iseng-iseng :)

Pemberi Harapan Palsu

02.07




Haaay guys! Assalamua’laikum. Lagi apaaaa? Kok tampangnya kusam gitu? Kenapa? Galau yaaa gara-gara di PHP-in si dia? Sakit? Nyesek? Ooow, kasiian :p Haha. Pernah nggak sih kamu dikasih harapan yang ternyata harapan itu hanya bullshit belaka? Pernah nggak sih kamu dideketin seseorang, tapi pada akhirnya orang itu malah pergi menjauh setelah kamu punya rasa kedia?

Wah sakit banget tuh? Ibaratnya nih kamu diajak terbang tinggi dengan sayap dia, eh pas udah nyampe dilangit, kamu ditinggalin begitu saja. Kamu yang nggak punya sayap bisa apa? Terhempas kembali kebumi dengan serpihan luka yang menganga ya kan? yah, fenomena PHP ini sering banget terjadi dan biasanya yang jadi korban tuh si cewek.





Banyak banget fenomena PHP ini. Ada yang menyikapinya dengan cara dewasa, ada yang nangis, ada yang sok kuat, dan ada yang marah-marah. Sebenarnya yang salah siapa sih? Cowok atau cewek? Kalau menurut pendapat aku sih keduanya salah ya.

“Kok gitu Muth? Yang salah cowok dong! Mereka-mereka kan sering tuh ngasih harapan dan pada akhirnya ninggalin.”

“Iya bener. Pokoknya yang salah cowok!”

Eiits! Wait! Aku bukan mihak kesiapa pun ya. Aku Cuma ngelihat dari dua sudut sisi yang berbeda. Gini lho, menurut aku keduanya salah. Yang cewek, salahnya kenapa terlalu berharap sama si cowok? Kenapa dibaikin dikit aja udah ngerasa kalau tu cowok suka sama kamu? Mana tau memang pada dasarnya si cowok itu bersifat baik dan ramah kesemua orang kan?  Jadi kita sebagai cewek tuh jangan terlalu GR dulu deh. mentang-mentang dia baik, kita mikir dia suka kita. Giliran dia dekat atau jadian sama cewek lain, kita nangis plus bilang dia PHP. Intinya jangan salah ngartiin kebaikan seseorang terutama lawan jenis. Apa yang kita rasakan, belum tentu dia rasakan.

Beda halnya kalau memang si cowok itu udah baik plus perhatian plus bilang sayang plus janjiin buat ngasih kejelasan hubungan, dan apabila si cowok pada akhirnya ninggalin kamu, itu baru bisa dibilang PHP! Kalau nemu cowok kaya gini, kita sebagai cewek ya harus hati-hati. Bagusnya kita selidiki dulu tentang si cowok sebelum makin jatuh terlalu dalam. Biasanya sih tu cowok ninggalin karna merasa ada cewek yang lebih segala-galanya dari kamu. Bukan mereka playboy girl, tapi karna mereka juga ingin mencari orang yang benar-benar tepat buat hidup mereka. Mereka ingin mencari sosok cewek yang benar-benar pas untuk kelak bakal jadi istri dan calon ibu buat anak-anak mereka. Bukannya kita sebagai cewek juga kaya gitu kan? Selalu mencari yang terbaik!

Yang cowok juga ada porsi salahnya nih! Haay boy, cewek itu sensitif banget lho. Kalian baikin dikit aja, kami udah mikir lain. Jadi kalau kalian memang nggak punya rasa sama seorang cewek, mending jangan terlalu sok baik deh. Ya maksudnya kadar baiknya yang wajar-wajar aja. Biasa aja gitu.

Cewek kebanyakan kalau udah dikasih perhatian bisa langsung luluh. Kalau kalian memang suka sama seorang cewek, tapi belum yakin dan masih ingin mencari, mending jangan ngasih harapan dulu deh. Jangan ngumbar janji yang belum tentu bisa kalian tepati. Jangan sok yees deh!

Aku sadar kok sifat naluri seorang cowok itu selalu ingin mencari yang terbaik, bahkan mungkin cewek juga gitu. Tapi didunia ini nggak ada yang sempurna. Sesempurnanya seseorang tetep ada cacatnya juga. Jadi jangan terlalu terfokus mencari pasangan yang sempurna, tapi carilah seorang yang bisa membuatmu nyaman plus bisa menerimamu apa adanya. *eaaak

Disakitin atau di PHP-in, itu hal wajar kok dalam hidup. Justru itu kan yang bikin hidup kita berwarna. Kalau hidup kita datar-datar aja mah mana asik. Nggak seru tau! Hidup itu bakal asik kalau ada gelombangnya. Kalau ada pasang surutnya.

Kalau memang nggak mau disakitin atau di PHP-in mending jangan main-main dulu deh di zona cinta, sibukin diri berkarya dulu. kejar cita-cita! Hidup Cuma sekali guys, kalau memang belum ada yang bisa sayangi kamu dengan tulus, berarti Allah nyuruh kamu buat fokus berkarya dulu. Tenang aja, jodoh itu nggak kan kemana kok. Percaya deh dengan janji Allah, perempuan yang baik hanya untuk laki-laki yang baik.

