curcol :)

Welcome 2014 ;D

18.38


Haaay, Assalamua’laikum. ;D wah, nggak kerasa nih bentar lagi udah memasuki 2014. Bye 2013 ;( cepet banget yaa waktu berlalunya? Nggak kerasa banget. Padahal dulu rasanya baru lulus SD, eh sekarang udah kuliah diakhir semester 1 aja *lebai.com*

2013 sebentar lagi udah berakhir, bisa dihitung  jam. *duduk termenung* Apa yang udah aku lakuin ditahun 2013 ini? Berapa banyak prestasi yang sudah aku raih? Hppp, kayanya masih banyak waktu yang kebuang percuma deh. ;(

Memasuki 2014 nanti, aku bertekad dalam diri aku sendiri untuk makin semangat berkarya. Makin menekan diri untuk membuang rasa malas. Btw, aku bisa nggak ya? Ya, tentu saja bisa! Kalau aku memang punya niat yang kuat untuk berprestasi, halangan sebesar apa pun nggak akan menggoyahkanku bukan?

Makanya harus semangat dan memiliki niat yang kuat! Pengen flashback prestasi-prestasi apa yang kuraih di 2013 ah.

1.      Lulus UN 2013. Alhmadulillah banget! Padahal 20 paket lho guys! Soalnya juga nauzubillah dah! Ini merupakan sebuah prestasi menurut aku. ;D


2.      Lulus SNMPTN UIN SUSKA Riau 2013 jurusan yang sangat aku minati. Memang sih UIN SUSKA bukan termasuk universitas favorit. Bahkan tak jarang orang-orang ngecemeeh anak UIN SUSKA. Mereka mikir : “Alah UIN SUSKA Cuma, apa bangganya?”
Temen-teman aku pada banyak yang keluar Riau untuk kuliah. Tapi aku tetep stay disini. Masih banyak kewajiban yang harus aku kerjakan di Riau ini. Lagian aku pikir-pikir kalau semua anak Riau pada keluar provinsi, siapa yang bakal majuin Riau sendiri? Ya nggak?
Oh ya, jangan mandang remeh sebuah universitas. Bukan universitasnya yang bikin kita sukses, tapi diri kita sendirilah yang bakal nentuin kita sukses atau tidak. Nggak menjamin juga tuh yang kuliah di UI atau ITB bakal sukses ya kan? Intinya sukses itu dari diri sendiri, fasilitas diluar diri itu hanya pendukung!

3.      Punya dua buah karya novel. Ini sebuah prestasi yang sangat membanggakan menurut aku. Tahun ini aku punya dua novel karya aku sendiri, berarti aku udah bisa nekanin rasa malas aku. Aku dah ngecoba ngirim naskah novel ini kepenerbit, semoga deh di 2014 nanti ada kabar baik ;D


4.      Aktif di kelas. Masuk kuliah aku ngerubah semua mindset aku. Aku ini orangnya pemalu lho. Bahkan aku lebih mudah nuangin apa yang aku pikirkan lewat tulisan dibanding langsung dari mulut. Seriously.
Kalau awal ketemu, pasti kalian mikir aku ini sombong seakan tak mau bergaul. Aku bukan sombong, hanya pemalu. But i am good listener ;D






Mungkin kaya gambar diatas itulah aku. Yang aku pikirkan banyak, tapi yang keluar dari mulut aku tidak bisa dimengerti. dan lewat tulisanlah baru bisa aku nuanginnya. Hehe. Bagaimana dengan kalian?


1.      Dan masih banyak lagi yang nggak mungkin aku sebutin satu persatu. ;P

Aku harap di 2014 nanti aku makin baik. Makin rajin. Makin semangat dalam karya. Makin bermanfaat buat sekitar. Makin berisi. Pokoknya makin-makin yang positif sih. (amin) aku tau, aku hanya punya satu kehidupan dan aku benar-benar tak ingin menyia-nyiakannya.

Aku pengen jikalau suatu hari nanti aku pergi, orang-orang akan ngingat aku dengan karya yang aku hasilkan dan kali-kali bisa bermanfaat gitu. Aku nggak pengen dipandang sebelah mata lagi. Aku ingin dipandang bukan karna ‘siapa’ aku, tapi karna ‘karya’ aku ;D

Hal-hal yang aku inginkan di tahun 2014 ini adalah :
1.      Aku pengen jadi manusia yang baik dihadapan Allah. Anak yang baik bagi orang tuaku. Kakak yang baik buat adik-adikku ;* sahabat yang baik untuk sahabat-sahabatku.

