Novelku di acc :D

20.22 Muthi Haura 25 Comments



Hay hay haaay, Assalamua’laikum. Gimana kabarnya nih? Kalau aku rasanya badan kagak enakan. Nafas sesek-sesek. Cuaca sangat-sangat-sangat tidak bersahabat. Nyari udara bersih rasanya susah banget. Yap, pada tau kan kalau di Pekanbaru lagi ada kabut asap yang sampai saat ini udah tahap parah alias akut. Ngelihat pemandangan keluar rumah sangat nggak ngenakin, banyak asap!

Anak-anak sekolah juga pada diliburkan beberapa minggu terakhir ini. Bahkan kampus aku pun libur slama tiga hari ini. Berbahaya banget deh kabut asapnya. Temen-temen aku banyak yang sakit, ada juga yang kena gejala bengek alias sesak nafas. Pokoknya pembelajaran nggak produktif deh!

Buat kalian dimana pun berada, do’ain Pekanbaru semoga turun hujan ya. Kasian kami disini, apalagi anak-anak kecil. Uh, siapa yang akan bertanggung jawab atas semua ini? Siapa yang dengan tega ngebakar hutan hingga jadi kaya gini? Hanya untuk kepentingan oknum-oknum tertentu, haruskah mengorbankan orang-orang yang tidak bersalah? Haruskah mengorbankan anak-anak kecil, orang-orang tua, bahkan mengorbankan pendidikan kami? 




Beginilah hidup, yang diatas pengen banget nguasai semuanya hingga melupakan yang dibawah. Ah, sudahlah! Capek juga berkoar-koar kalau nggak pernah didengerin. Hanya bisa berdo’a semoga keadaan makin membaik dan mereka cepat sadar. Amin.

Hey, kenapa jadi ngebahas masalah kabut asap ya? Hehe. Bulan Maret ini bulan yang luar biasa menurut aku. banyak pelajaran yang aku dapat dan banyak hal bahagia yang aku peroleh. Di tanggal 10 Maret kemaren, lebih tepatnya dimalam harinya aku tengah online. Stalkerin facebook dia, twitteran, dan stalkerin blog orang. Ya, memang kayanya hoby aku sekarang jadi tukang stalker. Haha.

Aku suka banget ngestalkerin blog orang, apalagi pemilik blognya cewek. Asik aja gitu ngebaca kisah hidup mereka. Saat mereka sedih atau senang. Saat mereka bangkit ditengah keterpurukan. Aku jadi belajar banyak hal dari hidup mereka dan yang baiknya bisa aku terapkan dalam hidup aku.

Udah banyak blog cewek yang aku baca dari awal mereka buat blog ampe sekarang, walau terkadang hanya jadi silent reader doang. Mereka-mereka yang sudah aku stalkerin itu adalah : Laila Muqaddasa, Asma Karimah, Mutia Hanifah al Hanan, Shofia Zhanzabila, Ika Hardiyan Aksari, Ila Risky, Fatin Shahirah, Meykke Santoso, Fatin Liyana, dll.

Hahaks. Maafin diriku ya. Trimakasih udah ngajarin banyak hal dari hidup kalian. Dan bagi cewek yang punya blog tentang kehidupannya, hati-hati terhadap aku yang hoby stalker. Tuh kan, aku ngebahas sesuatu malah lari-lari dari tema -_-

Oke, lanjut deh. Pas aku online itu, aku entah kenapa pengen buka grup kinomedia writer academy. Pengen tau informasi terbaru aja. Trus salah satu adminnya ada yang buat status gini : ‘Selamat ya bagi yang naskahnya di acc, jangan lupa kirim nomor rekening lewat inbox saya. Dan bagi yang belum tetep semangat berkarya!’

Setelah baca status itu langsung deg-deg seeer. Harap-harap cemas. Tangan dengan gatalnya ngebuka ‘yahoo.com’, makin diperparah dengan keadaan modem yang lemot. Akun yahoo udah kebuka, ngelihat inbox nggak ada e-mail baru. Langsung lemes plus sedih. Nggak di acc lagi deh ;(

Kembali main fb dan kembali stalkerin blog orang, tiba-tiba teringat dengan akun ‘gmail.com’-ku. Langsung deh ketujuan, ngebuka inbox ternyata banyak e-mail baru yang masuk yang salah satunya dari penerbit. Deg-deg seeeer lagi, trus ngebuka tu e-mail dari penerbit yang isinya gini :

Dear Muthi,

Berdasarkan data naskah yang kami terima maka naskah berjudul Always Love You dengan jumlah halaman 108 di ACC Penerbit Zettu Group dengan sistem jual-beli Putus senilai Rp. *.**0.000 (Penerbit hanya berhak untuk cetak naskah dalam bentuk buku, nominal ini tidak termasuk hak film audio visual yang haknya masih ada pada Penulis jika kelak dialihkan ke bentuk audio visual) sesuai dengan kategori jumlah halaman 100 - 130 hal.

