artikel

Jomblo? Siapa takut!

20.43


Haay guys, Assalamua’laikum. Gimana kabarnya hari ini? Yang jomblo angkat tangan dong.  Hehe. Tenang  aku bukan mau ngeledek kok, Cuma pengen ngasih statement aku tentang jomblo. Aku juga jomblo, jadi kita sama :D

Dizaman yang serba-serba modern kaya sekarang ini, pasti deh pacaran itu dianggap sebagai suatu hal yang lumrah, ya kan? Dianggap sebagai suatu hal yang nggak asing bagi muda-mudi zaman  sekarang. Malah yang nggak punya pacar itu sekarng dianggap ‘nggak gaul’ dan ‘nggak laku’ ya kan?

Menurut statement temen-teman aku, gak masalah pacaran asal bisa jadi makin semangat dalam berprestasi. Bener nggak sih statement itu? Bener nggak sih fungsi pacaran itu bisa jadi semangat berprestasi didiri kita? Kok kayanya diragukan ya?

Hey, aku bukannya ngelarang pacaran. Itu hak didiri kalian masing-masing kok. Tapi Islam ngelarang deh. Aku meragukan statement temen-temen aku itu. Kenapa aku ragukan? Karna dilihat dari sisi mana pun, pacaran bagi mereka itu bukannya mereka semakin termotivasi dalam berkarya, malah sebaliknya.

Dosen nerangin, merekanya malah sibuk BBM-an ma do’i. Tugas nggak dikerjain gara-gara keasikan chatting sama pacar. Kewajiban di organisasi terbengkalai gara-gara jalan terus sama sang kekasih hati. Waktu-waktu kosong dihabiskan dengan bercengkrama sama do’i.

Iya nggak? Jujur aja deh. Hehe. Aku ngaku kok, aku lagi deket sama cowok dan banyak waktu yang aku habiskan hanya untuk SMS dan chat yang nggak penting dengan dia. Aku ngerasa banget waktu aku kebuang percuma untuk dia yang belum tentu punya rasa yang sama dengan aku. Untuk dia yang belum tentu jadi suami aku kelak.

Dulu sebelum dekat dengan ‘dia’, aku sering banget ngabisin waktu aku untuk nulis novel dan cerpen, sekarang mah jarang. Itu bukti nyata lho yang aku rasain. Apakah kalian ngerasain hal yang sama? Ngerasain waktu kalian banyak terhabiskan sia-sia gara-gara do’i?

Apalagi sekarang aku lihat pacaran itu udah nggak wajar lagi. Pacaran zaman sekarang itu udah mendekati zina, malah udah menjerumus kedalam zina. Mengerikan bukan? Sangat! Mau dibawa kemana coba negara ini kalau muda-mudinya seperti itu? Mau dibawa kemana coba agama ini?



Guys, ini fakta lho. Banyak banget cewek-cewek yang hamil diluar nikah. Banyak banget cabang-cabang bayi yang nggak berdosa dibunuh lewat jalur aborsi. Kalau bayi-bayi itu bisa nangis, pastilah dia bakal nangis sekeras-kerasnya.

Buat cewek nih, kenapa sih harus ngasih ‘semuanya’ untuk seseorang yang bukan suami kalian? Buat apa sih ngancurin masa depan kalian untuk seseorang yang bahkan mungkin hanya nganggap kalian objek s*x belaka? Buat apa ngancurin semua mimpi dan cita-cita kalian yang telah kalian bangun sejak lama dengan urain air mata?

Buat apa kalian sia-siakan tiap tetes keringat orang tua kalian yang sangat ingin melihat kalian sukses? Dan pastinya kita semua harus tau bahwa zina itu termasuk dosa besar. Hukum bagi seorang pezina apabila dia belum menikah adalah dicampuk sebanyak seratus kali.

Nah serem kan? itu baru siksaan didunia, belum lagi siksaan diakhirat.Buat yang cewek maupun cowok, mending jaga diri baik-baik deh. Maaf ya, aku bukannya bermaksud ngegurui. Tulisan ini lebih buat ngingetin aku sendiri dan kali-kali aja bermanfaat buat kalian semua.

Buat cewek lagi nih. Girls, cewek cantik itu bukan dia yang pandai bergaul, tapi dia yang bisa melindungi diri dari pergaulan yang merusak masa depannya. Iya apa iya? :D Jangan mau ngasih semuanya karna yang rugi mah kalian sendiri. Hadiahkan semua yang kalian punya itu untuk sang suami kita kelak.

Dan perlu kalian tau juga lho, sebengal-bengalnya seorang laki-laki pasti dia menginginkan perempuan baik-baik. Senakal-nakalnya laki-laki pasti dia ingin punya pendamping hidup yang baik. Kalau nggak percaya, tanyain gih sama cowok-cowoknya. :D

Dan buat yang cowok nih, kalau belum siap ngelangkah lebih jauh jangan memberi harapan. Kalau belum siap bertanggung jawab terhadap sesuatu, jangan melakukan hal-hal yang tidak-tidak. Heey bro, kalian punya seorang ibu kan? kalian punya seorang adik or kakak perempuan kan?

Apabila adik or kakak perempuan kalian itu hamil diluar nikah, apa yang kalian rasakan? Marah? Kesal? Benci? Makanya, jangan ngelakuin sesuatu karna pasti bakal ada timbal baliknya pada kalian.

