curcol :)

Hanya pengen bercerita

08.40



Hay hay haay guys :D Assalamua’laikum. Gimana kabarnya? Hari ini aku ngampus, padahal fakultas-fakultas lain belum pada masuk. FDIK aja yang kayanya semangat banget buat masuk minggu ini.

Nggak papalah. Bosan juga kan dirumah terus. setidaknya kalau udah bareng temen-temen wawasan lebih terbuka. Banyak cerita yang bisa dibagi. Banyak ide fresh yang didapat. Jujur, ampe sekarang belum nyangka banget udah kuliah disemester dua. Entah kenapa jadi galau, nggak pengen cepat-cepat tua. Haha.

Jadi inget percakapan pas sama Wulan disemester satu kemaren.
Aku : Lan? Ngerasa nggak sih waktu cepet banget berlalu? Cepet banget dan aku nggak pengen cepet-cepet tua. Aku masih pengen nikmatin jadi anak muda.
Ulan : Iya sama. Makanya pas kita kuliah ni kita nikmatin masa-masa jadi anak muda.

Iya, nikmatin masa muda asal jangan sampai kebablasan. Nongkrong bareng teman nggak ada salahnya kan? asal masih ingat kewajiban diri sendiri. Dulu pas SMP ma SMA aku nggak pernah tuh ada ceritanya habis pulang sekolah main-main dulu atau hanya sekedar ngobrol sama teman, pasti langsung pulang.

Tapi semenjak kuliah banyak waktu yang aku habiskan bareng teman, terutama EMTRI. Cerita-cerita, ngegalau, cerita tentang target kedepan. Bukankah itu juga suatu hal yang bermanfaat? Kenal dekat dengan EMTRI bikin aku makin paham kaya mana type Wulan dan Mumun, juga type anak F.

Kalau Mumun itu type orangnya semangat dalam karya dan suka banget berorganisasi. Bagi dia organisasi itu bakal banyak manfaatnya, nggak hanya menambah jaringan. Nggak heran kalau Mumun aktif di HIMAKOM (himpunan mahasiswa komunikasi) dan juga aktif dibeberapa sanggar yang ada di FDIK. Aku baru tau juga kalau Mumun ini dulu pas SMA menjabat sebagai sekretaris OSIS dan katanya semester tiga nanti dia punya target ikutan BEM universitas. WAW.

Dari Mumun aku belajar banyak tentang organisasi. Belajar banyak bagaimana tetep semangat ikutan organisasi. Aku pengen ikutan organisasi juga, tapi kayanya aku masih terlalu pengecut untuk bertemu banyak orang baru. Ya, mindset yang harus segera dirubah.

Kalau si Wulan ini typenya juga semangat dalam berkarya, tapi dia lebih prioritas pada keadaan dirinya alias lebih mentingin kecantikan. Paling sibuk kalau udah ada jerawat yang nongol. Kadang galau kalau si ‘dia’ nggak ada kabar dan yang bikin aku sama Mumun ngakak pas dia curhat. Kira-kira isi curhatnya seperti ini:

Ulan : *lagi ngelihatin hp* HUUAAAAAAA. Aku GAAAALAAAAU!! *si Ulan tiba-tiba teriak kaya orang frustasi. Aku sama Mumun yang lagi duduk disamping dia kaget*
Mumun-aku: Ngapa beb?
Ulan : INI HAAA. MASA DIA NGE-CIIEEEIN PHOTO TEMAN CEWEKNYA DI FACEBOOK.
*hening*
*saling pandang sama Mumun*
*NGAKAK berdua bareng Mumun*

Sumpah pas Ulan curhat itu tu ketawa banget ampe ngakak-ngakak. Bayangin, masa cowok yang Ulan suka bilang ‘cie’ diphoto teman ceweknya dia langsung galau? -_- Padahalkan si Ulan juga sering bilang ‘cie’ kephoto atau status cowok -_- Ahaha. Peace mbak :v  

Ulan ini juga type orang yang punya target dalam hidupnya. Suka nulis juga kaya aku, tapi rada pemalas dianya. Banyak hal yang aku dapat dari mereka (UlanMumun). Berbagi banyak hal dan bikin aku makin semangat berkarya. Diantara kami bertiga, Cuma Ulan yang punya honda. Kasian juga ngelihat dia yang kalau mau kemana-mana pasti nganterin aku sama Mumun dulu bolak-balik atau nggak kami tartik. Paling sering kami bertiga tartik. Tulah Lan, doain aku cepet punya honda biar kalau kita jalan kamu nggak perlu repot lagi :v

Entah kenapa aku pengen cerita banyak hal hari ini. Izinkanlah aku bercerita dan tolong dengarkanlah wahai diary onlineku. Ya, aku hanya butuh didengarkan. Kalau kamu nggak ngerespon juga nggak papa.

Kemaren pas lagi ngumpul bareng Ulan-Mumun, tiba-tiba Mumun ngomong gini : Kalau suatu hari nanti salah satu diantara kita pacaran, aku rasa bakal ada yang beda. Bakal ada space diantara kita. Bakal ada yang ngejauh. Bakal lebih sibuk dengan pacar ketimbang sahabat.
Ulan : Makanya  kita nggak usah pacaran dulu.
Aku : Iya. Pasti bakal beda rasanya.
Mumun : Nggak papa pacaran asal jangan lupa sama EMTRI. Harus lebih mentingin EMTRI ketimbang pacar.