Jika bersedia dengan penawaran ini maka mohon segera lengkapi kelengkapan surat kerjasama yang terlampir dan kirim softcopy (foto, scan, dll) terlebih dahulu surat kelengkapan yang sudah ditandatangani serta scan KTP ke email redaksikino@gmail.com setelah itu mohon segera dikirim ke:

Kinomedia Writer Academy
Up. Novanka Raja
Jl. L***** A**** T****
Gg E**** No 6*/2*
Sr*******a*ah – J*g**a**a
Jakarta
ph. 0821 1**6 ****


Terimakasih.
Salam Karya,
KWA.

 


Aaaaaa, iyaaaaaaa! Novel aku bakal terbit. Novel aku bakal ada dirak-rak toko buku terkenal. Novel aku bakal dibaca banyak orang. Novel aku aaah! Rasanya entahlah. Senang-sedih-bahagia-antara percaya dan tak percaya-bingung.

Setelah ngebaca e-mail dari penerbit itu aku langsung kekamar Aba aku, ngecium Aba aku ampe buat beliau bingung. Trus balek kekamar sampai lompat-lompat nggak jelas diikuti tatapan heran adik-adik dan nenekku. Langsung ambil HP, ngesms lelek-mumun-ulan.

Aah, pokoknya intinya aku senang. Alhamdulillah banget. pas sholat Isya aku nangis terharu. Allah itu baik banget. Masih malaskah aku bersyukur setelah semua yang IA berikan? Masih bisakah aku mengeluh setelah semua rencana indah-Nya?

Ya Allah, maafkan aku atas semua keluhan. Atas semua kekecewaan. Atas semua ucapan tak syukurku. Ajarkan aku untuk menjadi orang yang pandai bersyukur. Amin. Memang rencana Allah itu indah sob, mungkin Allah nggak ngasih apa yang kamu inginkan, tapi Allah ngasih apa yang kamu butuhkan. Teteplah belajar bersyukur dengan hal-hal kecil, karna lewat syukur itu hal-hal besar akan mudah kita dapatkan. :D

Maaf kalau entry ini kedengarannya menyombong atau sok-sokan. Nggak ada maksud sama sekali. Hanya pengen berbagi cerita dengan diary onlineku yang suatu hari nanti masih bisa aku baca. Hanya ingin membekukan kenangan.

Sekian dulu dari aku ya. Semoga ada manfaatnya. Salam bahagia, @muthiiihauraa
11 Maret 2014. 09.38 WIB

Baca Artikel Populer Lainnya

25 komentar:

  1. Cieeeee, congrats! Semoga sukses ya dengan novelnyaa! :D

    Allah emang selalu ngasih jalan yang terbaik buat kita :)

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah. Selamat Mumu..

    BalasHapus
  3. wiiih hebat selamat yaa novelnya di acc dan udah mau terbit. ntar kalo udah terbit, bagi ke aku yaa:)

    BalasHapus
  4. Selamat ya, semoga besok bisa sukses! :)

    BalasHapus
  5. Asiiik. Selamat yaaa. Uhuy. :))

    BalasHapus
  6. Balasan
    1. trimakasih dan sukses kembali :D

      Hapus
  7. Waaa.. Selamat ya... Ditunggu deh novelnya hehe.. :D

    BalasHapus
  8. wah hebat. selamat ya udah terbit novelnya. semoga menjadi pelecut untuk membuat karya lain lagi

    BalasHapus
  9. aaak selamaat :D
    sukses ya! tularin ke aku bisa? *eh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaak, makasi :D
      bisa, nanti aku bagi-bagi ilmu yak :D

      Hapus
  10. cool. congrats!! ah, saya juga kepengen ...

    BalasHapus
  11. wah keren :) semoga bisa nyusul deh

    BalasHapus