Bahagia itu sederhana

14.57 Muthi Haura 7 Comments



Haay haay haay, Assalamua’laikum. Gimana kabarnya? Yang kuliah udah pada masuk kuliakah? Atau lagi OSPEK? Atau lagi tepe-tepe sama MABA unyu? Terserahlah. Kali ini untuk memanfaatkan masa libur yang hampir selesai, aku pengen ikutan Give away couple *upst* yang diadakan oleh @mazreyzaz dan @rusmiaw.

Give awaynya gampang kok, Cuma disuruh ngeceritain kejadian yang bikin bahagia. Nah, sebelum kecerita ada lebih baiknya kalau kita tau dulu definisi ‘bahagia’. Menurut KBBI, bahagia itu adalah keadaan atau perasaan senang dan tentram yang bebas dari masalah. Sedangkan menurut aku definisi bahagian itu saat aku bisa melakukan apa yang aku inginkan dan mencetak senyum diwajah orang-orang yang aku sayang.

Bahagia itu sederhana, percayakah kalian? Bahagia nggak perlu diukur dengan tebalnya uang didompet. Bahagia itu tidak hanya ada saat pergi travelling. Bahagia itu tidak melulu tentang harta. Bahagia itu sederhana, asal kita bisa untuk bersyukur, maka kebahagiaan itu akan datang berkali-kali lipat. Dan kali ini aku bahagia saat memiliki dua orang sahabat. Sahabat yang aku temukan disaat semester awal kuliah. Mereka Ulan-Mumun. Sebenarnya sahabatku nggak Cuma mereka, tapi kali ini aku ingin menceritakan Ulan-Mumun.

Aku nggak tau kenapa kedekatan itu terjalin begitu cepat diantara kami. Aku merasa nyaman bersama mereka dan tentu saja aku merasa bahagia. Banyak hal yang udah kami bagi. Canda, tawa, tangis, rahasia, dan hal-hal lainnya. Kami menyebut diri kami bertiga dengan sebutan EMTRI. Bukan, bukan sama sekali kami bermaksud untuk berkelompok, kami masih tetap berbaul kok dikelas, Cuma setiap orang pasti punya orang yang bikin dia lebih nyaman kan? 




Bareng mereka selalu bisa bikin aku bahagia. Selalu bisa bikin aku tertawa lepas. Selalu bisa bikin aku pastinya menjadi diri aku sendiri. Nyaman? Pasti. Kami nggak pernah berantem, entah kenapa benar-benar punya satu visi-misi yang sama. Jadi keinget pas jalan-jalan kekampung Mumun dulu. Jadi keinget pas mancing dikolam belakang rumah Ulan. Kita ketawa-ketawa. Trus bahagia banget rasanya dapet ikan kaya orang yang baru pertama kali belajar mancing.

“Woii aku dapat ikan!” teriak Mumun sambil teriak-teriak gaje. Aku dan Ulan tertawa. Karna saking besarnya teriak-teraikan kami, umi dan bapaknya Ulan keluar.

Pas itu aku rasanya bahagia banget. memang pas kerumah Ulan itu kita nggak Cuma bertiga, ada yati-iqbal-dila-nurul-hikmah. Jadi keinget juga pas malam-malam aku dikamar sambil pegangin buku. Tiba-tiba hp-ku berbunyi. Dari Ulan : “Dengerin radio sekarang! Kami kirim salam buatmu.” Emang Ulan-Mumun satu kos.

Saat itu juga aku langsung ngidupin radio. Setelah lagu diradio itu habis, berganti dengan suara seorang perempuan yang renyah. “Ya seperi biasa. Kita akan bacakan salam-salam. Untuk yang pertama ini dari Ulan-Mumun di Panam. Kirim salam buat Muthi tersayang, buat j***i, buat B***s.”

Pas dengernya aku terharu. Hiks. Langsung aku balas sms Ulan : “Dengerin radio trus. Aku juga mau kirim salam.” Ternyata salam dari aku dibacainnya lama banget. Aku aja nggak sempat ngedengerin. Keesokan paginya disaat jam ngampus, aku berdiri cengengesan saat ngelihat kedatangan Ulan-Mumun. Mereka sok-sok merajuk sama aku. sok-sok nggak mau ngomonglah.
“Ada tuh orang tadi malam ngirim salam. Eeh kita tungguin kan Lan ampe larut malam, ternyata dia kirim salamnya bukan buat kita.” Mumun nyindir. Ulan ngangguk. Mereka masih sok-sok cuek.
“Lho? Kan udah aku kirim salam. Memang sih nggak kenama kalian langsung, tapi kan lewat nama cowok-cowok kalian.”
Mereka masih merajuk dan lima menit berikutnya kami mulai ketawa bareng-bareng lagi.

Jadi keinget mimpi-mimpi yang kami tulis dulu diatas selembar kertas dan pada nyatanya mimpi itu banyak yang nggak kecapai. Jadi keinget juga pas dikost mereka dan Ulan ngajak kami bikin video gila. Keinget ngaspal, tartik, ngemie, aah semuanya terasa bahagia.

