curcol :)

Aku diusia sembilan belas.

08.46



Hay hay hay, Assalamua’laikum. Gimana kabarnya? Semoga selalu sehat ya :D Semester dua sedang berlangsung. Banyak hal yang udah terjadi akhir-akhir ini. kata orang masa-masa yang paling terindah itu masa SMA kan? enggak juga ah, masa-masa terindah itu masa-masa kuliah tau.

Serius. Menurut aku dimasa-masa kuliah, kita bisa temuin jati diri kita seutuhnya. Baju yang kita pakai udah style kita sendiri dan seperti inilah diri kita sesungguhnya. Banyak hal yang aku pelajari saat kuliah ini. Belajar bertemu banyak teman dari budaya berbeda yang bikin kita makin mengerti karakter mereka masing-masing. Belajar menyampaikan pendapat. Belajar menentukan arah tujuan, apakah pengen sukses atau malah sebaliknya. Belajar tentang menghargai seseorang, apalagi anak komunikasi dituntut harus ‘memanusiakan manusia’, yaiyalah kan?

Belajar sabar. Belajar mengatur waktu dan keuangan. Belajar tentang cinta. Dan banyak hal yang dipelajari saat kuliah ini membuat kita dituntut untuk semakin dewasa. Dulu mungkin pas SMA kita masih diatur-atur, tapi pas kuliah semuanya ada ditangan kita. Kita mau belajar itu terserah kita, mau masuk kuliah terserah kita, mau apa pun pokoknya terserah kita. Pandai-pandai kitalah untuk menentukan mana yang menurut kita baik untuk diri kita.

Saat kuliah ini aku punya sahabat baru. Mumun dan Ulan. Sahabat yang mengerti aku banget. sahabat yang bisa bikin aku jujur segalanya didepan mereka. Sahabat yang selalu suport aku. Aku sayang mereka. Banget! semester dua ini nampaknya udah mulai sibuk, beda dengan semester satu kemaren. Jadwal kuliah yang udah semakin padat dan ditambah jadwal organisasi. Mumun lagi sibuk-sibuknya dengan COFA dan HIMAKOM. Wulan sibuk dengan madani TV-nya. Aku insya Allah sibuk dengan Gagasan. *semoga diterima. Amin*

 mumun-muthi-ulan

Kenal mereka bikin aku belajar banyak hal baru dan kenal dengan anak-anak kelas F bikin aku senang. Semuanya hebat dengan cara mereka masing-masing. Pas kuliah aku juga belajar tentang cinta. Dekat dengan ‘dia’ yang bikin aku ngerasa bahagia. ‘Dia’ ngajarin aku banyak hal. Ngajarin tentang rindu, kecewa, kesal, sayang, dll.

Akh, banyak hal ternyata yang sudah aku pelajari didunia perkuliahan ini dan masih banyak juga yang belum aku pelajari. Kalau diibaratkan dunia sekolah, kita berada didalam sebuah kapal yang dimana kapal ini dikendalikan oleh para guru. Kita tinggal ngikutin arus kapal itu, tanpa tau bahaya diluarnya. Sedangkan masa kuliah, kita berada disebuah kapal yang kita kendarai sendiri. Mau kemana kapal itu mengarah ya tergantung diri kitanya. Kendarailah kapal itu kearah yang baik :*

Punya IP tinggi saat kuliah juga membanggakan. Emang sih IP aku nggak tinggi-tinggi banget. Jika diurutkan dari yang IP yang paling tinggi, aku urutan ketiga. Jadilah masuk tiga besar. Hehe. Aku tau IP itu bukan segalanya, mahal bagi sebagian mahasiswa IP itu Cuma hal yang sepele. Kalau emang IP itu hanya sesuatu yang sepele, kenapa untuk yang sepele saja kita tidak bisa yakan?

Aku lagi pengen bercerita, belum sedikit pun masuk kejudul entry ini. Nggak papalah, aku tau kamu tetep setia ngedengerin cerita aku ya kan diary onlineku? :D Menurut hasil pengamatan aku selama ini, untuk dihargai atau dianggap dalam sebuah kelas, seseorang itu harus memeliki 3 hal atau salah satu dari tiga hal berikut ini : Pertama, seseorang itu cantik atau ganteng. Kedua, dia keturunan anak orang kaya. Dan ketiga, dia pintar.

Pada setuju nggak? Itu hanya opini aku! ya, kalau dia nggak memiliki tiga hal atau salah satu dari tiga hal itu, jangan harap dia bakal dikenal dikelas. ibaratnya nih ada atau tidaknya dia dikelas itu sama aja alias nggak kerasa. Atau malah jadi bahan cemoohan anak kelasnya. Iya kan? sekali lagi hanya opini belaka, soalnya aku pernah mengalaminya.

Oke deh, masuk kejudul aja. Sekarang umur aku masih delapan belas. Masih cukup ‘unyu’ bukan? Haha! Ya, sebentar lagi bakal ninggalin umur teenager. Padahal nggak pengen banget cepat tua. Aku lagi pengen berkhayal a.k.a bermimpi nih tentang aku diumur 19 tahun. Hey, selagi gratis why not kan? Nggak ada yang ngelarang pun! Oke, langsung aja yaa.

~Muthi diumur 19~
Hay teman-teman, masih ingat aku kan? Umur aku udah 19 lho. Tua ya? Nggak kok tetep masih cantik :p Sekarang aku udah duduk disemester tiga konsentrasi broadcasting (atau jurnalistik). Berat badan aku sekarang udah ideal tau. Hehe.

