Semester 2 dan cerita Marina

08.50 Muthi Haura 6 Comments



Haay guys, Assalamua’laikum. :D Gimana kabar kalian semua? Wah nggak kerasa banget sekarang aku udah semeter dua. Cepet banget ya waktu berlalu? Apa hanya aku saja yang ngerasain kecepatan waktu ini? 


Kegiatan disemester 1



Semester dua bakal bener-bener mulai aktif  Senin besok. Pas ngelihat jadwal semeter dua ini rada kaget juga, padat cuy! Dari Senin ampe Sabtu masuk terus. Memang sih satu hari itu nggak full, tapi apa liburnya Cuma hari Minggu? Uhh! -_-

Aku rasa semester dua ini bakal bener-bener beda dari semester 1. Semester satu mah masih bisa ‘lumayan’ nyantai, tapi kalau semester dua kayanya udah pada sibuk dengan life masing-masing. Udah pada sibuk dengan rencana kehidupan masing-masing, ya nggak?

Kembali kemasalah jadwal nih. Rada kesal juga, apa nggak bisa diganti yaa? *hello, emang tu kampus punya bokap lo? -__-* Bukan gitu, tapi kasian akunya dong. Masa bolak-balik kampus naik bus, panas-panasan, belum lagi di Pekanbaru lagi ada kabut asap, polusi, debu, cuaca tak bersahabat, duh gimana nasib kulitku? O.o

Jujur, aku bukan type cewek yang terlalu care dengan kulit sendiri, tapi kalau udah sunburn, kulit menghitam, penuaan dini, keriput, sampai kangker kulit aish ngeri. Kalau udah kaya gitu siapa yang bakal lebih menderita? Siapa yang bakal ngerasai nggak enaknya? Aku juga! 


Tuh ngeri -__-

Jadi lebih baik melihara dari pada mengobati kan? Semua masalah kulit yang aku sebutin diatas itu disebabkan oleh Sinar Ultraviolet. Sekitar jam 10 siang sampe jam 4 sore, pas matahari lagi bersinar-sinarnya, pas itu pulalah sinar matahari banyak mengandung sinar UV.

Trus gimana dong? Apa aku harus mendem dirumah doang? Nggak ke kampus? Nggak jalan-jalan bareng teman? Ah, nggak mungkin banget kan! Masa gara-gara si UV aku berhenti berkarya? Bawa payung kemana-mana? Aduh, ribet banget!

Trus gimana oh gimana? Sejak masuk kuliah ini aku rada iri juga dengan temen-temen kampus aku. Cantik-cantik. Kulitnya kinclong-kinclong terawat gitu. Rada minder juga sih. Walau kami pakai jilbab dan baju berlengan panjang, tapi tetep bisa ngelihat kalau kulit mereka itu terawat. Pokoknya seger ngelihatnya.

Sebagai cewek, aku juga pengen banget punya kulit cantik, segar, dan putih kaya kulit mereka. Trus gimana? Untungnya aku punya hand body marina. Aku kenal hand body ini sejak SMP. Suka beli hand body marina juga, tapi jarang makainya.

Ya, aku tau aku orangnya emang gampang bosenan. Malas ribet-ribet makai-makai yang begituan habis mandi, apalagi kalau udah dikejar waktu. Jangankan makai hand body, makan pun tak sempat ;( Tapi aku nggak mau kaya gitu lagi. Aku pengen konsisten pakai hand body marina biar kulit aku tetep terlindungi selama 24 jam. Serius lho girls, marina bisa buat kulit kita tetep terlindungi selama 24 jam dan kita sebagai cewek jadi bisa menjawab tantangan kulit cantik selama 24 jam :D

Oh ya, mau cerita sedikit nih. Kemaren pas OSPEK fakultas parah banget deh. Seharian dijemur di lapangan ditemani sinar matahari yang lagi ganas-ganasnya. Muka diolesin lumpur dan arang. Disuruh push up, shit up, dan guling-guling ditanah. Pokoknya pulang dari OSPEK itu kulit menghitam, belang, plus nggak banget deh.
 

Narsis setelah selesai ospek dengan muka kucel dan kulit kusam.


