iseng-iseng :)

Experience is the best teacher

18.06



Haaay semuaa. Assalamua’laikum. Gimana kabar kalian? Semoga sehat ya. Hari ini sangat-sangat melelahkan banget plus menyenangkan. Seru deh pokoknya! Ya seperti biasa hari ini aku ke kampus, padahal jam mata kuliah hari ini diliburkan. Memanglah terlalu rajin. Haha.

Alasan awal aku ke kampus sih karna pengen ngeliput acara pesta rakyat yang diadakan BEM FDK. Untuk tugas Gagasan. Kemaren ngirim berita ke Gagasan tapi nggak muat dan itu bikin aku semakin tertantang untuk terus belajar membuat straight news yang baik dan benar. Aku nge-serch di google, tanya-tanya keorang yang udah pengalaman, dan ngelihat contoh-contoh berita straight news yang udah dipublikasikan.

Semakin aku ditolak, semakin aku tertantang untuk bisa menguasainya. Aku emang gitu orangnya :v haha. Setelah buat 2 draft berita plus pertanyaan yang akan ditanyakan dengan sok  gagah aku beranikan ngewawancarai. Setelah sesi wawancara selesai, aku kedepan ruang teater karna mau ngumpul pembentukan anggota mading.

Awalnya aku sama sekali nggak niat ikutan anggota mading ini, tapi si Mumun yang anggota HIMAKOM ngebujuk atau lebih tepatnya memaksa. “Ikut ajalah beb. Nambah pengalaman. Nambah teman. Nggak ada ruginya kan? lagian itu bidang kamu.” paksa Mumun. Aku menggelengkan kepala.
Aku : Aku takut nggak bisa bagi waktu.
Mumun : Pokoknya nggak mau tau, udah aku daftarkan ini ha.

Ah, Mumun terkadang kamu itu! Pas ngumpul itu ada 4 kakak-kakak dari HIMAKOM, 4 orang teman sebaya aku dari lokal D, dan selebihnya senior semester 4. Ya kaya awal-awal masuk organisasi gitu deh, ada perkenalan dulu. Aku ngerasa tadi itu aku aktif, nanya trus. Haha. Sebuah kemajuan. Trus rupanya ada wawancaranya juga. Satu persatu calon anggota baru dipanggil dan ditanyai oleh dua senior dari HIMAKOM (Himpunan Mahasiswa Komunikasi), sempat grogi sih, tapi Alhamdulillah bisa diatasi.

Senang banget bisa ketemu teman-teman baru anak mading. Tanggal 19 April besok kami bakal dilantik dengan menggunakan baju seragam mading plus ID Card. Diakhir masa jabatan kami juga bakal dikasih sertifikat. Aaah, makasi Mumun udah maksa aku masuk mading. Makin cinta deh sama kamu :* hehe.

Senang deh semester dua ini aku udah mulai aktif. Rasanya itu sesuatu banget. Pas akhir-akhir rapat pembentukan anggota mading itu, aku sama Hikmah izin karna kami mau bantuin kakak PIMRED Gagasan buat bagiin angket ke fakultas-fakultas yang ada di UIN. Pas ninggalin rapat itu entah kenapa serasa jadi orang penting. Jalan dengan nyandang tas ransel plus langkah yang tegap. Wish.

Aku sama Hikmah disuruh Kak Wilna (Pimred) bagiin angket di fakultas ushludin dan paperta. Dengan jalan kaki ditengah kemarahan sang matahari aku-Hikmah mencar untuk ngebagiin itu angket. Sesekali juga menjelaskan isi angket itu. Wiiih rasanya itu sesuatu. Belajar berbicara didepan orang-orang yang belum dikenal.

Pokoknya hari ini amazing lah, walau capeknya juga sangat luar biasa. Tadi sore aku ngirim berita ke Gagasan dan Alhamdulillah bisa naik itu berita. Rasanya senang banget. trimakasih Ya Allah untuk pengalaman berharga dihari ini, semoga besok-besok dikasih pengalaman berharga lagi dan semoga pelantikan tanggal 19 April besok berjalan lancar. Wish me succes in my life and study. Babay!

Salam semangat, @muthiiihauraa
10 April 2014. 23.05 WIB.

You Might Also Like

2 komentar

  1. Saya masih belum dapat techernya dimana @_@

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe. hanya aku sendiri yang bisa mengerti :D

      Hapus