iseng-iseng :)

Award ke-4 dan 5

19.36



Haay hay hay, Assalamua’laikum. Lagi apa? Sibuk nggak? Alhamdulillah semua kerjaan rumah aku udah siap, jadi pengen nyantai. Sebenarnya mau tidur, tapi mata ini nggak bisa terpejam alias si ngantuk belum muncul. Akhirnya karna keisengan yang tiada tara, aku buka google dari hape. Iseng-iseng ngetikin nama sendiri di google. Oke, ini memang taraf kenarsisan yang luar biasa -_-

Pas lagi searching nama sendiri di google, ternyata banyak juga muncul blog lain yang ngejawab tantangan award aku yang ini. Makasih ya yang udah nyempatin diri ngejawab award dari aku. Ada juga si kakak @adesianap yang bilang gini : “Kalau diumpamain negara, blog Muthi itu negara berkembang.” 

Muth-muth, narsis kelewatan -_- Tak apalah, dari pada nggak ada kerjaan. Trus pas asik-asikan searching nemu the liebster award buat aku. Makasih awardnya teman-teman. Buat ngehargai award dari kalian, aku jawab pertanyaan-pertanyaannya aja ya. Oke langsung aja, check this out :



Award ke-4

Award ini dari kak @muTEAra. Dia ngasih pas tanggal 2 Juni. Udah lama banget. Ini dia pertanyaannya.

Kak Mu : Kenapa kamu suka nulis?
Aku : Karna menulis itu hidup aku. karna dengan menulis aku bisa menyampaikan banyak hal yang mungkin nggak bisa aku sampaikan lewat lisan. Selain itu dengan menulis aku merasa lebih dihargai. Menulis dan menjadi penulis adalah impianku. Impian yang tertanam sejak aku kecil. Sejak aku SD. Mungkin aku nggak bisa berprestasi lewat bidang akademik, tapi aku bisa berprestasi lewat tulisan kan?

Kak Mu : Klo orang nulis namamu di google, kamu maunya muncul di mesin pencari google sebagai apa?
Aku : Sebagai diri aku sendiri aja karna aku bangga jadi diri sendiri. Aku bangga menjadi seorang MUTHI’AH AL HAURA. =D Walaupun mungkin diluar sana masih banyak yang ngeremehin si MUTHI HAURA itu, tapi nggak papa. Cukup diam dan balas dengan prestasi.

Kak Mu : Seandainya uang di kantongmu Cuma tersisa 10 ribu rupiah, mau dipake buat apa?
Aku : Nah, ngejawabnya bikin bingung nih. Mungkin aku bakal beli sekantong plastik permen, trus aku jualin. Kalau nggak laku dicemilin sendiri. -_- Atau nggak uang sepuluh ribunya aku infaqin semua, entar pasti diganti Allah berlipat-lipat yakan?

Kak Mu : Klo cari calon suami pengennya yang kayak gimana?
Aku : Waww, pertanyaan tingkat tinggi. Kalau soal kriteria pastilah banyak yah, namanya juga pilih pendamping hidup. Tapi aku sadar kalau aku juga nggak sempurna, jadi aku Cuma pengen dapat suami yang sholeh dan pastinya bisa nerima aku apa adanya. Bisa nyayangi aku dengan segala keterbatasan aku plus bisa sayang sama keluarga aku. Aku yakin kalau lelaki sholeh itu bisa nuntun aku ke surga, bukankah itu hal yang penting didunia ini? Kalau dapat yang kaya plus ganteng, Alhamdulillah itu bonus berarti.

Kak Mu : Hal apa yang kamu lakuin kalau lagi patah semangat?
Aku : Biasanya sih aku nangis. Nangis sampai benar-benar plong. Bagi aku dengan nangis bakal lebih ngelegain. Setelah semua tangisan usai, biasanya aku ngasih motivasi buat diri sendiri biar makin semangat. Biar buktiin keorang yang bikin aku nangis kalau dia nggak pantas sama sekali nyakitin perasaan aku.