2.      Aku pengen jadi banci lomba. Do you think abaout ‘banci lomba’? banci lomba itu menurut aku orang yang suka banget ngikutin semua perlombaan. Nggak peduli dia bakal menang atau kalah yang penting mah bagi dia pengalaman.

Aku pengen kaya gitu! Aku pengen ngukur kemampuan aku. Kalah menang itu biasa dalam sebuah kompentisi. Bukan berarti yang kalah itu buruk. Yang kalah itu tetap yang terbaik, tapi masih ada yang lebih-lebih terbaik. *aku nggak mengerti dengan apa yang aku tulis*


3.      Pengen jadi pengusaha. Insya Allah nanti di 2014 aku pengen lebih meningkatkan usaha aku. Moga-moga bisa punya toko sendiri seperti yang slama ini aku idam-idamkan (amin).
Oh yaa, ditahun ini aku ngejual produk oriflame. Pada tau oriflame nggak? Entar deh, dilain kesempatan aku bakal ngeriview tentang produk itu. Bagi ada yang mau mesan bisa lewat aku aja. Hihi ;D

4.      Aku pengen jadi penulis yang nggak malas ngasilin karya. Uhh, kalau malas itu berwujud manusia, pasti dah udah aku bejek-bejek. Aku injak-injak. Aku cincang. Aku jadiin pergedel. -___-‘ brrrr.







1.      Aku pengen punya berat badan yang ideal. Setidaknya nggak kurus bingit ginilah ;P aku akan berusaha! Ganbatte.

2.      Aku  pengen novel-novel aku diterbitkan penerbit. Setidaknya ada kabar acc atau tidaknya.

Dan masih banyak lagi. Bingung sendiri aku ngungkapinnya. Hehe. ;p oh yaa, barang-barang yang sangat ingin aku beli ditahun 2014 ini adalah :

1.      Aku pengen punya Yamaha mio. Kenapa harus yamaha mio? Kenapa nggak beat? Karna yang makai beat udah banyak alias udah pasaran. Lagian kata ayah aku, Yamaha mio yang model baru lebih irit ketimbang beat.

2.      Aku pengen punya DSLR merek sony alpha nex-5. Entar kalau aku udah memilikinya, aku bakal ngasi nama dia alpha. Kenapa aku milih sony alpha nex-5 sebagai tambatan hati? *aciieh. Bahasamu nak!* karna bodynya yang hanya sebesar kamera pocket biasa.








Bukannya aku nggak suka dengan kamera yang berbody besar kaya canon dan sejenisnya, tapi aku mikir kalau aku punya kamera DSLR, kamera itu bakal aku bawa kemana-mana. Secara dia kan bakal ngesave setiap kejadian hidup aku. Nah kamera berbody besar itu nggak bisa aku bawa kemana-mana karna ukurannya yang besar. Kalau pun bisa dibawa, pasti berat -_- ya kan ya kan?

1.      Aku pengen punya blackberry. Hehe. entah kenapa aku jadi minat gitu sama BB, padahal dulu-dulu mah mikir ‘untuk apa BB itu coba?’ Tapi sekarang bedaaa.

Tiga itu aja sih yang teramat aku inginkan dan semoga di tahun 2014 nanti aku dapat ngewujutinnya. Amin ;D oh yaa, temen aku kemaren yang namanya Husin kecelakaan. Kakinya patah ;( bantu do’a ya teman-teman.

Kasian dia. Walau bagaimana pun dia salah satu teman cowok terbaik aku. Memang sih dia agak-agak mada, nyebelin, tapi sebenarnya dia baik banget. Tadi sore aku SMS dia, tapi nggak dibalas. Trus malamnya dapat SMS dari kosma kaya gini : buat semuanya, save no baru Husin à 08********** no lama dia udah hilang. Sms dia, beri dukungan biar cepat sembuh dan ikut UAS bareng kita ;D

Pantes SMS aku nggak dibalas, ternyata nonya hilang toh. Baca SMS dari kosma tu bikin sedih. Bentar lagi UAS, semester 2 bareng F lagi nggak ya? Sedih harus pisah sama F. Sedih banget harus pisah sama EMTRI. ;(

