artikel

Impian

19.34







Haay, Assalamua’laikum. Malam bloggies ;D oh yaa, aku pengen ngucapin selamat buat kakak-kakak senior yang hari ini diwisuda. Selamat yah, Insya Allah tiga atau tiga setengah tahun lagi aku nyusul ;D amin!

Aku pengen tanya nih, apakah kalian memiliki impian? Sesuatu yang ingin sekali kalian capai dalam hidup ini? Sesuatu yang membuat kalian begitu bersemangat berjuang demi mendapatkannya?

Yah, aku, kamu, dan kita pasti memiliki impian. Impian yang tertanam didalam benak kita yang terus terngiang-ngiang dalam khayal kita. kenapa kita harus hidup dengan impian? Karna tanpa impian kita tak akan bisa menjadi ‘seseorang’. Karna tanpa impian hidup kita pastilah sangat datar dan hampa.

Sejak kecil, aku punya impian. Impian yang selalu aku tuliskan lewat tinta dan diatas sebuah buku. Seperti dream note. Ngelihat buku mimpi itu bikin aku makin takjub. Kenapa? Karna sudah banyak impian-impian kecilku yang sudah terealisasikan. Alhamdulillah.

Semakin bertambahnya umur dan semakin beranjak dewasa, impian itu semakin membesar. Semakin membesar dan harus membuatku berjalan melewati rintangan yang tentunya semakin banyak dan tiada habisnya.

Aku berlari untuk mengejar impian itu, tapi tiba-tiba kakiku berdarah disebabkan ketidaksengajaanku menginjak kerikil kecil. Sakit rasanya. Aku terjatuh oleh rasa sakit itu, tapi aku kembali bangkit, seolah yakin impian itu akan dapat aku wujudkan.

Aku kembali berjalan, tapi lagi-lagi kakiku terkilir oleh batu besar. Aku down. Susah untuk berjalan. Aku menangis, mencoba buat menyerah dengan semuanya. mencoba menghapus semua mimpi itu agar aku tak sakit lagi. Tapi hati kecilku berteriak bahwa aku harus kembali bangkit!

Akhirnya kuikuti hati kecilku. Aku merangkak buat ngejar impian itu. Dengan tertatih-tatih aku mencoba berusaha menggapainya, hingga akhirnya impian itu kugapai.

Memang dalam mengejar impian banyak sekali cobaan, tapi bukan berarti kita tidak bisa mengatasi cobaan itu kan? Allah itu nggak tidur! Dia maha melihat semua usaha umat-Nya. Dia tau semua tetes keringat dan air mata dari umat-Nya.

Allah pasti tau gimana susahnya aku buat gapai apa yang aku impikan. Allah pasti tau seberapa banyak air mata tangisan karna impian itu. Allah pasti tau seberapa kerasnya diri ini berjuang dan seberapa lelahnya tubuh ini.

Allah pasti tau dan jika menurut Allah impian itu memang pantas buat kita, Ia akan berikan untuk kita. tapi jika impian itu tidak pantas untuk kita, Allah pasti ngegantinya dengan yang lebih baik, right?

Guys, mumpung kita masih muda mari gunakan waktu yang kita punya buat ngejar semua impian-impian kita. mari kita optimalkan semua potensi terbaik dari diri kita. ;D cara pertama yang harus kalian lakukan adalah mencatat impian-impian itu didalam sebuah buku. Catat dengan lebih spesifik.

Setelah itu kalian baca impian itu tiap hari, kalian bayangkan saat impian itu sudah terealisasikan dan mulailah berusaha untuk mewujudkannya! Pastinya jangan lupa berdo’a karna itu adalah sebuah kunci utama!

Kalian pasti pernah baca buku 5 cm kan? Aku selalu suka kata-kata yang ini : kalau kalian punya impian, letak mimpi itu disini. Biarkan dia mengambang 5 cm didepan kening kalian. Lihat dan perhatikan terus, jangan pernah lepas dari pandangan kalian. Setelah itu yang kalian perlukan adalah kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya. Tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya. Mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya. Lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari biasanya, serta mulut yang akan selalu berdo’a.

Kata-kata yang sangat amaze. Kata-kata yang selalu mampu buat aku bangkit disaat aku nge-down. Kalian pernah nonton film no stupid? Ada sebuah lagu yang menurut aku juga sangat memotivasi. Arti lagu itu seperti ini : semua orang punya impian. Dari impian datang harapan. Semua orang perlu impian. Dengan impian ada kekuatan. Impian menyinari hatimu bagai mentari. Menerangi seluruh duniamu. Impian membimbingmu kejalan yang benar. Memberimu keberanian untuk melanngkah maju.

Orang-orang sukses itu adalah orang-orang yang memiliki impian besar dan berani mewujudkannya. Apakah kalian termasuk orang-orang sukses itu? ;D sob, mari bareng-bareng kita ngejar impian. ;D

Dalam hidup ini, kita dikasih satu kesempatan untuk muda, apakah mau kita sia-siakan terus kesempatan ini? Dan pada akhirnya saat kita tua nanti kita nyesal? Jadi sebelum penyesalan itu datang, mari kejar impianmu!

Dan impian tertinggiku adalah ingin jadi PENGUSAHA dan PENULIS plus membahagiakan keluarga ;* kalau impianmu apa? Oke, mungkin sekian dulu dari aku.

*tulisan ini lebih buat ngemotivasi diri aku sendiri.*

Salam sukses, @muthiiihauraa
5 Desember 2013. 22.53 WIB

link gambar : http://fiksi.kompasiana.com/cermin/2013/03/16/kalo-ditanya-apa-impian-saya-543406.html

You Might Also Like

5 komentar

  1. Waduh nice post yah...
    semoga impian tertinggimu tercapai...
    Semangat!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. postingan nya bagus kak, jadi termotivasi, smoga impiannya tercapai amiin..:))

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. makasi dek ;D
      bagus deh kalau jadi termotivasi ;D

      Hapus