artikel

Kehidupan

06.17



Tak ada manusia yang terlahir sempurna. Jangan kau sesali semua yang telah terjadi.Kita pasti pernah dapatkan cobaan yang berat, seakan hidup ini tak ada artinya lagi. Syukuri apa yang ada. hidup adalah anugrah. Tetap jalani hidup ini dan lakukan yang terbaik (D’Masiv)


Hidup itu adalah sebuah karunia yang diberikan kepada setiap manusia agar selalu mengerti bagaimana caranya bersyukur. Dalam hidup banyak hal yang dapat kita pelajari. Banyak hal juga yang dapat kita mengerti.

Setiap individu itu pasti kan memiliki kehidupan yang berbeda-beda. Nggak ada satu orang pun yang memiliki kehidupan yang sama, bahkan kembar sekali pun. Kadang kala dalam menjalani hidup kita suka banget ngelihat keatas. Suka banget ngelihat keorang-orang yang kita rasa lebih ‘WAH’ dan lebih ‘WOW’ dari pada kita.

Ngelihat keatas sebenarnya nggak papa sih, asalkan bisa kita jadikan motivasi untuk belajar menjadi yang terbaik. Tapi jangan sampai deh kita marah-marah ke Tuhan. Ngerasa Tuhan nggak adil dalam hidup kita.

Ngerasa hidup kita itu nggak banget. Ngerasa diri kita itu nggak kan bisa menyamai kesuksesan-kesuksesan orang-orang kita anggap WOW. Guys, jangan ngelihat kesuksesan mereka sekarang, tapi lihatlah usaha yang mereka lakukan 5 atau 10 tahun yang lalu.

Mana tau dibalik kesuksesan mereka sekarang tersimpan cerita kehidupan yang pahit. Cerita kehidupan yang mengajarkan mereka untuk berjuang ngelawan cobaan yang tiada ampunnya, ya kan? Tapi dizaman sekarang kita lebih fokus dengan kesuksesan mereka saat ini ketimbang usaha mereka dulu.

Parahnya lagi dizaman sekarang ini para remaja-remajanya terkena sindrom ‘galau’. Bentar-bentar buat status : ‘LaGi GalAau niCh.’, dll. Seakan-akan kehidupan remaja-remaja kita saat ini nggak ada bahagia-bahagianya. Tiap menit, jam, detik, galau mulu. -_-

Kalau galau mulu kapan bahagianya? Kalau galau mulu kapan berkaryanya? Kalau galau mulu kapan nikmatin hidupnya? Kalau galau mulu kapan belajar bersyukurnya? Dan parahnya gara-gara galau diputusin pacar atau galau disebabkan oleh suatu masalah, remaja-remajanya malah bunuh diri. Seakan-akan bunuh diri itu adalah suatu hal yang lumrah dan penyelesain yang memang pas.

Hello, kita harus sadar dong! Kenapa kita harus lari dari masalah dengan ngelakuin bunuh diri? Guys, setelah kematian itu masih ada alam lain. alam dimana kita mempertanggung jawabkan setiap apa yang kita lakukan didunia ini. Dan dalam hukum Islam, Allah tidak akan mengampuni dosa orang yang bunuh diri.

Yaiyalah, itu sama aja ngelawan takdir Allah. Itu sama aja ngelawan ketetapan Allah. Emangnya sanggup nerima azab dari Allah? BODOH dan kasian banget orang yang ngelakuin bunuh diri itu! Udah kehidupan didunianya menderita, kehidupan akhiratnya pun lebih menderita. Nauzubillah.

Mending kita isi hidup kita ini untuk berkarya. Untuk ngelakuin hal-hal yang kita suka. Untuk ngebanggain orang-orang yang kita sayang. Hidup itu indah kalau kita bisa menikmati dan mensyukurinya. Syukuri aja semuanya, maka Allah bakal ngasih lebih buat kita :D

Banyak alasan kita hidup ini dan itu semua bukan untuk disia-siakan. Umur kita terlalu berharga untuk ngelakuin sesuatu  yang tidak menunjang impian kita. Mending berkarya dari pada galau trus bunuh diri, ya kan?

Yuk sama-sama kita cintai hidup kita dan berusaha untuk selalu lakukan yang terbaik dalam hidup ini. Karna kita terlalu berharga untuk disia-siakan :D 

You Might Also Like

4 komentar

  1. Kehidupan ada yang sukses dan ada yang gagal, gimana cara kita ngejalaninnya aja.
    Siapa yang kerja keras, maka ia yang akan menuainya, begitu sebaliknya.

    BalasHapus
  2. Hidup itu indah kalau kita selalu bisa mencari hikmah dalam setiap kejadian.

    BalasHapus