Kak Mu : Sukses itu menurutmu kayak gimana sih?
Aku : Bagi aku sukses itu disaat aku ngerasa bahagia terhadap sesuatu plus ngedapetin sebuah barang dengan hasil usaha sendiri. Sukses itu juga disaat ngelihat orang-orang yang aku sayang bisa tersenyum bahagia karna aku.

Kak Mu : Seandainya kamu punya uang 100 juta rupiah, uangnya mau dipakai buat apa?
Aku : Amiin. Yang pertama kali pengen aku lakuin dengan uang itu ya pasti pergi berhaji dengan ayah aku. Sekalian aku juga pengen ngehajiin almarhumah umi sama nenek aku. Bisa kan yah ngehajiin orang yang udah meninggal? Lebih uangnya aku pengen ngebangun bisnis dan beli tanah. Bisnis yang pengen aku bangun dan juga termasuk dalam mimpi aku sekarang yaitu :
·         Bangun rumah kos -> Menurut aku prosfek rumah kos ini bagus banget, apalagi kalau lokasinya dekat dengan kampus. Aku ngelihat kalau tiap tahunnya mahasiswa-mahasiswi itu butuh rumah kos. Bisnis rumah kos ini menurut aku nggak kan ada matinya.
·         Bikin counter pulsa -> Zaman sekarang pulsa itu kayanya udah jadi kebutuhan pokok. Nggak hanya orang-orang dewasa yang punya hape, bahkan anak kecil pun makai hape kan?
·         Ngebangun restoran -> Aku suka masak, entar kan mana tau aku bisa jadi chef direstoran aku sendiri. Tapi kalau pelanggannya keracunan, aku nggak tanggung jawab =P
Trus kenapa juga pengen beli tanah Muth?  Ya karna tanah itu tiap tahun bakal naik harga, apalagi kalau tempat tanah itu strategis. Pasti harganya tinggi tuh. Selain itu kalau masih ada sisa uangnya, pengen bangun panti asuhan juga. Amin amin amin. Tapi aku rasa uangnya kurang.

Kak Mu : Hal apa yang pengen kamu lakuin bareng keluarga intimu?
Aku : Semua bareng mereka adalah hal terindah buat aku. Semuanya bisa dilakuin kalau udah kumpul bareng-bareng, mulai dari berantem, dll. Kalau ada rezeki pengennya juga jalan-jalan.

Kak Mu : Menurutmu, kamu bisa membahagiakan orang tuamu dengan cara apa?
Aku : Dengan menjadi anak yang sholehah, karna anak sholehah bakal bisa ngebantu orang tuanya diakhirat kelak.

Kak Mu : Jika kelak sudah menikah, memilih jadi wanita karir atau fulltime mother?
Aku : Hahaha. Tadi pertanyaannya tentang suami, sekarang juga berkaitan dengan itu -_- Kalau aku pribadi sih pengennya jadi fulltime mother. Ya ampun Muth, pikiran kok kolot banget sih? Ngapain sekolah tinggi-tinggi kalau akhirnya Cuma jadi ibu dong? Ya kan itu pilihan aku, setiap orang itu berhak memilih jalan hidupnya masing-masing kan? Menurut buku yang pernah aku baca tugas keibuan adalah pekerjaan yang paling terhormat dan membutuhkan keahlian. Aku suka anak kecil. Aku pengen ngelihat tumbuh kembang anak-anakku nanti dan ngerawat mereka dengan sebaik-baiknya #hadeuh. Selain itu aku juga nggak Cuma diam dirumah aja kok, aku bakal nge-handle bisnis yang aku bangun. Trus aku juga bakal nulis novel dan blog kaya bunda Leyla Hana.

Nah itu dia pertanyaan dari kak @muTEAra. Makasi kak. Lanjut ke award berikutnya ya :D

Award ke-5

Award kelima ini dari Fernika Dian Rakasiwi. Hay Kak, salam kenal! Makasih awardnya :D Langsung deh kepertanyaan-pertanyaannya ya. Ini dia :

Kak Fer (KF) : Bagaimana pengalaman kalian pertama kali bikin blog?
Aku (A) : Awal bikin blog sih rada-rada nggak ngerti. Ngedesainnya juga kurang bisa. Pokoknya awal-awal buat blog mah gaptek banget. Nggak ngerti itu yang namanya header, gadget, backlink, dan sebagainya.  Malah tomobol followers di blog ini pertama kali kagak ada. sempat bingung juga. Tapi semakin kesini, Alhamdulillah semakin ngerti. Berkat bantuan sahabat aku si Laila juga dan bantuan mbah google.

