travelling

Tapung oooh Tapung ;D

10.03



Hay guys, Assalamua’laikum. Apa kabar nih? Semoga always sehat yaaa ;D tanggal 18 Maret kemaren aku SENANG banget! banget banget banget. selasa yang indaaah. Ahaha. Seperti biasa, hari itu masuk kampus, tapi Cuma satu mata kuliah. Sumpah dosennya rada-rada killer. -_- Masa temen aku persentasi pertama dikasi C. Jadi deg-deg deh nunggu giliran presentasi besok.

Habis kuliah di hari selasa itu, aku nemenin Ulan ngurus surat aktif kuliah. Sebenarnya aku mau ngurus juga, tapi lupa bawa syarat. Ya gitu deh. Setelah urusan Ulan selesai, aku minta Ulan nemenin aku beli Hp. Soalnya semalam lewat SMS memang udah ada kesepakatan kalau dia mau nemenin. Yap, aku sekarang punya hp baru :p


Samsung lama menjadi samsung baru. Ihir :D

Lihat deh betapa jeleknya hp aku yang lama. layarnya udah ada garis-garis hitam yang nggak banget. jadi wajarkan aku beli hp baru? Haha. Aku bukan type yang terlalu demen deh tukar-tukar gadget gituan. Ya, sebenarnya juga karna nggak ada uang sih. Tapi Alhamdulillah kebeli juga samsung ini dengan uang hasil keringat dan usaha aku sendiri. Sama sekali nggak ada tambahan uang dari ayah aku. yaay!

Ya ampun Muth, gitu aja kok seneng sih? HP aku lebih keren dari pada HP mu Muth! Haha, ya ya aku tau kalau smartphone baru aku nggak seberapa dengan smartphone atau BB kalian, tapi aku cukup bangga kok. Secara itu HP aku beli bukan ngemis-ngemis dari orang tua. Tu HP aku beli dengan keringat aku sendiri. Dari sebagian uang novel aku yang udah di acc. Senang banget pokoknya aku! haha. Gaji pertama istilahnya gitu.

Seneng juga dengan uang itu aku bisa beliin hadiah buat adik-adik, ngasi Aba dan Nenek uang walau nggak seberapa, trus entar mau nraktir sahabat-sahabat aku. :D Trimakasih Ya Allah. :D Semoga selalu ada jalan buat aku. amin.

Pas kuliah ini temen-temen aku Hpnya pada bagus-bagus. Rata-rata BB and andro semua. Malah ada juga yang bawa tab. Lah aku? BBS alias BB Senter, tapi aku nggak pernah malu atau minder kok. Awal masuk semester dua ini banyak temen aku yang punya HP baru, rata-rata yang ada BBM-nya. Mereka saling nukar pin BB, didepan aku malah. Aku mah biasa-biasa aja.
Si A : eh, berapa pin BB-nya. Invitelah pin BB aku.
Si B : Iya. Berapa? Bla bla bla.
Si C : bla bla BB aku bla bla.
Aku : eh wooooi invite jugalah pin BB aku haa (sambil dengan polosnya nunjukin HP BBS aku)
Si D : Haha. Berapa Muth pinnya? Kasih tau kami.
Aku : 08566*******. Invite yah! Jangan lupa. Awas kalau nggak!
Lalu setelah itu kami akan tertawa bersama. Yalah, nggak punya barang mewah itu bukan sesuatu yang memalukan kok. Santai aja lagi. Mereka-mereka itu bakal tetep mau kok jadi temen kita, nggak mungkin juga karna kita nggak punya barang mewah dijauhin kan? nggak etis banget!

Nggak perlu deh kita mamerin harta kita atau maksa-maksa orang tua untuk sesuatu yang sebenarnya juga kita nggak butuh-butuh banget. cukup jadi diri sendiri didepan temen-temen kita dan tunjukan kalau kita cinta dengan diri kita sendiri, mereka pun bakal tetep pengen jadi temen kita. Serius tau!

Oke deh, setelah nanya-nanya sama abang counternya, jatuhlah pilihan aku ke smartphone itu. Pas masih di counter, aku dismsin Iqbal dan Yati. Mereka bilang : Dimana Muth? Kami nungguin nih. Cepat!

Yap, kami (aku-Mumun-Ulan-Murni-Yati-Iqbal) bakal travelling ke Tapung! Tau Tapung nggak? Sama, aku juga nggak tau-tau banget sih. Haha. Yang aku tau, Tapung itu masuk Kampar gitu. Terletak di kilometer 18. Gilee jauh kan. kilometer satu aja udah jauh. -_- Tapung ini kampungnya Mumun.

Ngapain Ke Tapung Muth? Ada objek wisata yang menarik nggak?
Mau tau aku ke Tapung ngapain? Beneran? Misinya Cuma satu kok yaitu : NGAMBIL RICECOOKER untuk Ulan. Ya, Ulan minjam satu rice cooker punya Mumun. Laaan, kurang baik apa lagi kami ni haa? Nemenin kamu jauh-jauh. Ahaha. :v Sebenarnya karna kami emang mau jalan-jalan juga sih. Mumpung masih muda kan. kapan lagi ngelihat indahnya dunia. Haha. Lebai.

