Magang di Gagasan

05.26 Muthi Haura 10 Comments



Haay, Assalamua’laikum. Gimana kabar kamu wahai diary onlineku? Dan bagaimana kabar kalian semua? Semoga selalu sehat yah! Aku ngetik entry ini ditemani kegelapan. Yap, disini lagi mati lampu. Udah sejak kurang lebih 3 jam yang lewat. Parah kan? huft, padahal tugas Bahasa Inggrish dan Bahasa Arab belum selesai. Besok dikumpul lagi. Ini salah satu akibat kebiasaan menunda-nunda pekerjaan Muth! Padahal kalau diselesaikan diwaktu-waktu kosong kemaren nggak kayak gini jadinya!

Ya sudahlah, mau gimana lagi? Jadikan pelajaran aja untuk kedepannya. Heem, tadi jam dua siang aku with best friend si Lelek ke Gagasan. Pada tau Gagasan nggak? Kalau suka stalkerin blog aku pasti tau coz aku pernah cerita. *hehe. emang ada yang mau stalkerin Muth? Entahlah.*

Pada nggak tau ya Gagasan itu apa? Oke deh aku kasih tau. Gagasan itu majalahnya UIN SUSKA Riau. Ya kaya Lembaga Pers Mahasiswa gitu. Keren nggak? Dari awal OSPEK universitas UIN, aku udah tertarik dengan Gagasan ini dan bertekad bakal masuk Gagasan. Baru akhir bulan Maret kemaren aku dan Lelek ngantar CV dan persyaratan, padahal sebenarnya Gagasan udah nggak open recruitment lagi. Tapi Alhamdulillah kami dikasih kesempatan juga jadi crew magang di Gagasan.

Seneng? Pastinya! Tadi kami (aku-Lelek) diajarin dasar-dasar nulis berita oleh Kak Gilangnya langsung. Alhamdulillah deh pokoknya bisa punya kesempatan kaya gini dan aku sadar betul apa yang aku pilih ini pasti punya dampak positif dan negatifnya buat aku. Mungkin aku nggak kan bisa santai-santai kaya dulu lagi, secara anak magang diharuskan mencari dan menulis satu berita satu hari.

Banyak yang akan berubah nanti dan yang pasti aku harus bisa memilah mana yang wajib dan mana yang sunnah. Insya Allah aku bakal total di Gagasan. Aku sadar bahwa apa yang udah aku pilih harus bisa aku pertanggung jawabkan dan menjadi bagian dari lembaga pers mahasiswa bukanlah perkara yang mudah. Aku harus pandai ngomong. Aku harus punya banyak link . Dan semua itu mudah-mudahan bisa aku pelajari nanti bersama Gagasan.

Mulai hari ini aku akan belajar mengatur waktu lagi dan aku nggak pengen benda-benda ‘mewah’ ini malah jadi penghalang buat aku berprestasi, ditambah lagi sekarang my father masang wifi dirumah. Nggak tau deh tujuannya apa. Aku takut aja gara-gara itu aku makin terlena. Aah, jangan sampai.

Tadi aku buka facebook. Diberanda ada naskah dari penerbit zettu yang nggak di ACC dan Alhamdulillahnya naskah novel aku yang judulnya ‘Tentang Cinta’ nggak di ACC. Haha! Sedihnya! Nggak papa, yang penting naskah novel ‘Always Love You’ di ACC. Entar naskah novel ‘Tentang Cinta’ dicoba kirim kepenerbit diva press aja deh. Kalau emang rezekinya disana, Insya Allah pasti selalu ada jalan.

Dulu naskah novel ‘Always Love You’ pertama kalinya aku kirim ke diva press, tapi nggak ACC. Trus aku coba kirim ke zettu, di ACC. Sedangkan  naskah novel ‘Tentang Cinta’ aku kirim ke zettu nggak ACC, tapi semoga entar kirim ke diva press di ACC. Amin! Harapan itu nggak akan pernah putus bagi orang yang terus berharap dan berusaha.