Setelah dapat sms dari kosma aku ngesms Husin lagi. Aku bilang gini : “GWS Husin ;D sepi juga kelas nggak ada mu. Nggak ada yang bilang ‘galau eaaaa’ lagi.” Eh, rupanya dibalas sma tu anak. Trus pas aku nanya keadaan dia, dia jawab gini :








Kebaca nggak dari hp jelek aku itu? Oke aku perjelas, dia bilang : “sangat tidak baik, aku gag bisa jalan doh.” Sediihnya. Pokoknya buat Husin cepat sembuh ya! Ga boleh nyerah. Ambil hikmahnya dari kejadian ini. Harus tetap semangat!

Kata Bu Acih kelas F ini termasuk kelas yang kompak. Hmm, sebenarnya aku ngerasain juga si. Di F, semuanya pada saling ngehargai. Nggak ada yang mau menang sendiri dan nyakitin perasaan orang lain.

Nidia dan Ninuk juga sebenarnya baik. Dulu pernah kesal sama mereka masalah script, tapi sekarang nggak. Mereka orangnya friendly. Pandai bergaul dan asik. Si ‘princess’ kalau boleh jujur juga sebenarnya baik and ramah.

Kemaren pas dikos Wulan, EMTRI lagi asik-asik cerita. Entah kenapa tiba-tiba topiknya si ‘princess’.
Mumun : Wei, sebenarnya apa yang bikin kita nggak suka sama dia tu? Setelah aku pikir-pikir dia tu orangnya friendly. Memang sih dia bisa cari muka depan dosen, tapi itukan gara-gara dia emang pintar. Semalaman aku mikirin apa salah dia tu keaku, tapi emang dia nggak ada salah apa-apa. Aku rasa aku iri dengan dia aja makanya nggak suka dia.
Aku dan Wulan : hmm. Sejujurnya iya sih. Mungkin karna iri.

Maafin kami princess ;D aaa, pokoknya love F dah :* oh yaa, EMTRI itu bukan geng. Kami masih sering berbaur dengan yang lain kok. Kami sering ketawa-ketawa bareng yang lain, Cuma ya itu kami mang lebih dekat ketimbang dengan teman-teman yang lain. Itu wajar bukan?

Kami dekat karna kami ngerasa memiliki banyak kesamaan. Love EMTRI. Nggak kebayang harus pisah dengan kalian. Kalian orang yang paling ngerti aku.  Kalian teman baru aku yang entah kenapa bisa buat aku jujur tentang semuanya dihadapan kalian. Kalian bisa jadi pendengar yang baik dan juga pembicara yang baik ;*

Kalian teman terbaik aku, oh bukan! Kalian sahabat aku ;* Tetaplah menjadi yang terbaik EMTRI dan tetaplah menjadi EMTRI seperti yang aku kenal ;D sekian dulu. See you next post and babay ;*

With love, @muthiiihauraa
31 Desember 2013. 00.47 WIB











You Might Also Like

14 komentar

  1. Semoga semuanya bisa tercapai ya, amiinnn :)

    BalasHapus
  2. DSLRnya, siapa sih yang nggak pengen .__.

    BalasHapus
  3. Semoga resolusinya tercapai ya^^
    Salam kenal..

    Oh iya, mampir juga di rumah sunyi sy ya kak, hehe, komentarin gitu kak, masih belajar, hehe
    http://1coretanhidup.blogspot.com/2013/12/resensi-cineus-meraih-mimpi-sulitkah.html

    BalasHapus
  4. Semoga tercapai ya..! Yang penting mah tetep harus ada usaha dan do'a..

    BalasHapus
  5. 2013 saja sudah dua novel, keren...
    Berlomba yuk di 2014 agar bisa lebih produktif nulis..
    Hehehe.. *biar lebih semangat dik..

    Salam kenal ya, senang berkunjung ke blog ini.
    Aku sudah follow blogmu dik,.. biar ketahuan, adik 2014 produktif nulis apa nggak! hehe

    www.makruf.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa, salam kenal juga.
      makasii.
      ayo berlomba ;D

      Hapus
  6. bener itu, malas harus di bunuh :(
    semoga tercapai semua resolusinya ya mbak, iyah taun ini baru bernatem sama UN, moga aja iyah menang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin, keep spirit ngadepin UN-nya ;D

      Hapus