iseng-iseng :)

9 April 2014

22.39



Assalamua’laikum. Haaaaaay semuaaa! Gimana kabarnya? Semoga selalu berada dijalan kemudahan yaa. Pada tau kan hari ini hari apa? Yap, hari nyoblos se-Indonesia atau bahasa kerennya ‘pesta Demokrasi’. Jangan golput ya karna 1 suara dari kita akan menentukan nasib kita lima tahun kedepan.



Aku aja nyoblos, masa kalian nggak? :v

Ini kali keduanya sejak dapat KTP aku nyoblos, walau awalnya sama sekali nggak niat ikutan nyoblos. Hehe. Semoga siapa pun pemimpin yang terpilih bisa mengemban amanah dengan baik. Tidak hanya sekedar obral janji, tapi menjalankan bukti. Ah, udah ah! No coment soal politik, salah-salah bisa kena akunya. :v

Aku mau berbagi cerita soal hari ini aja. Sebenarnya nggak ada yang istimewa sih dihari ini. biasa-biasa aja, malah hari ini emosi aku cenderung nggak terkendali. Nggak tau kenapa deh, mau M kali ya -_- Tadi aku masak ayam mentega. Aaiish, sumpah enak banget nget nget nget! Gurih gimana gitu. Ini kali pertama aku masak ayam mentega. Resepnya aku dapat dari blog ‘Kumpulan Emak Blogger’. Ya, aku memang tergabung dalam komunitas KEB. Walau aku nggak aktif disana, tapi aku sering ngestalkerin blognya. Banyak ilmu seputar perempuan yang aku dapat disana dan yang pastinya juga dapat resep-resep yang enak plus gampang dibuat.

Aku nggak tau sejak kapan hoby masak ini tertancap dalam diri aku. Rasanya ada kebahagiaan tersendiri saat memasak  dan kebahagiaan itu semakin terasa saat masakan aku  dihabiskan dengan lahap oleh anggota keluargaku. Senangnya itu lho! Menurut aku sih perempuan harus pandai masak, karna suatu hari nanti kan bakal jadi calon Ibu. Malu dong sama suami dan anak kalau nggak bisa masak :v ya nggak?

Aku bukan orang yang terlalu pandai masak juga kok, tapi sekarang aku lagi berusaha untuk belajar memasak. Belum ada kata terlambat kan untuk belajar sesuatu itu kan? Setelah masak tadi aku nulis berita buat dikirimin ke e-mail Gagasan. Yap, sejak masuk Gagasan dan jadi anggota magang di Gagasan aku jadi semakin semangat untuk terus belajar menulis. Aku jadi semakin tertantang untuk peka terhadap lingkungan disekitar aku dan diolah menjadi sebuah berita.

Ah, Gagasan memang the best. Bikin aku belajar banyak hal, walaupun aku masih baru banget disana. Akhir-akhir ini aku suka banget ngestalkerin facebook-facebook para anggota Gagasan. Yang senior maupun yang sebaya dengan aku. Ngelihat Fb-fb mereka bikin aku belajar banyak hal, mereka adalah orang-orang optimis dalam berkarya. Mereka adalah orang-orang yang punya mimpi dan tujuan dalam hidupnya. Banyak teman-teman baru yang aku kenal lewat Gagasan, terutama dia.  

Ya, dia! Dia ini bukan sosok laki-laki ya. Dia sosok perempuan yang buat aku terkagum-kagum dengannya sejak awal aku ikut rapat Gagasan pertama kalinya. Sosoknya anggun dengan jilbab lebar yang membungkus tubuh indahnya. Senyumnya khas dan pandai ngomong didepan umum. Dari status-status fbnya aku bisa menilai bahwa dia sosok yang punya segudang prestasi, punya berjuta mimpi, punya target yang jelas dalam hidupnya, dan yang pasti dia seorang akhwat sholehah. Itu menurutku.  Dia aktif di DCC Al-Fatih, dia ikut forsima, dia ikut ngedaftar BEM fakultas, dan banyak lagi.

Aku selalu kagum dengan cewek yang bisa menjaga auratnya dari ujung kepala sampai ujung kaki, apalagi cewek itu aktif seakan-akan baju labuh yang dia pakai itu bukanlah penghalang untuk dia berkarya dan aktif dalam organisasi. Dia juga sosok yang pintar dan mau untuk terus belajar. Salah saatu status fbnya yang bikin aku kagum yaitu : ‘Kesibukan ini adalah olahraga. Meski jalan kaki dalam perjalanan yang lumayan jauh untuk menuju kampus, tapi ini adalah seni tersendiri untuk meraih kesuksesan. Sukses itu tidak butuh manja dan kemewahan untuk meminangnya. Kulangkahkan kaki pulang dan pergi ke kampus atas nama cintaku pada cinta-Nya, dan demi kedua orang tua yang menguliahkan hidupku dengan kesederhanaan ekonomi mereka. Atas cinta, do’a, dan restu mereka, tak akan ada kamus malas-malasan kuliah, dalam hidupku. Kuliah yes!! Organisasi yes!!’

Subhanallah. Sungguh aku kagum padamu ukhti. Pada semangat hidupmu. Pada komitmenmu dalam menjalankan perintah Allah. Pada semua janji dan mimpimu. Sungguh aku kagum. Aku ingin sepertimu. Berjilbab syar’i sepertimu, tapi itu nggak mudah bagiku. Aku masih terlalu mudah terlena akan dunia. Aku masih terlalu mudah terkena bisikan setan. Aku sudah pernah mencoba untuk sepertimu ukhti, namun sayang aku berhenti ditengah jalan. Aku meninggalkan semuanya demi dunia. Tapi sungguh jauh didalam lubuk hatiku, aku ingin sepertimu. Ya aku akan belajar.

Didalam kesederhanaanmu, kamu mampu mengukir prestasi. Sedangkan aku disini masih sering bermalasan, masih sering mengeluh, masih jauh dari Allah. Ah, tampaknya aku harus belajar banyak terhadap sosokmu. Belajar untuk mencintai-Nya dan meleburkan cinta semu. Maukah kamu menjadi sahabatku dan menularkan semangat hidupmu kepadaku duhai ukhti?

Ah, pokoknya aku kagum sama dia! Oke Muthi, kembali semangat ngejalani hidup dan kejar cita-cita. Keep spirit! Tetep tersenyum walau hidup kian menghimpit. Jangan tunjukin kesihidup kalau kamu lemah Muth! Kalau hidup ngasih kamu 1000 masalah untuk menjatuhkan kamu, bilang sama si hidup bahwa kamu punya 10000 cara untuk kembali bangkit dan kamu punya Allah yang selalu bersamamu.

Semangat! Salam semangat, @muthiiihauraa
9 April 2014. 18.03 WIB


You Might Also Like

4 komentar