Sebelum berangkat ke Tapung, kami mutusin buat makan di ayam penyet dulu. Harga paket hematnya Rp.8000. Maklumlah kami mahasiswa, jadi milihnya yang hemat-hemat asal kenyang. :p  setelah hampir SEJAM nunggu tu ayam penyet ternyata belum juga siap-siap, rada dongkol ditambah perut yang semakin berbunyi. Pengen pindah tempat makan, tapi minuman si Iqbal udah dianterin jadinya ya nggak bisa pindah.

Setelah mengisi perut dengan ayam penyet paket hemat, kami langsung chow deh ketujuan dengan menggunakan tiga honda. Aku barengan sama Ulan. Yati dengan Iqbal dan Mumun dengan Murni. Jalanannya sepi plus banyak sawit. Memang khas pedesaan banget deh. Aku suka ngelihat pemandangannya. Rumah-rumah warganya juga masih sepi alias jarang-jarang. Polusi juga berkurang.
  
(Mumun-Ulan-Murni-Yati-Iqbal)
Mereka :*

Pas dipertengahan jalan lebih , kami mampir kemesjid dulu buat nunaikan sholat dzuhur. Mada-mada gini kami masih ingat sholat kok :p Haha. Mesjidnya asli nyaman banget. Bersih, Wcnya, wc duduk. Pokoknya interior and designnya itu bagus banget deh. Mungkin itu mesjid terbagus pertama yang pernah aku temui dalam hidupku, selain mesjid agung an-nur pastinya.

Setelah nunaikan sholat, kami ngelanjutin perjalanan. Suka jalan pemandangannya. Teduh khas pedesaan banget. pokoknya top deh. Nah, setelah sampai kami langsung menggelepar dikedainya Mumun. Cerita-cerita dan ketawa-ketawa. Nangkep kelinci juga, soalnya Mumun punya banyak peliharaan kelinci. Pas ngelihat kelinci, aku kayanya yang excited banget.
Aku : Aaaa. Kelinci. Tangkepin aku satuuuu. Itu haaa yang tompel yang tompel.
Mereka pada ngelihatin aneh sambil ketawa-ketawa gaje.
Iqbal : Disitu kenaknya ya Muth!

Setelah acara nangkap-nangkap kelinci, kami cerita-cerita lagi. Mumun yang cerita, sumpah ngakak banget. aah, pokoknya hari itu senang bangeet lah. Pulangnya udah gerimis, tapi tetep kami lalui juga. Asik asik asik. Pulang hujan-hujanan dengan pemandangan yang indah. Pokoknya top ceer! Sebenarnya kami mau kesungai juga, tapi nggak sempat waktunya.

Aah, kapan-kapan kita jalan-jalan lagi ya wooi. Besok kita ke Labersa lagi! tiket udah ditangan tu haaa, tinggal nyari waktu yang pas buat kita jalan with F. Semuanya! Dan semoga ada waktu lagi buat ngejelajah kampung-kampung kalian. :D

Intinya aku senang banget ditanggal 18 itu. Dan hari ini pun aku senang. Semoga terus-terusan senang. Hehe. oh yaa, hari ini kelas aku masuk mapel dasar-dasar komputer. Bapaknya asik banget. Banyak ngajarin soal kehidupan dan percintaan. Kapan-kapan deh aku bahas urain dari bapak itu ya.

Okee, mungkin sekian dulu cerita dari aku hari ini. Semoga Allah selalu memberikan jalan hidup yang indah buat aku dan kalian. Trimakasih untuk waktu berharga yang kalian beri temen-temenku. Sayang F dan EMTRI pastinya. :*  juga kamu :* Trimakasih sudah menjadi bagian terindah dalam hidup aku. Tak ingin pisah dengan kaliaaan.

See you next post and babay! Salam emuuuuaaah, @muthiiihauraa
22 Maret 2014. 18.19 WIB

You Might Also Like

6 komentar

  1. Hahaha di kelas aku ya bisa dibilang semuanya punya gadget keren juga, Mu. Hapeku bahkan bukan android, tapi aku tetep tenang-tenang aja. toh sekarang laptop bisa install aplikasi android juga. Jadi bisa main line, WA, instagram, BBM lewat laptop hehehe
    Aku di rumah juga punya kelinci banyaaaaaaak, Mu. dari yang baru lahir, masih gendut, sama yang udah seniot hahaha sini main.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul tuh Ma, gk perlu juga gadget si sebenarnya. Haha. Maaau kelinciiiiiiiiiiiiiiii. Anterin ke pekanbaru dong Ma :D

      Hapus
  2. ah ngomongin soal kelinci jadi pengin makan sate kelinci -____-

    BalasHapus
    Balasan
    1. huuaaa, jangan! Kelinci terlalu imut buat dimakan -_-

      Hapus
  3. ahhh pin bb, temen saya juga sering tuh mintain kayak gitu ke saya. Tapi nanti pas mereka bbm sayapun gak saya bales. hhe. BB di Andorid bikin batre bocor sih notifnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju banget tuh. Cepet habis batrai BBM ini -.-

      Hapus