Salam sapa blogger personal

06.37 muthihaura 16 Comments



Dengan membaca kamu bisa melihat dunia dan dengan menulis dunia bisa melihatmu.

Haay, Assalamua’laikum. Gimana kabarnya kalian semua? Semoga always sehat yah! Berhubung aku pengen banget gabung dengan komunitas blogger energy yang salah satu syaratnya buat tulisan ini dan harus ngenalin diri, jadi izinkan aku ngenalin diri boleh ya?


Kenalin nama aku Muthi’ah al Haura. Kalian bisa panggil or sapa dengan nama Muthi or Haura. Nama yang bagus bukan? Nama ini memiliki arti yang sangat luar biasa dan sebenarnya terkesan lumayan ‘berat’ juga buat aku. Muthi’ah itu artinya wanita yang taat. Kalian pernah denger cerita tentang wanita pertama kali masuk surga dizaman Nabi? Nama wanita itu Muthi’ah, dia sangat taat dan berbakti dengan suaminya. Dan Haura itu artinya bidadari surga yang berbola mata sangat hitam.

I know, kedua orang tuaku pasti ingin anaknya ini menjadi wanita sholehah. Menjadi wanita yang kelak bisa membanggakan keluarganya, negaranya, dan agamanya. But, aku masih jauh dari kesempurnaan nama itu. Aku masih jauh dari harapan untuk menjadi wanita sholehah, tapi bukan berarti aku nggak bisa kan? Masih dalam tahap berusaha dan belajar :D

Semua yang ada di blog ini merupakan cerita personal aku. cerita absurd kejadian-kejadian dalam hidup aku. Setiap kisah yang hanya sekali terjadi yang aku abadikan lewat catatan-catatan blog ini. Kenapa diabadikan? Karna aku sadar setiap yang aku lalui dalam keseharianku tak kan pernah sama dan aku ingin membekukan kenangan yang suatu hari nanti jika aku menua, aku masih bisa membacanya. Aku masih bisa tersenyum dan berkata : ‘Wah gini ya aku dulu? Kaya gini aku berusaha buat sukses.’

Tentu saja dari pengalaman-pengalaman itu aku jadi bisa terus dan terus memperbaiki diri menjadi sosok yang lebih baik dari sebelumnya. Aku tau aku nggak sempurna dan aku sadar dengan ketidaksempurnaan ini aku harus berjuang berkali-kali lipat untuk sukses.  

Aku suka menulis. Aku mencintai dunia menulis. Dari dulu pun begitu. Menulis is my life. Disaat teman-temanku sangat mencintai musik, aku malah lebih mencintai novel or bahan bacaan. Disaat temen-temenku sibuk mengidolakan artis-artis Korea atau artis-artis lain, aku sibuk mengidolakan penulis-penulis hebat yang karyanya tidak pernah diragukan lagi seperti Andrea Hirata. Kutu buku. May be bisa dibilang gitu, tapi bukan berarti aku nggak punya teman or sahabat ya. Aku punya kok, bagi aku teman dan sahabat adalah kepingan puzle yang melengkapi puzle yang sudah ada. Yah, mereka pelengkap hidup aku. Mereka membuat hari-hariku lebih berwarna dengan tingkah laku khas mereka. I love them.

Karna saking mencintai dunia menulis, aku membuat blog untuk pertama kalinya di tahun 2011. Masih personal, tapi banyak jaring laba-labanya alias nggak keurus. Waktu itu ngeblognya nggak konsisten dan masih tergantung mood, ditambah lagi dulu laptop nggak punya. Jadi ya gitulah, rada susah juga. Kalau nggak salah nama blognya itu : muthicrazywrite.blogspot.com.