Dan kalau memang saat ini kamu udah disakitin atau di PHP-in seseorang, udah jangan nangis! Jangan mewek! Hidup nggak Cuma tentang dia kok. Ayo segera move on dan jadikan dia yang nyakitin kamu itu sebagai motivasi untuk sukses. Entarkan kalau kamunya udah sukses, si dia bakal nyesal pernah nyia-nyian atau PHP-in kamu. Kalau kamu masih nangis juga, rasanya sia-sia banget deh air mata kamu untuk seseorang yang bahkan mungkin udah nggak mikirin kamu lagi. Dianya happy-happy, kamunya nangis-nangis. Rugi dong! Ngapain nangis-nangis buat orang yang belum tentu menemani kamu dihari tua? RUGI!

Aku ngomong gini bukan berarti aku nggak pernah disakitin cowok. Bukan berarti aku nggak pernah merasakan di PHP-in. Bukan berarti aku nggak pernah nangis gara-gara cowok. Pernah kok! Sering malah. Tapi untuk saat ini, aku malas main-main di zona cinta. Mau fokus kuliah dulu. Mau fokus nulis dulu. Mau fokus berkarya dulu. Mau fokus bahagiain keluarga dulu. Mau fokus membangun bisnis. Mau fokus berorganisasi dulu. Intinya mau fokus dulu! Dan kalau nanti memang aku ngerasain jatuh cinta lagi sama cowok, itu hal yang wajar bukan? Ya, semoga aja masih dalam porsinya!

Okee, sekian dulu sedikit opini dari aku. salam PHP, @muthiiihauraa
Jum’at, 16 Mei 2014. 15.53 WIB

"Tulisan ini diikutsertakan dalam Best Article Blogger Energy"

You Might Also Like

17 komentar

  1. sama keq jokowi ya beberapa minggu belakangan ini. php. janji2 tgl sekian kasih tau cawapres. hehehe
    atau juga dari kebanyakan caleg2 yang kampanye

    BalasHapus
  2. Kadang cewek juga kege'eran duluan =D *cowok membela diri*

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa kak. kan udah kubilang juga diatas. haha

      Hapus
  3. wejangan Mumu about love.

    BalasHapus
  4. aku kurang setuju sih kalo yang biasanya jadi korban php itu cewek, cowok juga banyak loh. Aku ngomong gini karna banyak temen aku yg ngephp cowok. yang salah siapa? ya emang bener keduanya. Salah siapa terlalu GR salah siapa jg terlalu ngasih harapan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, cewek-cowok pasti ada yg jadi korban. haha

      Hapus
  5. cinta terbaik akan datang pada masanya. jadi buat yang diPHPin, sabar aja.

    BalasHapus
  6. hai girl.. cewek baikin cowok dikit, kami juga ngerasanya kayak dikasih perhatian lebih loooh.. kami juga haus akan perhatian, jadi dikasih perhatian dikit kirainnya ada rasa, ah...
    sebenernya mungkin karena gampang ge ere aja sih..

    buat yang suka atau pernah ngerasa di php in, bacalah postingan ini...
    jangan galau tuh katanya.. kejar dulu cita-cita aja :D

    BalasHapus
  7. Postingan ini bikin kontroversial. Hahaha.

    Menurutku sih sifat cewek yang sensitif itu sama juga kayak cowok. Cowok dikasih perhatian sama cewek dikit aja ngerasa geer. Cowok cool aja bisa loh meleleh gara-gara dikasih perhatian sama cewek. Dan, cewek juga suka ngasih harapan kosong buat cowok. Tapi, masalahnya bukan pada cowok atau cewek.

    Masalahnya, kita nyadar diri aja. Yang udah pacaran aja jangan sayang terlalu jauh, apalagi yang belum ada hubungan apa-apa? Hehe:)

    BalasHapus
  8. ahh, setuja cc!! di kala muda udah sibukkan diri dengan berkarya sebanyaaakkk mungkin. nanti saat memang sudah siapp ya sudah nggak perlu PHP PHP an yang bikin mewek, tapi langsung cusss....hehehe...tapi aku kurang setuju soal menerima apa adanya. buat aku, jangan terima apa adanya, kesannya udah terima dia gitu aja yang ada apa diterima aja, tapi tampilkan yang terbaik biar dapet yang terbaik juga, tidak dapet yang apa adanya..hehehe

    good post, cup cup cup jangan mewek yaaa...banyak temennya kok. *ups hehehe

    BalasHapus
  9. cowok cewek emang gak ada yg salah, yg salah itu hanya perasaan GR yg berlebihan.

    BalasHapus
  10. mahahaa emang ya kalo udah kitanya suka kadang dibaikin dikit aja udah ngerasa dia juga suka padahal belom tentu juga sih :))))
    cewek2 wajib baca ini nih, biar gak cepet mewek kalo di php'in
    muthi cocok jadi asistennya pak mario teguh .__.

    BalasHapus