kuliah =D

Good bye ‘F’

17.33



Haaay, Assalamua’laikum. Gimana kabarnya? Bentar lagi bulan puasa ya. Dua hari lagi lho. Nggak sabar. Sampaikan umur kami Ya Allah agar bisa kembali mencicipi bulan Ramadhan ditahun ini dan tahun-tahun berikutnya. Amin.  Ah, Ramadhan tahun ini bakal beda lagi rasanya. Nggak bareng nenek lagi. Nggak bareng umi lagi. ;( tapi nggak papa, tetep optimis dan lakukan yang terbaik :D

Aku udah buat sedikit plan buat Ramadhan, yah salah satunya khatamin Al-Qur’an dua kali. Bisa? Insya Allah. Di Ramadhan ini aku juga nggak mau ninggalin sholat tarawih lagi. Rugi rasanya. Semoga Ramadhan tahun ini membawa berkah buat keluargaku, sahabat, dan teman-temanku. Terutama sahabat dan teman dikelas F.

Nginget F, jadi berasa sedih lagi. Aku sayang F. Aku sayang EMTRI. Banyak hal yang aku dapat pelajari dari mereka. Tentang persahabatan-tawa-sedih-kesal, semuanya deh! perasaan baru kemaren yah kita masuk kuliah dan ketemu dengan kalian. Perasaan baru kemaren kita saling nyapa jabat tangan sambil memperkenalkan nama masing-masing. Perasaan baru kemaren kita sibuk-sibuknya buat film lomba yang akhirnya nggak jadi diikutsertakan. Ah, terlalu banyak perasaan. Nyatanya memang waktu dan mimpi akan memisahkan kita.

Ya, tiap kata ‘Hello’ pasti bakal berakhir dengan kata ‘Good bye’. Akankah orang yang sampai saat ini dekat denganku akan menjadi orang asing nantinya? Akankah sebuah persahabatan bakal memudar seiring sedikitnya kebersamaan? Akankah tawa dan canda itu bisa kembali kita jamah bersama?

Sumpah aku sedih. Mungkin terlalu mellow dan nganggap aku lebai. Tapi F adalah kelas terbaik buatku. Kelas dimana aku dipertemukan dengan sahabat-sahabat baru yang sangat ngerti aku seperti Ulan-Mumun dan teman-teman lainnya.

Aah, F! Semua yang dilakuin bareng kalian itu indah. Belajar bareng-diskusi-ngegosip-ketawa-semuanya! Aku pasti bakal merindukan momen-momen itu. Aku juga bakal pasti ngerinduin jahilnya Anto-Husin. Bajakan Fikri di bm aku yang isinya : “Mau kekampus malah sak pup.” Cengegesan khas Maswar. Madanya Ipin. Lawakan Fandy. Semuanya deh! Terutama momen bareng kalian EMTRI yang akan selalu diinget.

Semalam curhat tentang something sama Mumun. Sebuah curhatan yang belum pernah aku kasih tau siapa pun termasuk Ulan. Sampai aku dibuatnya nangis. Makasih ya bebmun udah mau dengerin curhatan aku. Tadi juga si Ulan sms, dia cerita kalau dia nyebur kekolam belakang rumahnya. Entah mikirin apa dia ampe bisa kecebur gitu. Ahaha, beblan-beblan. Mau jadi putri duyungkah dirimu? :p

Sekarang lagi bm-am bareng Yati Shona. Salah satu sahabat F aku.
Yati : ayaank.
Aku : Ngapa ayank?
Yati : Kita bakal nggak jumpa lama yank. 3 bulan. ;( ;( ;(
Aku : Haha. Iyaa. ;( kita nggak sekelas lagi besok ya.
Yati : iyaaa. Gak mau pisah.
Aku : Ayank nanti jangan nakal-nakal ya. Aku juga nggak mau pisah.
Yati : Itulah. Bisa gak sih gak usah pakai ambil konsentrasi segala? Udah nyaman sama kalian.

Aah, nyesek rasanya! Aku juga udah nyaman bareng kalian semua. Panggilan sayang dikelas kita itu banyak. Ada beh, beb, yank, say, dll. Semuanya punya makna. Huhu. Ngelihat photo kita bareng-bareng itu bikin tambah sedih. ;(

Yaah, inilah hidup kan? Perpisahan itu sebuah pilihan. Aku Cuma bisa berharap dan berdo’a moga kedepannya kita bisa sukses bareng-bareng. Jangan sombong-sombong. Tetep jalin komunikasi deh pokoknya. Suatu hari nanti kalau aku sukses, kalian adalah bagian dari perjalan sukses itu. Makasih udah mau dekat dengan aku. Makasih udah mau trima aku yang nggak sempurna begini. Makasih atas sikap kalian yang nggak pernah masalahin kekuranganku. Dan maaf atas semua kejahilanku selama ini.

Photo bareng F















Sebelas photo. Sebenarnya masih banyak, tapi kalau semuanya di post entar malah kepenuhan :p

‘Good bye F’, mungkin kita nggak bakal sekelas lagi, tapi persahabatan kita tetep jalan yakan? Dan welcome kelas baru-teman baru-lingkungan baru, aku akan buat kelas itu nantinya akan seindah F ;D Amin.

Salam sedih, @muthiiihauraa
Kamis, 26 Juni 2014. 22.10 WIB

You Might Also Like

1 komentar

  1. Emang satu kelas berapa orang, Mu? Kok bisa semuanya deket gitu? Hehehe. Semester depan ngga sekelasnya kenapa? Kaya semacam udah penjurusan gitu, kah? Kalo aku sih masih ber (insyaAllah) 69 orang sampe wisuda. Ammin. :))

    BalasHapus