KF : Apa yang menjadi insfirasi kalian untuk tetap ngeblog?
A : Insfirasi aku untuk tetep ngeblog itu terletak didiri aku sendiri. Aku nggak pengen kenangan-kenangan dalam hidup aku terlewat begitu saja. Aku pengen ngebekuinnya supaya suatu hari nanti dihari tua aku, aku masih bisa membaca blog ini dan semoga bisa menginsfirasi anak-cucuku plus kalian yang udah tersesat membaca blog ini :p

KF : Apa yang akan kalian lakukan jika suatu saat menjadi blogger terkenal?
A : Wah, gak mau munafik ya kalau itu pasti pengen juga. Hehe. Kalau aku aku jadi blogger terkenal, aku bakal semakin memperbaiki diri dan tulisanku. Aku berharap kalau apa yang aku tulis bisa bermanfaat buat mereka-mereka yang membacanya. Aku bakal selalu ngasih yang terbaik semampu aku dan pastinya juga ngehargai para pembaca karna tanpa mereka, apalah artinya sebuah blog ini.

KF : Seberapa pentingkah haters bagi kalian?
A : Lumayan penting juga menurut aku. Yang namanya manusia pasti ada orang yang suka dan ada yang enggak. Lewat haters-haters ini kalau aku pribadi akan lebih mencoba memperbaiki diri dan berusaha untuk sukses. Haters itu motivasi untuk maju. Untuk menunjukkan kepada mereka bahwa diri ini nggak pantas buat diremehkan.

KF : Sosial media apa yang pertama kali kalian punya?
A : Friendster, tapi sekarang udah nggak aktif lagi. Keinget dulu pas zaman SMP pada main friedsteran.

KF : Kapan pertama kali kalian kenal blog?
A : Aku pertama kenal blog itu pas zamannya SMA, trus sok-sokan buat blog dengan link muthiiicrazywrite.blogspot.com. Mungkin itu blog udah dipenuhi sarang laba-laba sekarang. Mulai buat blog baru pas Juli 2013.

KF : Menurut kalian bagaimana cara berkomentar dengan baik?
A : Berkomentar dalam hal apa kak? Dalam tulisan blog ya? Kalau menurut aku berkomentar dalam tulisan blog ya harus dengan kata-kata sopan plus nggak melenceng dari tema yang dibahas. Tapi kalau ada yang berkomentar nggak sesuai tema kalau aku pribadi Cuma balas dengan ucapan makasih, setidaknya dia udah mau berkunjung keblog aku ini walau nggak ngebaca :p makasih.

KF : Seberapa pentingkah blog untuk kalian?
A : Kalau menurut aku pribadi penting banget. Lewat blog ini banyak hal yang bisa aku dapat. Banyak link atau kenalan baru yang bisa aku temui. Blog juga sebagai media untuk aku terus dan terus belajar menulis. Selain itu dengan blog kita bisa ngebekukan kenangan. Menyimpan kenangan-kenangan itu hingga suatu hari jika kita ingin membuka kenangan itu, kita tinggal membaca lewat tulisan blog aja. :D

KF : Blog yang berisi apakah yang kalian suka?
A : Banyak blog yang aku suka. Yang curhatan kalau tulisannya enak ya aku suka dan blog resep-resep makanan atau travelling makanan aku juga suka. Akhir-akhir ini aku juga suka dengan blog-blog kecantikan. Ada dua beuty blogger yang aku suka, isi tulisannya juga nginsfirasi plus banyak ngasih aku info tentang kecantikan.

KF : Biasanya dapat ide nulis dari mana?
A : Dari mana aja. Kalau lagi dibus keinget sesuatu untuk ditulis, langsung deh dicatat dulu di HP. Pokoknya ide itu bisa datang dari mana aja, tergantung kitanya bisa tanggap atau enggak. Ya kan?