Selesai ospek banyak banget temen yang nyeletuk : ‘kok makin hiteman Muth?’, ‘Jauh kali hitamnya’, dan banyak komentar lainnya. Hal ini bikin aku muter otak untuk mengembalikan warna kulit keasalnya. Aku searching diinternet cara mengembalikan warna kulit hingga aku terdampar disitus vemale.com. ini dia isi artikelnya :


Vemale.com - Dari semua produk kecantikan wanita, hand & body lotion adalah benda yang harus Anda miliki di meja rias. Hand & body lotion adalah produk yang harus dipakai semua wanita. Mengapa? Inilah alasannya:

·         Menjaga Kelembaban Kulit

Fungsi utama dari pelembab, khususnya hand & body lotion adalah menjaga kelembaban kulit. Seperti yang kita tahu, mandi dan memakai sabun dapat menghilangkan kelembaban alami kulit. Pemakaian hand & body lotion setelah mandi akan mengganti kelembaban yang hilang sekaligus membantu menjaga kelembaban kulit sepanjang hari.

·         Mencegah Kulit Bersisik dan Kusam

Walaupun seseorang memiliki kulit normal, pasti ada beberapa bagian tubuh yang lebih kering dibanding daerah lain. Karena itu, pemakaian hand & body lotion membantu menjaga kelembaban bagian yang lebih kering. Daerah yang lebih kering ini biasanya pada kaki, sehingga menimbulkan guratan putih seperti sisik. Bisa juga di daerah lutut dan siku yang tampak lebih kusam dan gelap dibanding daerah lain. Pemakaian hand & body lotion secara teratur akan mencegah kulit bersisik dan kusam.

·         Melembutkan Kulit dan Membuatnya Bersinar

Mayoritas hand & body lotion dirancang untuk melembutkan kulit. Tidak hanya setelah diaplikasikan saja, tetapi juga memberi kelembutan ekstra sepanjang hari. Jika Anda teratur memakai hand & body lotion setiap kali selesai mandi, maka kulit Anda akan terhindar dari kusam dan membuat kulit lebih bersinar. Terlebih lagi jika Anda rajin mengaplikasikan hand & body lotion saat kulit terasa kering (misalnya di ruang ber-AC), maka kulit Anda selalu sehat dan bersinar.

·         Memberi Perlindungan Kulit 

Hand & body lotion masa kini tidak hanya memberi efek melembabkan, tetapi juga menambahkan beberapa bahan untuk memberi perlindungan pada kulit. Perlindungan yang sering ditawarkan hand & body lotion adalah perlindungan dari sinar matahari, tidak hanya mencegah kulit menjadi gelap, tetapi juga mencegah bahaya UV A dan UV B bagi kesehatan kulit. Saat ini telah banyak hand & body lotion yang dilengkapi antioksidan sebagai pelindung dari radikal bebas.

·         Aromanya Membuat Tenang

Mayoritas hand & body lotion sengaja diberi aroma yang lembut dan menangkan. Hal ini bukan tanpa alasan, karena saat mengaplikasikan hand & body lotion, akan lebih baik jika diberi pijatan lembut. Kulit tidak hanya lembut, tubuh akan menjadi lebih rileks dan tenang. Aroma hand & body lotion biasanya tidak tahan lama, jadi tidak perlu khawatir aromanya akan bertabrakan dengan parfum yang akan Anda pakai.
Dengan semua manfaat itu, jangan lupa memakai hand & body lotion setiap selesai mandi dan pada saat dibutuhkan.

Begitulah isi artikel dari vemale.com dan semua manfaat itu bisa aku temui di produk marina. 
  

4 variant marina


Ada empat variant marina dan yang paling aku suka ya pastinya Marina natural 24h Protects & Cares. Kenapa pilih variant itu Muth? Kenapa? Ya pasti ada dong alasannya, nggak mungkin kan aku milih sesuatu tanpa pertimbangan yang jelas dan akurat. Alasan aku sih klise aja, karna :

Pertama nih menurut aku variant Marina natural 24h Protects &Cares memiliki kandungan natural protection complex dari apel. Tau sendiri kan kalau apel itu banyak banget manfaatnya. Nggak hanya bermanfaat buat kesehatan, tapi juga bermanfaat buat kulit. Apel dapat melindungi kulit, meremajakan & menghaluskan kulit, mengurangi kerut, membantu pengulupasan sel kulit mati.

Antioksidan dalam apel bermanfaat mencerahkan kulit. Malic Acidnya bermanfaat sebagai eksfoliator untuk kulit. Kandungan Alpha Hidroxy Acid ( AHA ) membantu mengelupaskan sel kulit mati, sehingga kulit tampak lebih cerah. Apel mengandung enzim yang dapat menjadikan kulit menjadi halus plus lembut. Dan pastinya apel juga mengandung vitamin A yang berperan penting dalam pengembangan kulit kita. Nah keren nggak tuh banyak banget manfaat apel buat kulit girls.


Alasan kedua karna pastinya Marina natural 24h Protects & Cares mengandung Sunscreen yang bakal ngelindungi kulit cantik aku selama 24 jam. Aku nggak perlu takut lagi deh sama sinar UVA dan UVB serta menurunkan risiko kanker kulit. Cocok banget buat aku yang aktifitasnya memang lebih banyak diluar rumah ketimbang indoor.

