Aspirasi untuk sang capres no.1

17.55 Muthi Haura 2 Comments

www.jakpro.id


9 Juli 2014, hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia. Hari bersejarah dimana kita akan memilih presiden dan wakil presiden yang akan memimpin lima tahun kedepan. Presiden dan wakil presiden yang akan membawa Indonesia ini kearah mana, apakah kearah kemajuan atau mungkin malah sebaliknya. Bisa diibaratkan presiden yang memimpin itu adalah sebuah pengendali kapal yang didalam kapal itu adalah kami sebagai masyrakat Indonesia, presidenlah yang paling berperan dalam membawa arus kapal itu.


Kali ini mungkin aku bakal ngebahas tentang politik. Yah, politik! Pembahasan yang pertama kali aku lakukan. Bukan aku nggak peduli. Aku hanya diam dan menyaksikan apa-apa saja yang terjadi ditanah politik Indonesia ini. Tulisan ini ditulis oleh seorang yang sebenarnya tidak terlalu mengerti tentang politik. Tulisan ini ditulis hanya oleh seorang mahasiswa sebuah universitas negri yang masih duduk disemester dua.

Aku sering membaca tentang capres-capres lewat koran dan lewat dunia maya. Banyak juga isu-isu yang beredar yang belum tentu kebenarannya. Bahkan aku juga ikut duduk didepan televisi saat saluran televisi menayangkan debat capres atau berita tentang capres-cawapres. Di kampus bahkan di grub dunia maya pada sibuk menyatakan asumsi mereka tentang capres-cawapres yang akan mereka pilih, bahkan mereka sampai menjelek-jelekkan sang capres-cawapres yang tidak dipilihnya. Aku masih hanya diam, memperhatikan.

Tapi kali ini entah kenapa hatiku tertarik untuk menyampaikan aspirasiku mengenai capres-cawapres no urut 1 lewat tulisan ini. Ya, hatiku udah memilih. Bukan karna bujukan siapa-siapa, bukan karna ikut-ikutan teman, tapi ini murni pilihanku. Pilihan seorang mahasiswa terhadap calon sosok pemimpinnya yakni Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

Banyak yang bilang : ‘Prabowo itu nggak becus ngurusin keluarga, bagaimana mungkin dia bisa ngurus Indonesia?’, ‘Prabowo pelanggar HAM’, dan masih banyak lagi pendapat mereka. Aku nggak peduli dengan pendapat mereka. Terlepas dari semua itu, aku percaya bahwa Prabowo-Hatta akan bisa menjadi sosok pemimpin yang kelak akan membuat Indonesia lebih maju dan sejahtera (amin!). Menurut kaca mataku, sosok Prabowo-Hatta adalah sosok pemimpin yang tegas, mampu menepati janji, tidak gila jabatan, sabar, berjiwa sosial tinggi, dan masih banyak lagi yang mungkin tidak akan bisa aku ungkapkan satu persatu. visi dan misi yang pasangan no urut 1 ulaskan menurut aku juga sudah cukup jelas. Aku juga sangat setuju dengan program penggerakan revolusi putih mandiri dengan menyediakan susu untuk anak-anak miskin di sekolah. Kenapa setuju Muth? Karna menurutku jika anak-anak Indonesia terpenuhi gizinya, tentu saja mereka akan jadi anak yang pintar dan semangat dalam beraktifitas. Selain itu juga dapat meminimalisir anak bergizi buruk. Bukankah anak-anak Indonesia suatu saat nanti yang akan meneruskan estafet pemerintahan di Indonesia ini? Bukankah anak-anak Indonesia saat ini merupakan penerus bangsa 10-15 tahun kedepan? Kalau anak-anak Indonesianya nggak sehat, bagaimana dengan nasib keberlangsungan negara ini, ya kan?

Kali ini aku ingin menyampaikan beberapa aspirasi atau harapan aku kepada capres-cawapres no urut 1 apabila terpikih menjadi presiden Indonesia. Aspirasinya nggak muluk-muluk kok :D

Pertama, saat telah terpilih nanti jangan lupain semua visi-misinya ya Pak. Jangan lupain semua janji yang pernah diucapkan. Mungkin Prabowo-Hatta tidak akan bisa menjadi pemimpin sesempurna Nabi Muhammad, tapi bukan berarti nggak berusaha menjadi yang terbaik. Pemimpin itu suatu hari nanti bakal dipertanggungjawabkan dihadapan Allah ;D

Kedua, dipelosok-pelosok seluruh Indonesia ini masih banyak orang-orang miskin yang memerlukan uluran tangan pemimpin Indonesia. Mereka hidup sangat tidak berkecukupan Pak. Jangankan untuk sekolah, untuk makan sehari-hari saja mereka kesusahan. Mereka banting tulang demi sesuap nasi setiap harinya, sedangkan kita disini masih sering membuang-buang nasi. Tidakkah terketuk hati kita untuk mengulurkan tangan kepada mereka? Trus kalau misalnya Bapak Prabowo mau memberikan bantuan, ya langsung diberi. Jangan malah disuruh mereka ngambil sendiri sehingga terjadi rebutan yang membuat mereka saling dorong,terinjak, bahkan mungkin kematian. Hal itu udah sering bukan kita lihat ditelevisi atau bahkan disekitar kita?

Yang ketiga sih menurut aku supaya Bapak bisa tegas terhadap para tikus berdasi. Mereka para tikus berdasi udah merampas hak-hak kami. Hak dimana seharusnya bisa kami nikmati. Lihat ulah para tikus berdasi itu Pak, jalanan rusak disebabkan biaya pembuatan jalannya banyak yang digrogoti, trus apa yang terjadi? Banyaknya kecelakaan yang merenggut banyak nyawa. Dan masih banyak kasus lain yang kami rasakan akibat ulah tikus berdasi.

Keempat, pelayanan kesehatannya Pak, terkhusus mungkin di Riau. Di Riau ini belum tersedia dokter-dokter dan alat-alat untuk pasien yang mengidap kanker. Semua pasien itu harus dirujuk di Jawa, tapi nggak semua orangkan yang mampu pergi ke Jawa untuk melakukan pengobatan itu karna terkendala biaya. Dibelahan Indonesia ini banyak orang-orang yang mengidap penyakit kanker dan karna kemahalan biayanya membuat mereka harus rela merasakan sakit itu sampai nyawa memisah dari raganya.

Kelima, pendidikan murah atau gratis. Pak, teman-temanku banyak yang mengeluhkan biaya pendidikan saat ini. Bahkan ada juga pendidikan yang mahal merampas semua mimpi mereka untuk tetap menuntut ilmu. Pendidikan adalah salah satu poin penting untuk menciptkan generasi yang cerdas dan suatu hari ditangan generasi itulah pemerintahan ini diletakkan.

Mungkin lima aspirasi itu dulu yang kusampaikan, sebenarnya masih banya. Terlalu banyak mungkin, tapi poin-poin yang terpenting ya lima itu. Aku selalu berdo’a semoga capres-cawapres no urut 1 dimudahkan jalannya untuk menjadi pemimpin pengganti SBY. Pemimpin yang akan melanjutkan estafet pemerintahan SBY nantinya. Terserah orang mau bilang kalau Prabowo-Hatta tidak pantas jadi presiden, kita sebagai pendukung Prabowo ya diam saja. Nggak usah balas mencaci. Sikap ini menunjukkan bahwa kita pendukung yang baik. Hihi.  Oke, sekian dulu dari aku. Semangat buat Prabowo-Hatta! 

~Jika satu pintu tertutup untukmu, masih ada pintu lain yang terbuka. Dalam menegakkan kebenaran emang nggak mudah, tapi bukan berarti nggak bisa :D~

Baca Artikel Populer Lainnya

2 komentar:

  1. Gua adalah salah satu pendukung bahkan mengidolakan sosok Jokowi, tapi gua belum bisa milih haha biasalah masih muda. Tapi dari debat-debat sebelum nya selalu gua ikutin, dan media macem metro & tvone selalu gua ikutin tiap update nya kalo ada salah satu dari capres itu. Menurut gua Prabowo adalah sosok yg bener-bener tegas, dia berani ambil 100 juta langkah buat NKRI, tapi disisi lain gua lebih percaya sama Jokowi soal pengembangan dia kedepan, budaya pengembangan yang pesat yang menurut gua Jokowi lah yang paling punya, walaupun dalam hal pertahanan negara dia engga begitu ngerti, tapi waktu debat kemaren keliatan banget, sosok Jokowi selalu beda dengan Prabowo, gua sih ngeliat nya begitu ya haha.

    BalasHapus
  2. Aku juga milih Wota (Prabowo - Hatta) :D

    BalasHapus