Awal kuliah lebih tepatnya dibulan Juli 2013 aku kembali buat blog dan bertekad untuk selalu mengisi blog aku. Waktu itu aku berfikir, aku gamau melewatkan kisah hidup aku begitu saja. Aku pengen ada yang bisa diingat dan dibaca. Dan inilah dia, this is my blog. Udah hampir setahunan blog ini dibuat, dengan isi curhatan random. Awalnya sama sekali nggak nyangka ada yang mau baca secepis kisah hidup aku ini dan ngasih komentar. Walaupun dikit, tapi aku senang. Terus nggak nyangka juga ada yang nge-follow. Bagi kalian yang udah follow blog aku ini, Trimakasih sebanyak-banyaknya ya. Hehe. Semoga dari tulisan-tulisan random aku itu bisa dipetik sedikit pembelajaran.

Oh yaa, saat ini umurku masih 18 tahun. Ditanggal 1 Juni besok genap 19 tahun. Aku masih duduk disemester 2 jurusan ilmu komunikasi di state university of Sultan syarif Kasim Riau. Lebih dikenal dengan sebutan UIN SUSKA Riau. Bukan universitas favorit sih, tapi aku bangga dan bersyukur bisa berada disana. Bertemu orang-orang hebat yang sangat semangat dalam berkarya. Bagi temen-temen dimana pun kalian kuliah, bukan universitasnya yang bikin kalian sukses, tapi diri kalian sendirilah yang akan menorehkan kesuksesan itu. Media diluar diri itu hanya sebagai pendukung. Saat ini aku tergabung sebagai anggota magang di LPM Gagasan UIN SUSKA Riau

About me : Love blue and pink- love reading a book- love writing- stalker hebat- suka masak dan pernah bercita-cita menjadi chef- suka keju-  dalam tahap merintis bisnis sendiri-  Alhamdulillah satu novel udah di sunting penerbit mayor- full time dreamer-  pengen travelling keliling dunia- sangat mencintai hujan- suka ngambar- suka natap langit malam- suka tiba-tiba nangis sendiri kalau lagi nyesek banget- sering ngedown dan cepat ngemotivasi diri untuk kembali bangkit- sering dipandang remeh oleh orang dan itu adalah motivasi terbesar aku buat nunjukin kalau aku hebat.


Dan alasan aku ingin bergabung dengan blogger energy itu karna aku ingin bisa nambah temen + pengalaman + ilmu baru. Pengen sukses bareng-bareng dengan sahabat di blogger energy. Aku yakin blogger energy pasti bisa saling menguatkan :D

Teruslah menulis sobat! Keep fighting till the end :D
Photobucket


Baca Artikel Populer Lainnya

16 komentar:

  1. Salam kenal.. Wah kayanya aku juga minat gabung di Blogger Energy nih.. hehe

    BalasHapus
  2. hai muthi. keren salam sapanya. :)
    nambah lagi satu keluarga Blogger Energy yang dari Riau. aku juga dari Riau lho.
    kamu udah bikin novel? hebat. semoga novelnya sukses ya. di BE juga ada beberapa orang yang udah nerbitin buku lho. :)

    selamat bergabung dan rasakan sensasinya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai juga Rita. :D Makasih. hehe.
      kamu Riau dimananya?
      Amin :D

      Hapus
  3. selamat bergabung di BE~ semoga bettah yaaa~
    sering2 ngeramein grup jugaaa~

    BalasHapus
  4. hai kak, salam kenal.
    selamat menjadi keluarga baru BE .

    BalasHapus
  5. hy mbak salam kenal yah dan semoga betah di BE .
    karena gue juga baru :v

    BalasHapus
  6. salam kenal, sesama satu angkatan, mari kita ramaikan BE.
    dengan lebih bernergy dalam ngeblog,
    semoga kita betah :)

    BalasHapus
  7. Aku suka baca salam sapa bloggernya. Lengkap nih haha. Ada tanggal ultahnya juga. Kode biar dapet kado nih :D

    Semoga betah di sini yaaa! Keren juga udah nerbitin buku. Semoga aku cepet nyusul :)

    BalasHapus
  8. Halo kak selamat datang di BE, salam kenal yaa :D

    BalasHapus