Yang ketiga alasan memilih variant Marina natural 24h Protects & Cares karna botolnya berwarna pink :p Ahaks, yes i like pink! Selain itu sih harganya juga pas dikocek aku dan ngedapetinnya pun gampang. Marina natural 24h Protects & Cares juga lembut ditangan dan mudah meresap dikulit. Aromanya juga bersahabat dengan penciuman aku. Aku suka ukuran kecilnya yang gampang dibawa-bawa kemana-mana.


Aku dan marina natural 34h protects & cares

Dengan marina natural24h Protects & Cares aku yakin bakal siap ngejawab tantangan untuk kulit cantik 24 jam. Nggak takut beraktifitas diluar rumah lagi deh! Dan pastinya lebih PD dan semakin bersemangat dalam berkarya. Bagaimana dengan kamu?

Selain Marina natural 24h Protects & Cares, masih ada 3 variant lagi yang nggak kalah top cernya dengan variant pilihan aku. oke, aku bakal kasih tau ketiga variant ini dan semoga kalian bisa nentuin mana variant yang cocok buat kulit cantik kalian. Check this out :



Variant pertama Marina Natural24h Nourished & Healthy. Botolnya warna kuning :p Variant ini mengandung natural nutrients complex dari almond yang dipercaya mampu memberikan nutrisi yang diperlukan kulit. Almond atau nama latinnya Pronus Dulcis ini mengandung vitamin A dan B yang bisa memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Juga mengandung vitamin E yang membuat kulit lebih sehat. Tekstur dari minyak almond mudah diserap, jadi kulit kering dan pecah-pecah bakal terasa halus plus lembut.  


Kalau udah pakai marina natural 24h Nourished & Healthy mah kulit kaya diatas nggak bakal ada lagi :p



Variant kedua itu adalah Marina Natural 24h Smooth & Glow. Memiliki kandungan natural smooth complex dari madu murni. Kita tau sendiri kan kalau madu itu memang banyak banget manfaatnya buat kulit. Variant ini juga mengandung vitamin C yang dapat memperbaiki tekstur dan tampilan kulit, jadi nggak ada lagi deh yang namanya kulit kasar. Oh iya, variant ini juga diperkaya Pearlescent Essence yang membuat kulitmu bercahaya.



 
Variant terakhir itu Marina Natural 24hMoisturizing. Mengandung natural Natural Moisturizer Complex dari Avocado. Kita pasti udah nggak asing lagi dengan alpukat ini kan? alpukat atau nama latinnya Persea American ini mengandung vitamin C dan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan yang berperan dalam meminimalisir penyebab kanker. Alpukat juga mengandung senyawa kolagen yang baik untuk menjaga elastisitas kulit dan pastinya alpukat dapat mengobati kulit kering.

Marina Natural 24h Moisturizing nggak hanya mengandung alpukat, tapi juga mengandung Olive yang ternyata mudah diresap oleh kulit.


Nah girls, marina variant mana yang kamu suka? Apa pun pilihan kamu, marina tetap produknya :p Mari tampil cantik bersama marina dan tunjukkan karya kita pada dunia :D Oh ya, cara makainya gampang kok. Usapkan keseluruh badan kecuali muka setelah mandi atau kapan pun saat diperlukan.


Welcome semester dua, moga aku makin baik lagi dari semester pertama. Mari kita jawab tantangan kulit cantik marina selama 24 jam. Selamat beraktifitas dan selamat berkarya sobat. ;D

Salam cantik, @muthiiihauraa
21 Februari 2014. 17.32 WIB 


Baca Artikel Populer Lainnya

6 komentar:

  1. yang smooth and glow enak ya, mba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. gtw, blum nyoba. sukanya yang pink. marina protects and cares :D

      Hapus
  2. Melihat foto yang ada kanker kulitnya, kok aku tiba-tiba jadi merinding ya..
    Semoga cepat sembuh lah bila ada yang terkena dengan cobaan semisal tersebut..
    Nice post.. salam kenal..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, semoga yg terserang kaya gt dikasi kesabaran dan cpat sembuh :D
      salam kenal juga

      Hapus
  3. Marina emang kece ya dek...
    Selain murah meriah, kualitasnya juga cakep.
    foto2 kankernya mengerikan sekali, dek...
    Jadi serem...dan gak mau lagi keluar tanpa pelindung kulit. Hehe
    good luck ya lombanya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha. betul tuh kak. kakak juga good luck yaaa ;D

      Hapus