang nggak diawasi orang tua malah asik-asiknya pacaran. Hati-hati entar kebablasan yang rugi maaah kita juga!

Gais, kita kuliah ini pilihan kita sendiri bukan? Kita kuliah ini buat diri kita sendiri bukan? Jadi jangan dulu deh mikirnya yang aneh-aneh. Aku sama sekali nggak ngelarang kalian pacaran atau kongko-kongko sama teman kok, tapi itu ada batasnya. Ada saatnya kita bermain dengan teman, ada saatnya kita pacaran, yang pasti kuliah tetep dinomor satukan. ;D *Acieee. Dewasa dang ;p*

Haha! Mungkin postingan ini lebih buat ngingetin diri aku sendiri. Okee, sekian dulu ya dari aku. mau lanjut ngerjain tugas ;P Bye and see you next time ;D

Salam semangat, @muthiiihauraa
16 November 2013. 19.25 WIB



Baca Artikel Populer Lainnya

0 komentar: