iseng-iseng :)

Sosok Dino Patti Djalal

18.01

Hy guys, kenalkah kalian dengan sosok Dino Patti Djalal? Sosok kharismatik yang merupakan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, seorang penulis pidato, pemuda aktivis, akademisi, dan penulis best seller nasional.

Dia sebelumnya merupakan Staf Khusus Urusan Internasional dan Juru Bicara Presiden untuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono - posisi yang telah diselenggarakan sejak Oktober 2004, dan diperpanjang ketika SBY terpilih kembali oleh tanah longsor untuk masa jabatan kedua tahun 2009. Yang membuat Dr Dino Patti Djalal jurubicara Presiden terpanjang melayani dalam sejarah modern Indonesia.

Dino Patti Djalal telah menulis banyak artikel untuk media massa domestik dan internasional. Ia juga menulis 5 buku:
“Para geopolitik maritim di Indonesia kebijakan teritorial” (Jakarta: CSIS, 1996)
“Transformasi Indonesia” (Jakarta: Gramedia, 2005)
“Indonesia pada bergerak” (Jakarta: Gramedia, 2006); kemudian diterjemahkan ke dalam “Indonesia Unggul” (Jakarta: Gramedia, 2008)
“Harus Bisa!” (Jakarta: Merah Putih, 2008)
“Energi Positif” (Jakarta: Merah Putih, 2009)

Buku keempat “Harus Bisa!” Telah menjadi best seller nasional di Indonesia – sekitar 1,7 juta kopi telah dicetak. Buku itu berisi cerita-cerita politik, anekdot, dan pelajaran kepemimpinan dari Presiden SBY, diambil dari buku harian pribadinya sebagai Juru Bicara Presiden-di Jakarta Globe menyebutnya “buku terbaik mengenai kepemimpinan di Indonesia”. Ribuan komentar diposting di Facebook telah disebut buku “inspirasional”.

Buku itu berubah menjadi acara televisi oleh TransTV tahun 2009. “Harus Bisa!” Telah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dengan judul “The Can Do Kepemimpinan”, dan sekarang sedang diterjemahkan ke dalam bahasa Mandarin. Buku ini juga digunakan dalam pendidikan / pelatihan kurikulum Departemen Luar Negeri, militer Indonesia (TNI) dan polisi nasional. Pada tahun 2008, dalam peringatan Centennial Indonesia, buku itu dikirim ke perpustakaan Sekolah Tinggi, Pesantren, Perguruan Tinggi dan Universitas di seluruh Indonesia.

Aku suka banget dengan salah satu kata-kata Dino Patti Djalal yang isinya : ‘Shine through your achievement. Anda boleh saja merasa diri unik, nyentrik, dan hebat, namun tanpa suatu prestasi Anda tidak akan dianggap orang.” Huua setuju banget.

Dino Patti Djalal juga merupakan seorang yang semenjak kecil mampu bekerja keras untuk hidupnya. Oke, mungkin sekian dulu dari aku. See you next post and babay ;*

With love, @muthiiihauraa
31 Desember 2013. 14.32 WIB



You Might Also Like

0 komentar