Mendisiplinkan diri

22.03 Muthi Haura 8 Comments


Haaaay. Assalamua’laikum. ;D ohaiyoo goziamasu minna-san (selamat pagi semuanya) ;D pagi yang cerah bukan? Hehe! Eh, kalian pernah nggak buat peraturan untuk diri kalian sendiri? Misalnya peraturan kalau setiap malam harus belajar gitu?

Trus, peraturan itu kalian taati tidak? Aku juga sering buat peraturan untuk diri aku sendiri. Misal tiap malam harus ada nulis menulis minimal 1 halaman atau tiap malam harus nyempatin diri belajar, tapi ngedisiplinkan diri untuk matuhi peraturan yang kita buat itu kok rasanya susah ya?

Kalian ngerasai hal kaya gitu juga nggak? Aku sering banget buat jadwal apa yang harus aku lakuin, tapi sayangnya awal-awalnya aja gitu semangat, trus lama kelamaan kaya ada rasa jenuh dan mulai ngelawan dengan peraturan yang di buat sendiri.

Kadang aku juga suka nunda-nunda, misal bilang kediri sendiri gini : “iya, besok bakal ngelakuin peraturan itu.” Trus besoknya lagi bilang kaya gitu lagi, tunda lagi. Besoknya lagi, diulang lagi. Heeeh, sampai kapan?

Jadi gimana dong? Apa yang harus aku lakuin biar nggak malas matuhi peraturan sendiri? Padahal aku yakin banget dengan peraturan yang aku buat, Insya Allah bakal ngebantu aku lebih mudah dalam meraih kesuksesan.

oh ya, aku mau ngeliahatin sedikit peraturan yang aku buat sendiri, nih dia :


ini jadwal harian aku. tabel-tabel itu seharusnya aku isi tiap hari. 


Kalau yang ini jadwal belajar aku.


Ini jadwal harian setiap jamnya.


Dan semua itu aku tulis dibuku dream note aku. 


Tapi rasa malas ini ngalahin semuanya. ;( ngalahin rencana yang udah aku susun dan mendisiplinkan diri itu susah juga -_- padahal aku pengen banget bisa disiplin.

Okee, MUTHI! Kalau benar-benar mau sukses, harus bisa membuang rasa malas ini! Harus bisa disiplin terhadap diri sendiri! Harus bisa ngalahi diri sendiri! SEMANGAT!! Kalau bukan aku sendiri yang matahin rasa malas ini, trus siapa lagi? Iya kan?

SEMANGAT! Mulai hari ini aku nggak akan malas lagi. Nggak akan nunda-nunda kerjaan lagi. Nggak akan ngerusak peraturan-peraturan yang sudah aku buat sendiri. Bismillah! Please help me Allah ;(

Pilihan sukses itu berada ditangan kita masing-masing. Andai setiap pemudanya bisa menghilangkan rasa malasnya, pastilah Insya Allah negri ini akan maju. Dan andai juga ada obat penawar rasa malas, duuh pasti bakal produktif deh negri ini.

Oohh malas, kenapa harus ada dirimu sih? Mungkin kau diciptakan buat ngelihat keseriusan seseorang dalam mencapai kesuksesannya kan? Tapi kadangkala jeratmu itu melenakan lho! Bikin seseorang hilang kendali bila dirimu sudah merasuki!

Huuft! Tantangan buat gapai kesuksesan itu emang berat dan letak beratnya itu sebenarnya adalah faktor diri sendiri ;( pokoknya intinya aku harus lebih semangat deh!!!


@muthiiihauraa
11 Desember 2013. 08.18 WIB

Baca Artikel Populer Lainnya

8 komentar:

  1. Nah, sukses ga lepas dari disiplin. Mungkin agak sulit, tapi semangat deh! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak ;D
      harus konsisten intinya ;)

      Hapus
  2. Aku awalnya juga gitu, suka males-malesan dan nunda. Tapi akhirnya sekarang sudah meningkat ke tahap konsisten hehehe. Semangat ya! Sukses itu emang awalnya ngga gampang :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak, makasi ;D
      gimana supaya konsisten itu? rasanya berat banget -_-

      Hapus
  3. betulbetul.
    hendrifahrezi.blogspot.com

    BalasHapus
  4. ya ampun betul bingits:( pagi ini aja aku udh ngelanggar peraturan buat olahraga pagi :( jadi kesindir sama postingan ini, semoga jadi awal buat disiplin lagi hehe
    salam kenal ya dari http://emaputeri.blogspot.com ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, salam kenal juga ;)
      mari sama-sama mendisiplinkan diri ;)

      Hapus