ACC dan nggak ACC itu biasa kok, hanya butuh kesabaran dan semangat yang lebih untuk kembali bangkit. Ya ginilah hidup. Nggak selamanya kan kita diatas, ada kalanya kita juga dibawah. Orang-orang bilang sih hidup itu berputar kaya roda. Tapi aku nggak setuju kalau kalian bilang hidup kaya roda. Kenapa? Karna roda masih bisa diganti saat rusak, tapi hidup kalau udah rusak emang bisa diganti? Kalau bisa diganti, mau dong aku ngeganti hidup aku. haha!

Maaf ya kalau terkadang aku ceritanya melenceng dari judul. Aku emang gini orangnya :v Radio SUSKA FM open recruitmentnya bakal dibuka bulan Mei besok. Aku berharap semoga Mumun diterima di radio. Aku anak Gagasan, Wulan anak Madani TV, dan Mumun anak SUSKA FM. Kan perpaduan yang keren tuh! EMTRI nguasai media. Asik!

Flashback ke masa lalu bikin aku belajar banyak hal dan ngelihat masa sekarang aku belajar bersyukur karna dikasih kesempatan untuk kuliah dan kenal dengan orang-orang hebat seperti mereka. Aku tau tanggung jawab aku sekarang semakin besar. Tidak hanya sebagai seorang anak, sebagai seorang mahasiswa, sebagai anggota magang di Gagasan, sebagai seorang sahabat, dan pastinya sebagai kakak plus sosok Ibu buat adik-adik aku. Aku hanya ingin membahagiakan mereka, walau sekarang sepertinya masih belum bisa tapi aku akan selalu berusaha!

Orang-orang sukses selalu bilang kalau dimasa sekarang ini kita harus bersusah-susah dulu agar mendapatkan hidup yang indah dikemudian hari. Nggak ada salahnya sih dengan persepsi itu, tapi aku kurang setuju. Kalau menurut aku yang bukan siapa-siapa ini, dimasa sekarang inilah hidup kita yang sebenar-benarnya, belum tentu juga dimasa yang akan datang kita masih diberi kesempatan untuk hidup. Makanya dimasa sekarang ini kalau lagi bareng sahabat atau teman ya udah have fun-have fun, kalau lagi waktunya belajar ya belajar serius, kalau lagi waktunya bekerja ya kerja dengan total, kalau lagi bareng keluarga ya total juga happynya. Ya pandai-pandailah nempatin waktunya, toh kita sama-sama udah besar kan? haha!

Eh, udah hidup lampu nih. PR Bahasa Inggrish dan Arab belum siap. Aku mau ngerjain PR dulu yaaa. Wish me succes in my life and study :D Baybay! Salam imut, @muthiiihauraa
3 April 2014. 22.00 WIB

Baca Artikel Populer Lainnya

10 komentar:

  1. Selamat ya, selamat memasuki dunia baru.......temenku juga banyak kuliah di UIN SUSKA.
    Wah, gimana nasib PR-nya? itu aku banget lho, sukanya DL-ners... akhirnya ketetran n lihat punya temen. hihi jangan ditiru..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, makasih kak :D
      siapa nama temennya kak, mana tau kenal. haha. ;D
      PR-nya Alhamdulillah selesai jugaa walau rada keteteran. hehe

      Hapus
  2. Selamat ya, semoga semangat selalu :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi mbak. Okee, always semangat. hehe

      Hapus
  3. Yuk ikuti, giveaway berhadiah CD Original @onedirection dan pulsa http://t.co/VbMOKQ77C5 Ajak teman-temanmu sebanyaknya dan menangkan hadiahnya!

    BalasHapus
  4. aih makin banyak pengalaman di bidang tulis-menulis, tetep semangat! :)

    BalasHapus
  5. Selamaaaat ya naskahnya di ACC. Horeeeee!

    BalasHapus