KF : Bagaimana tanggapan kalian tentang awards ini?
A : Makasih banget dan ngerasa dihargai. :D

Haa, capek nulis plus ngejawabnya. Alhamdulillah selesai ya walau menurut aku pribadi jawaban aku kurang ngena, tapi totally okelah. Makasih buat yang udah ngasih awards. Menurut aku liebster awards ini ajang kepo-kepoan, jadi kalau kamu lagi naksir seseorang yang ternyata blogger juga, sodorin aja liebster awards. Tanya deh kedia kriteria cewek/cowok yang dia suka, atau nanya dia udah punya pacar apa belum :p oke mungkin sekian dulu dari aku. bye! Salam unyu, @muthiiihauraa
Minggu, 17 Agustus 2014. 14.44 WIB

You Might Also Like

23 komentar

  1. Balasan
    1. Haha. Mereka asal lempar aja tuh mungkin :3

      Hapus
  2. Waduh... lagi-lagi tentang award yang melegenda... #hiks #loh

    BalasHapus
  3. woow, banyak banget. Itu award yg pertama jg dari bulan juni lalu, knapa baru dipost skrg ? lamaaaa banget -_-

    dan yg terakhir, bner jg ya kalo mau kepo sama orang kirim aja award ini. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru nemu award yang bulan juni itu, makanya baru dipost. Siip! Kalau kamu mau kepo sama gebetanmu, bisa kirim award ini :v

      Hapus
  4. wah wah, ini adalah postingan bayar hutang ya hehehhe :D

    BalasHapus
  5. Award ini, kamu udah dapet yang keempat sama lima ya? Hahaha. Aku juga pusing jawabnya banyak banget pertanyaannya.

    Cie full time mother :p
    Aku juga sama sih, tapi nggak tau kenapa selama belum punya anak kayaknya enak kerja. Ya kalo diizinin suami sih. Aduh, ini kenapa omongannya jadi gini ya Mut? Ah, kamu sih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sounds likeeeee...... own experience kak uwii :P

      Hapus
    2. Iyaa, aku jawab aja buat ngehargai yang ngasih. Haha. Aku emang mau jadi fulltime mother. Ciie, dwi juga dang. Ciiiee. Kok aku? tanya sama yang ngasih pertanyaan dong. hihi :v

      Hapus
  6. Gua ga pernah dapet sekalipun award ini, utangnya udah lunas belum atau jangan jangan masih ada lagi ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Entar pasti ada yang ngasih tu dek, sabar aja. ;) Udah kok, udah nggak ada lagi.

      Hapus
  7. lagi. ketemu lagi sama award yang melegenda ini :D
    wuih, lama juga yah, udah dari awal juni, baru lahir sekarang..
    tapi sama kok, aku juga dapet award ini dan masih belum kukerjain karenaaaa bingung mau kuterusin ke siapa :/ ng, mungkin kamu mau lagikah? jadi nanti akan ada posting "award ke-6" :P ckck

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru nemu yang Juni itu. hehe. wah boleh kalau ngasih, hitung-hitung jadi ada bahan buat ngeblog :D

      Hapus
  8. Jadi iri nih pengen dpetin award juga, hehehe

    BalasHapus
  9. wah udah award ke 4 dan 5 aja nih. aku dulu juga sering dapet award, skrg nggak pernah lagi.hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang mau aku lempar award nggak kak? :3

      Hapus
  10. sumpyehhh Mut kamu niat abis ikutan Liebster Awards sape udah yang ke 4 kali..dedikasimu sungguh luarrr biasaaa...hehehehe...

    iya, jadi diri apadanya aja..tapi jadi versi yang terbaik dari yang ada pada kamu..hehehe..okedeh Mut, semangatt biingit nulis blog, semoga bisa menjadi negara maju setelh negara berkembang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuma ngehargai yang ngasih kak, sekalian nambahin postingan blog. Setuju tuh kak! Jadi diri apa adanya dan tampilkan yang terbaik :D ahaha, amin amin. Makasih kakak ({})

      Hapus
  11. Sumpah sebenarnya gak ngerti nih award- award kek gini :) hehe but nice sharing btw salam kenal ya

    BalasHapus