Sekarang aku lagi sibuk-sibuk banget, soalnya aku aktif di gagasan. Eh, pada tau gagasan nggak? Kayanya pada nggak tau, oke deh aku kasih tau. Gagasan itu majalah universitas, iya aku anak gagasan. Punya ID dan baju gagasan. Selain kesibukan digagasan, aku juga punya toko pulsa sendiri. nama tokonya ‘Haura Ponsel’. Jangan lupa mampir ya? :D

Eh iya, aku sekelas lagi sama Ulan-Mumun. Memanglah tiga serangkai :p Kalian udah pada beli kedua  novel karya aku belum? Udah tersebar diseluruh gramedia Indonesia tau. Judulnya ‘always love you’ dan ‘tentang cinta’. Memang sih belum best seller, tapi aku udah lumayan bangga kok. Genre ceritanya masih cinta-cintaan, tapi novel ketiga aku yang sedang di acc penerbit, genrenya nggak cinta-cintaan lagi kok. Pokoknya kalian harus beli! Hehe.

Aku semakin jadi ‘banci lomba’. Banyak lomba yang aku ikuti dan aku menangi. Alhamdulillah. Semester ini dan sampai tamat kuliah nanti aku dapat beasiswa, jadi uang semester udah ditanggung. Malah aku bisa bantuin Aba aku buat bayar sekolah kelima adik aku. Senangnya :D

Seminggu yang lalu aku baru pulang dari Malaysia dan Singapura. Biasa, travelling. Ya, aku suka travelling dan aku pergi travelling pakai biaya sendiri ya. Disana seru banget. aku keliling Malaysia dan keliling singapura. Ngunjungi wisata-wisata yang super keren disana dan nyobain makanan khas Malaysia dan Singapur, pokoknya kalian harus kesana juga ya!

Diumur 19 ini aku jadi kangen almarhumah Umi. ;( Kalian Umi ku dong ya. Kirimin Al-Fatihah. :D ah, masa jadi galau sih. Soal percintaan? Ah, jangan ditanya aku makin dekat sama dia. Just friend lho! Sahabatan!


Ahaha. Lucu juga ngehayalnya. Bikin senyum-senyum sendiri. itu aku di umur sembilan belas. Haha. Nggak ada salahnya kan bermimpi? Selagi GRATIS :p

Lumayan ngantuk dan lapar nih. Oke sekian dulu, see you! Salam senang, @muthiiihauraa
3 Maret 2014. 23.05 WIB.

You Might Also Like

23 komentar

  1. Assalamu’alaikum Haura..
    Salam kenal, yaa ukhty fillah...

    Keren banget nih... jurusan jurnalistik, sosok penulis dan traveler... salut lah padamu. Ngiri banget padamu dengan segudang prestasi. Mau dong aku diajari nulis, aku ingin nulis sepertimu. Mau belajar jurnalistik juga.. soalnya aku merasa belum puas belajar jurnalistik di kampus walau pun menjadi anggota lembaga pers mahasiswa.

    Menurutku, kuliah memang menyenangkan. Kalau pacaran sambil kuliah, itu menghanyutkan. Hati-hati loh, banyak cobaan bagi orang yang mau sukses..

    Semoga sukses untukmu selalu.. amin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waa'laikumsalam. salam kenal juga akhi :D
      masih calon, belum jadi kenyataan itu mah. tapi Insya Allah bakal jadi kenyataan. hehe. Wah, aku juga masih belajar bang.

      iya, nggak pacaran kok bang. Insya Allah. trimakasih dan semoga sukses juga untukmu selalu :D

      Hapus
  2. Waaaahhh........semangat ya menjalani semester demi semesternya.... salam juga buat Mumun dan Ulan... :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha. oke kak :D
      salam bakal disampaikan :)

      Hapus
  3. Wah hebat ya di usia yang baru 19 kamu udah bisa nerbitin buku sama jalan2 keluar negeri.. Hehe *pengen* :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha. masih impian bg. doain aja. :D

      Hapus
  4. masih terbilang maba nih berarti hehehe... emang masa kuliah ini bakalan lebih seru dari masa SMA, jadi tambah seru waktu kita udah punya adik tingkat, jadi bisa ngebully mereka hehehe
    Salam kenal yo Muthi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, ketahuan suka ngebully adik tingkatnya nih si abang :p
      salam kenal juga ;D

      Hapus
  5. Semoga di usianya yang ke sembilan belas menjadi tambah dewasa dan ya banyak mempunyai banyak pengalaman hehehee

    BalasHapus
  6. heeem ternyata bak Muthi Haura cepet gede ya, dah 19 thun hehehe
    Sok akrap ya, biarin dah,,,,,
    menurut gue masa yg gokil ntu di sma, soalnya masih manja"an gitu
    kalo waktu kul sih bawaanya serius :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha. iya, udh gede bang :D
      tapi lebih enak masa kuliah :)

      Hapus
  7. setuju banget sama ini --> "Kalau emang IP itu hanya sesuatu yang sepele, kenapa untuk yang sepele saja kita tidak bisa yakan?"
    sebenarnya bukan cuma IP sih, banyak hal lain yang sepele tapi kita tidak bisa :)

    btw, salam kenal ya
    kalau berkenan, mampir balik ke blog aku http://anisaoktariani.blogspot.com/ ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener, nggak cuma IP :D
      salam kenal juga nisa :)
      okeee :)

      Hapus
  8. biasanya cinta berawal dari sahabat sih emang :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha. bisa jadi-bisa jadi-bisa jadi :)

      Hapus
  9. cuma bisa bilang 'keep it up!'
    :D

    BalasHapus
  10. haha befoto di kamar mandi neng? wkwkw

    BalasHapus
  11. hhee salam kenal aja deh ukh.aku juga gk lama lagi 19 tahun*eh :D

    BalasHapus