Ngomongin pacaran jadi inget si ‘dia’. Cowok pertama yang baik banget sama aku. cowok pertama yang bikin aku ngerasa jadi perempuan didepan dia *emang slama ini bukan perempuan Muth? O.o* Cowok pertama yang bikin aku berharap dan bikin aku nggak pengen ada cewek-cewek lain yang suka sama dia.

Kalau dulu mah aku suka cowok, aku masih bisa tenang kalau ada cewek lain yang juga suka sama cowok yang aku suka itu. Dulu aku mikirnya : ‘Alah, dia kan bukan siapa-siapa aku. buat apa aku marah sama cewek-cewek itu?’ Tapi pikiran itu dulu, nggak berlaku untuk ‘dia’.

Kalau ‘dia’ ini asal ada cewek yang hanya sekedar nyapa dia didinding facebook ‘dia’, pasti itu cewek langsung aku kepoin. Ahah, lebai memang -_- Aku nggak terlalu ngerti dengan perasaan aku. aku bahkan nggak tau harus bagaimana kalau jumpa atau berpapasan dengan ‘dia’ nanti.

Dia baik banget dan aku jatuh cinta dengan kebaikannya. May be. Disatu sisi aku nggak pengen punya rasa ini kedia, aku pengen jadi sahabat dia. Tapi disatu sisi yang lain, aku nggak rela ngelihat ‘dia’ dekat dengan cewek lain.

Akh, sudahlah! Apa pun yang terjadi nanti, semoga itu yang terbaik. :D Aku masih pengen fokus kuliah. Aku masih pengen fokus berkarya. Hari ini kelas F ada jadwal kuliah dasar-dasar komputer dan dasar-dasar penyiaran. Jam pertama dasar-dasar komputer. Dosennya cowok dan orangnya asik.

Dosen komputer ini banyak ngasih motivasi tadi. Bapak ini bilang, jangan pernah katakan ‘saya tidak bisa’ karna apa pun yang kita katakan akan berpengaruh dalam mindset kita dan itulah yang bakal kita peroleh.  Pokoknya jangan menghukum diri sendiri sebelum mencoba.

Bapak ini juga nanya apa hoby kami satu persatu. Dia bilang hoby itu mengambarkan karakter seseorang dan jadikanlah sukses itu sebagai hoby. Kenapa sukses dijadikan hoby? Seperti yang kita ketahui kalau hoby itu sesuatu yang kita sukai dan kita lakuin apa pun rintangannya, nah kalau hoby kita sukses, otomatis kita bakal menyukainya dan berusaha mencapainya apa pun rintangannya, right?

Bapak dosen komputer  ini ingetin kami para cewek agar hati-hati dalam pacaran. Jangan sampai kebablasan. Kalau udah aneh-aneh pacarannya mah yang banyak ruginya cewek.

Setelah belajar dasar-dasar komputer, kami belajar dasar-dasar penyiaran, tapi sayang dosen yang ngajar dasar-dasar penyiaran nggak masuk. Akhirnya setelah lama nongkrong dikelas, anak-anak kelas pada mutusin untuk pulang.

Seperti biasa aku dan EMTRI plus Yati nggak pulang dulu. Kami malah nongkrong. Asik cerita-cerita sampai akhirnya tercetuslah ide untuk nyobain mie Bandung. Setelah disepakati kami langsung chow ke TKP. 

 gambar dr google. harga aku beli Rp.9000


Setelah ngerasain mie Bandung, tercetus komentar-komentar polos dari orang-orang yang baru pertama kali ngerasain mie Bandung. 
Ulan : Ini pecel dikasih mie kuning ya.
Aku : Bisa aku buat ni nyo. Tinggal tambah ayam dan telur.

Jadi inget pas nyobain ketoprak Jakarta kemaren bareng EMTRI plus Iqbal. Rasanya enak sih, tapi rada pedes.
Iqbal : Semacam lontong yang dikasih mie putih. *nunjuk-nunjuk ketoprak dipiringnya*

 harga Rp.6000


Mau cerita apa lagi ya? Wah nggak nyangka udah lima halaman ms.word. Masih pengen cerita sih, tapi lapar nih. Mungkin sampai disini dulu ya cerita dari aku diaryku :* Trimakasih sudah mau dengerin, jangan bosan-bosan ya. Love you!

Oh ya, sebagai penutupan Cuma pengen ngelihatin photo bareng beberapa anak F pas UAS kemaren. Aku inget betul photo ini diambil didepan ruang 3 dan kelas ‘dia’ lagi ujian diruang 3 itu. 




Sekian.
Salam emuaah, @muthiiihauraa
22 Februari 2014. 15.03 WIB





You Might Also Like

8 komentar

  1. Haiiii Muthia...aku udah join ya blognya :)
    Salam kenal kembali :) desain blognya manis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. trimakasih kak :D
      moga bisa bljar banyak dr kakak :)

      Hapus
  2. jujur saja saya lapar setelah melihat foto mie bandung -___-

    BalasHapus
  3. Postingan2mu bagus sebenernya, tapi kalau bisa hindari pemakaian warna font yang warna-warni, karen bikin nggak nyaman dibaca sebenernya. Saran gue sih. Biar blogmu makin banyak yang ngunjungi ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ehm. iya. trimakasih sudah ngasih saran :D

      Hapus