kuliner

[resep] Soto sederhana

16.18



Helllo, Assalamua’laikum. Gimana kabarnya hari ini? Masih bersama chef Muthi Haura disini *halaah -_-* Kali ini aku pengen berbagi resep soto ala aku. sumpah sebenarnya aku juga nggak tau ini termasuk soto atau jenis makanan apa -_-

Sebenarnya tadi aku lagi nggak ada kerjaan, trus tiba-tiba adikku si Naila bilang kalau dia lapar. Dia nggak mau makan nasi, maunya sesuatu yang beda. Aku buka kulkas nyari bahan apa yang pas dan bisa dijadikan makanan.

Ketemu mie hun. Itu lho mie yang warnanya putih. Ni otak mikir bakal masak apa dengan mie ini. Kepengen buat soto tapi bahan-bahan dikulkas nggak komplit. Ayam habis lagi. Huhu. -_- Ya sudah, jadinya masak soto dengan resep amburadul.

Terlalu banyak pembukaan akunya ya? Oke, langsung saja resep soto sederhana ala chef Muthi Haura.
Bahan-bahan : 

     @ Mie hun/mie putih. Terserah mau berapa, kalau aku tiga mie karna anggota keluarga   banyak :D

     @ Bawang merah. Dipotong-potong kecil ya.  

   @ Bawang prai dan  seledri . Dipotong kecil-kecil juga :D

  @ Rayco rasa sapi dan bumbu sup. 

Walah Muth, itu kan soto kenapa pakai bumbu sup? Ah, sama aja. yang pentingkan sama-sama berkuah. Ahaha. Oh ya, bumbu sup ini bisa dibeli dikedai yang menjual rempah-rempah. Harganya Cuma Rp.1000 mbak.
@ Garam secukupnya.
@ Air secukupnya.

*Oh ya, kalau ngelihat di photo-photo bahan makanan itu kaya ada photo hantu abaikan aja. itu efek kameran yang lupa dinonaktifkan*

Aduh Muth! Kenapa takaran bahannya nggak jelas sih? Secukupnya itu seberapa? Iki lho neng tergantung kamu mau masak berapa porsi.

Nah, itu aja bahan-bahannya. Gampang dan mudah dicari bukan? :D Lanjut cara memasaknya ya? Gampang banget nget nget kok!

          @ Isi panci dengan air . Masak itu air hingga mendidih.
 @ Kalau airnya udah mendidih, masukin deh tuh semua bawang merah + bawang pray +  seledri + garam. Nah aduk-aduk deh tuh.
 @ Selanjutnya tinggal masukin mie hun/mie putih + rayco rasa sapi + bumbu sup. Aduk-aduk lagi tuh. Tunggu sampai mienya jadi lunak. Cicip sedikit pakai sendok untuk mengetahui apakah rasa kuahnya pas. Kalau belum pas tinggal tambahin garam noh.
 @ Kalau mienya udah lunak, tinggal angkat. Selesai deh. 
 @ sajikan


Ahaha. Gimana? Gimana? Adakah yang tertarik untuk membuat soto sederhana resep aneh dari chef Haura? Gampang tau! Dan udah terbukti enak kok :D *Pede* Selamat mencoba sob!

Untuk penutupan aku kasih bonus photo adik aku deh. *nggak penting* baik aku kan?


Yang cowok itu namanya Dani, sedangkan cewek berjilbab itu namanya Intan. Mereka adik-adik aku :D



Oke, sekian dulu. see you next post and babay!
Salam chef, @muthiiihauraa
14 Februari 2014. 19.01 WIB


You Might Also Like

0 komentar