Guys, jomblo itu asik tau. Single itu kriuk-kriuk anyoy :D Coba deh kita pikirkan, kalau kita jomblo pasti deh banyak hal yang bisa kita lakukan. Kalau kita single pasti deh banyak prestasi yang ingin kita raih. 



Jomblo itu bukan kutukan. Disaat kamu jomblo, berarti Tuhan nyuruh kamu fokus berkarya dulu (kancut keblenger). Disaat kamu jomblo, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan. Hidup bukan hanya untuk pacaran, tapi lebih dari itu. Hidup itu untuk berkarya.

Ayo kita berkarya. :D kita goncangkan dunia lewat karya-karya kita. Hidup hanya sekali sob, jadi lakukanlah yang terbaik sebelum kamu menyesal. Dan mari sama-sama kita katakan : ‘jomblo? Siapa takut!’

Oke, sekian dulu dari aku. Selamat berkarya. See you next time and babay :*
Salam kriuk, @muthiiihauraa
5 Februari 2014. 20.37 WIB. 

You Might Also Like

28 komentar

  1. weheheh emang jomblo itu kriuk-kriuk anyoy, asal jangan kelewatan jomblo karena terlalu serius sama yang dikerjakan aja XD

    betewe sedikit ralat yang bener bukan cabang cabang bayi, tapi jabang ^^ kalo cabang repot dong banyak XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahaha. iyaa :D
      trimakasih sudah ingetin :D

      Hapus
  2. Aku single kok :') Justru jomblo itu yang gaul + keren! Bisa jaga diri dari segala tetek bengek pacaran (y)

    BalasHapus
  3. Weleh" Sob terharu bacanya:
    Emnag sih, ane sbagai laki" setuju dg pendapat kamu
    Bahwa senakal - nakalnya, laki - laki ntu pasti punya keinginan,Punya istri yg baik, soleha ngertiin suami hehehe :)
    Tapi ada nggak ya jman sekarang perempuan yg soleha yg nggak aneh"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah pasti adalah bang :D
      cari aja di pesantren-pesantren :)

      Hapus
  4. waah kereen Muthi :D artikelnya bikin ketawa-ketiwi hihihi
    hidup single fighter hehehe
    semoga istiqamah ya aamiin
    sukses buat GA-nya banyakin doa juga biar menang hihi

    salam kriuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi kak :D
      Insya Allah bakal selalu berdoa :)

      Hapus
  5. Meskipun udah ga jomblo ;;) tapi setuju banget kalo jomblo bukan kutukan, mending nunggu agak lama buat nemu yang tepat dari pada buru-buru pacaran cuma karena ga mau dibilang ga gaul tapi ujung-ujungnya nyesel. percuma pacaran kalo buat status sama gaya-gayaan doang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul tuh kak! :)
      harus nyari dan nemu yang pas dulu :D

      Hapus
  6. setuju ga setuju sih, jomblo itu bukan kutukan, tetapi itu sebuah pilihan seseorang untuk menjauhi dosa terselubung. tapi ga selamanya jg sih pacaran ganggu konsentrasi, tergantung pacarnya aja, kalo pacarnya alay ya emang kaya gitu tiap saat bbm an, harus selalu ketemu, ngelarang ini itu, tp kalo dapet yg kaya gitu mending putusin aja deh. oya salam kenal ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hay, salam kenal juga :)
      bener, tergantung cowoknya. haha

      Hapus
  7. Nah, sebaiknya cetak prestasi sebanyak-banyaknya dulu aja :)

    BalasHapus
  8. Jomblo!? Ah biasa aja hahaha meskipun jomblo bukan kutukan dan meskipun saya juga seorang jomblo, saya masih yakin kalau tidak jomblo itu lebih indah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha. tergantung persepsi masing-masing :)

      Hapus
  9. akak setuju bangat ! menurut akak single itu lebih baik dan jauh dari zina . kita harus cari siapa jodoh yang terbaik buat kita .:) yang pasti soleh dan menuju ke syurga allah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener tuh kak :D
      semoga kita dipertemukan dengan jodoh yang sholeh. amin :)

      Hapus
  10. Gue pernah nganggep cewek/gebetan/pacar sebagai motivasi gue di dalem lapangan (dulu pas basket), dan gue gagal. Sejak saat itu gue mulai percaya kalo wanita itu jangan dipake buat motivasi. Termasuk dalam belajar. Motivasi bagusnya dari diri sendiri. Biarpun itu nggak gampang. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya juga sih bang, tapi kan tergantung juga pada individu masing-masing :D
      kebanyakan motivasinya mah dari pacar/gebetan/cewek :)

      Hapus
  11. yap, yang pastinya pacaran emang banyak membuang waktu-waktu berharga... yaaa... you know-lah Mut :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha. yes, i know. tapi lek, tapi tapi.. aaah, sudah lupakan :p

      Hapus
    2. yang bilan pacaran tu buang buang waktu tu pas udah lama menjombo , , :D :D

      Hapus
    3. haha. ngina banget eee -_-

      Hapus
  12. Syukurlah gue jomblo emang karena niat :)

    BalasHapus
  13. Ahahaha seringkali melihat postingan seperti ini. Agak gimana gitu buat gue yang Jorok (jomblo dari orok). Lebih kriuk kriuk anyoy ga tuh? XDD Yaya yang terpenting jaga diri yah. Nggak pacaran aja, bisa kena zina yang macem-macem, apelagi pacaran. Heuheu

    BalasHapus