curcol :)

Aku dan Impianku ;D

17.07


Haay Guys, Assalamua’laikum. Gimana kabarnya hari ini? Semoga selalu dilindungi Allah ya =D Ngelihat judul postingan ini kalian pasti udah bisa nebak aku bakal bahas apa kan? Yap, bener banget! Aku bakal ngebahas tentang impian-impian aku. Memang deh kalau ngebahas soal mimpi itu nggak bakal ada habisnya.

Sebagai seorang generasi muda, kita pasti memiliki mimpi kan? kita pasti memiliki arah kiblat yang akan membawa kita untuk melakukan sesuatu agar impian itu tercapai. Setiap orang pasti punya mimpi, tapi kenapa sih nggak semua mimpi itu bisa terwujud? Kenapa kok kayaknya susah banget buat ngewujutin mimpi itu ya?


Pertanyaan diatas dapat kita tanyakan pada diri kita sendiri. Mungkin karna disebabkan oleh diri kita yang selalu melihara sikap malas iya kan? aku juga sering terperangkap dalam kemalasan. Tapi mau sampai kapan kita melihara si ‘malas’ itu? Sampai kita tua dan akhirnya nyesal gitu? Udah telat dong guys!

Rasanya susah banget ya menjarakan sikap malas itu. Memang sepertinya sudah mendarah daging dalam diri anak cucu Adam. Malas itu diciptakan untuk ngelihat seberapa serius kita dalam mencapai impian kita itu, ya nggak?

Setiap kali malas menyerang, aku selalu tekankan ke diri aku dengan kata-kata kaya gini : ‘Sukses itu didepan mata! Tinggal cara aku sendiri nyikapi rasa malas ini. Kalau aku mau sukses dan nggak dipandang remeh oleh orang-orang lagi, aku harus bisa menggapai impian aku. Aku nggak ingin di ‘injak-injak’ lagi. Mungkin sekarang aku masih nobody tapi kalau aku sukses nanti, aku itu somebody.’ Kalau kalian, apa yang kalian lakukan kalau malas menyerang?

Wah, topiknya kok jadi ke si ‘malas’ ya? Emanglah pesona si ‘malas’ ini nggak ada duanya. Oke, mungkin aku pengen share tentang mimpi-mimpi aku dan aku harap kalian bisa ngaminin ya sob. ;D

~list mimpi Muthi Haura~

Hal pertama dalam hidupku yang dari dulu sangat aku inginkan adalah novel-novelku terpajang ditoko-toko buku/gramedia. Ya, aku ingin jadi penulis. Penulis yang karyanya selalu dinanti-nanti. Penulis yang mampu memberi manfaat bagi pembacanya. Penulis yang memberi insfirasi bagi banyak orang.

Tahun 2013 kemaren aku udah nyiapin 2 novel karya aku dan juga udah kirim kepenerbit, tapi masih belum ada kabar. Make a wish dibulan Januari ini semoga ada kabar tentang naskahku. Amin. `

Yang kedua, aku pengen nyari uang dari hasil keringat sendiri. Aku pengen bayar uang semesteran sendiri. Aku pengen beli kamera DSLR sendiri. Aku pengen beli apa pun yang aku mau dengan uangku sendiri. Ditahun 2013 kemaren aku dah mulai bisnis kecil-kecilan gitu. Kaya jual pulsa, jual produk oriflame, dll. Aku sadar, aku bukan terlahir dari keluarga kaya yang apa pun diminta langsung didapat dan aku juga tak ingin ngebebanin semua permintaan aku ke Ayah aku.

 ayah aku pas muda ;p

Aku tau Ayah aku udah sangat-sangat berusaha membanting tulang buat anak-anaknya. Dan menjadi seorang single parent itu nggak mudah. Yah, aku udah nggak punya Ibu. ;( Ayah aku juga sering bilang gini : ‘Buat apa bangga dengan apa yang diberikan orang tua? Bangga itu disaat kamu inginkan sesuatu dan kamu dapatkannya dengan hasil keringat sendiri.’

Kok jadi ngegalau sih? O.o lanjut deh ya! Yang ketiga, aku pengen banget bisa ngejawab soal-soal UAS nanti dengan sebaik-baiknya. Aku pengen dapat IP 4,00. Heey, nggak ada salahnya kan bermimpi! Dikampus aku udah berusaha semaksimal mungkin untuk belajar dengan baik.

Aku berusaha untuk aktif dikelas. Aku berusaha ngerjain tugas dari dosen-dosen dengan sebaik-baiknya ampe tangan keriting.  Aku udah berusaha untuk selalu hadir dimata kuliah apa pun. Aku percaya semua yang kulakukan hari ini akan ada timbal baliknya dikemudian hari, iya kan? Dalam sebuah surat dalam Al-Qur’an yang artinya : ‘Dan bahwasanya seorang manusia tiada memperoleh selain apa yang diusahakannya.’ Setuju banget dah!

Lanjut deh ya! Yang keempat, aku pengen blog aku ramai dikunjungi. Nggak tau kenapa rasanya asik aja pas banyak yang ngunjungin blog sederhana ini. Banyak yang ngefollow. Banyak yang ngasih komen. Seru aja gitu. Hehe. lagian bagi aku, blog ini adalah salah satu media untuk aku terus berlatih menulis. Untuk menguasai sesuatu, terletak pada kesungguhan hati untuk  mempelajarinya, iya kan? ;D

Ehm. Yang kelima lagi ya? Yang kelima ini aku pengen....ehem... aku pengen....*malu ngomongnya* Aku pengeeeeeen berisi. Haha! Seriusan, aku pengen berisi. Aku pengen punya berat badan yang ideal.

Hal keenam yang aku inginkan yakni pengen ngedalami hoby aku kaya : desain grafis, mengambar, menulis, photografy, buat film, dan banci lomba. Aku ingin berusaha untuk selalu belajar ngembangin hoby aku. Aku sadar aku masih newbie banget, makanya aku harus banyak ngelatih dan hilangkan sifat malas! *Tuh kan si malas dibawa-bawa lagi.* Eh iya, ada quotes keren nih : ‘Mengerjakan sesuatu itu harus tuntas dan jangan setengah-setengah. Fokus dan berikanlah yang terbaik ;D’

Kayanya itu aja deh. Sebenarnya masih banyak, tapi garis besarnya ya keenam mimpi itu. Ya Allah jabah mimpiku. Bantu aku buat gapainya. Jangan biarkan aku terlena dengan kemalasan diriku sendiri. Aku sadar bahwa aku hanya gadis biasa Ya Allah. Gadis biasa yang mencoba menjadi sosok luar biasa, maka bantulah aku Ya Allah. Aku sangat sadar tanpa bantuan-Mu, aku tak kan bisa jadi apa-apa. Please help me.

Oh yaa, semua mimpi-mimpi aku itu, selalu aku catat dalam buku dream note aku. Kenapa harus aku catat? Karna aku takut, aku lupa dengan mimpi itu dan dengan dicatatnya mimpi itu, aku jadi tau apa yang harus aku lakukan.

“Pedang yang tumpul tidak akan bisa memenangi sebuah peperangan, tapi pedang yang trus diasah dengan kesabaran, hingga akhirnya menjadi tajam, maka itulah yang akan memenangi peperangan.”

Queto yang keren bukan? Maksud dari kata-kata diatas adalah disaat kita memiliki impian, kita belajar plus berkarya plus berusaha untuk menggapai impian itu, tapi kalau kita hanya memiliki impian tanpa disertai tindakan sama saja itu bohong.

“I have a dream. a song to sing. To help me cope with anything. If you see the wonder of a fairy tale. You can take the future even if you fail. I believe in angels. Something good in everything i see.”

“Mimpi adalah KUNCI untuk kita menaklukkan dunia. Berlarih. Tanpa henti. Sampai engkau meraihnya.”

 
Dengan impian aku merasa lebih ‘hidup’. Impian membuatku lebih bergairah untuk terus melakukan yang terbaik dalam hidupku. Impian menuntunku menjadi orang yang selalu optimis menghadapi kehidupan yang pelik. Aku hari ini adalah kumpulan impianku dimasa lalu.

Dalam menggapai impian akan banyak cobaan yang menghadang, baik dari faktor lingkungan yang mungkin tidak mendukung dan faktor dari diri sendiri. Tugas kita sebagai manusia adalah selalu berusaha untuk mengejar impian itu dan mengalahkan diri sendiri. ini impianku, apa impianmu kawan? ;D



#nonfiksi
With love, @muthiiihauraa
4 Januari 2014. 21.20 WIB.


Tulisan ini diikutsertakan pada Giveaway Kolaborasi : Apa Impianmu?

giveaway-kolaborasi-banner-ii

You Might Also Like

26 komentar

  1. Amin.... moga yang diimpikan dapat tercapai...

    terima kasih yang telah berbagi impian di GA kami...

    salam

    BalasHapus
  2. Aamiin. Semoga ada kabar baik dari penerbit, Kak. Hehehe. Waah aku juga nih lagi dalam rangka program penggemukan badan. Semangat yuuks!
    Ah, blog itu ngga serta merta ramai dikunjungi sih kalo menurutku, kecuali emang udah terkenal dari awal. Kita sebagai pemilik, juga harus sering-sering main ke blog lain, kak. Silaturahmi gitu. Hahaha.

    BalasHapus
  3. aamiin, semoga tercapai,,, blog ko semakin banyak kata2 inspiratif ya mut... aku juga pengen kyk gitu, haha :D

    BalasHapus
  4. Semoga tercapai impian yang diimpikan, jadi terinspirasi setelah membaca artikel ini ...

    BalasHapus
  5. amiin, semoga impiannya tercapai, mimpinya banyak ya, sampai2 lagu westlife pun dibawa2:D
    sebagai anak muda gue pun ngga mau kalah ah
    kyknya asik juga GAnya nih, tp pas aku click link GAnya error, lupa tambah "http://" ya di link GAnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe..
      mungkin ada kesalahan, bentar aku perbaiki ya

      Hapus
    2. haha udah diperbaiki:D aku juga ikutan GAnya dek:D

      Hapus
    3. bagus deh kak :)
      semoga kita menang. hehe

      Hapus
  6. Setiap orang punya impian yang berbeda dan keren-keren... Semoga impiannya terkabul ya...

    BalasHapus
  7. Aaaamiin semoga impiannya kecapai semua ya.. ;) Fighting usaha ngejar mimpinya!

    BalasHapus
  8. Amin. Semoga impianmu tercapai :D

    BalasHapus
  9. aamiin.. semoga semua impiannya tercapai. kata JKT48, "usaha keras itu tak akan mengkhianati"

    BalasHapus
  10. Semoga terwujud impiannya ya jadi penulis, ditunggu bukunya :D

    BalasHapus
  11. amiinn.. semoga terwujud yaa~
    bagus, memang yang muda itu harus berkarya.. Indonesia butuh orang-orang muda yang berani berbuat, bergerak, dan berkarya.. tp jelas harus tetap cermat dan tepat..

    salam kenal dari saya, rainbowmaniswriting.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa. trimakasih.
      salam kenal juga :)

      Hapus
  12. Mimpi yang sederhana.. Insya Allah bisa tercapai asal yakin ama kuasa Allah.
    Makasih ya sudah ikut berpartisipasi di giveaway kami.

    salam kenal :-)

    BalasHapus