Memasuki semester tiga ini, nggak sekelas lagi sama Ulan-Mumn. Sedih? Banget! Kemaren BBM-an sama Ulan.
Aku : Kelas baru, cari teman baru.
Ulan : Hahah okeee. Jangan lupain EMTRI aja. :D
Aku : Ya nggaklah. Kalian berharga ({}) Banyak cerita tentang kita aku tulis diblog. Mungkin setahun kedepan jarang kita berbagi cerita lagi yah ;(
Ulan : Enggaklah. Tiap ke PB kita berangkat bareng. Mumun sama Oca, aku sama kamu ({}) Moga juga jadwal kita banyak yang sama, biar sering jumpa.
Aku : Oke deh. aku pasti kangen banget sama kalian. ({})
Ulan : Pokoknya jangan pisah kita.

Trus tadi inboxan sama Mumun.
Aku : Besok pas ngampus kan beda kelas, jangan sombong-sombong nggak.
Mumun : ;( aku sedih kita nggak sekelas. Mu jangan sombong-sombong juga ya.
Aku : aku sedih banget. iya nggak sombong. Mu enak sama ulan satu kos, aku tak sekelas, tak satu kos.
Mumun : Pindah kelas aku!

Aah, bareng mereka selalu bikin bahagia. Apa pun asal dilakukan bareng mereka pasti terasa bahagia. Bahagia itu sederhana saat kamu bisa puas tertawa tanpa mikirin beban kehidupan.







Bahagia itu sederhana saat ada yang mendengar curhatanmu disaat kamu lagi down. Bahagia itu sederhana saat kamu nunjukin wajah seolah nggak ada masalah dan mereka datang dihadapanmu sambil bilang : “kamu kenapa beb?”. Bahagia itu sederhana saat bareng-bareng ngusilin orang. Bahagia itu sederhana saat kamu dikasih kado ulang tahun walau isinya tak seberapa. Dan kebahagiaan itu saat bersama kalian. Trimakasih untuk semua momen yang kalian bagi ke aku. Trimakasih saat selalu ada disaat aku butuh. Trimakasih untuk semua canda tawa yang kalian beri. Dan trimakasih untuk telah menutup mata atas semua kekuranganku. Trimakasih~

Hal yang paling bahagia adalah disaat kalian bertemu dengan orang-orang yang entah kenapa sangat klop dengan kalian dan pada akhirnya perpisahan harus terjadi. Bukan karna tak bahagia lagi, tapi memang waktu yang menentuka. Dipisahkan oleh waktu bukan berarti persahabatan ini akan hancur kan?

“Sahabat adalah mereka yang selalu ada, walau seluruh dunia berkata kau tak lagi berharga.”

Salam sayang untuk orang-orang yang berharga dalam hidupku, @muthiiihauraa
Pekanbaru.
Sabtu, 23 Agustus 2014. 15.50 WIB.




“Tulisan ini diikutsertakan Give Away Reyza& Lilis #OneOfMyHappyMoment” 

Baca Artikel Populer Lainnya

7 komentar:

  1. Ngomong-ngomong radio, gue juga pernah tuh salam-salam buat temen.

    Ceritanya pas lagi gak ada guu di kelas, iseng aja dengerin radio rame, terus iseng ngebom sms ke radionya, kita request dan salam-salam gak penting, kita sih yang dengernya ketawa-ketawa, gak tahu deh ama penyiarannya, mungkin udah stres kali dapet sms geje hahaha

    Iya sih momen sama sahabat itu emang nyenengin, kebutuhan manusia itu ada 3 loh, keluarga, sahabat, dan kekasih. itu 3 hal yang bisa buat hidup.kita merasa lengkap hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha. dasar iseng banget dah -_-

      Hapus
  2. Bahagia emang sederhana, tapi lebih bahagia lagi kalo bisa mewah *eh :D

    BalasHapus
  3. Bahagia itu kalo menang giveaway. Sederhana, haha.. Good luck, yaa.. Semoga menang :))

    BalasHapus
  4. Bahagia itu dikelilingi oleh orang2 yang kita sayangi..
    Good luck ya buat giveawaynya...

    BalasHapus
  5. keren nih.
    memang bener, kebahagian itu nggak bisa di nilai dari besarnya harta yang di punya. malahan gue sering di ingetin sama ortu, terlebih sama babeh gue, klo belum tentu orang kaya itu bisa nyenyak tidurnya. dan belum tentu juga, orang miskin itu ga bisa tidur nyenyak. kuncinya emang bener kata lo tdi. bersyukur. maka nikmat yang diberikanNya, akan selalu di tambah dan ditambah.

    selamat krena lo udah menemukan sahabat sejati lo. udah menemuka, the real friend dalam hidup lo. sbnernya gue pribadi sih iri, krena blom ktmu sma the real itu. kontras bnget sama crita di blog gue. wahahaha. jdi curhat gue -,,-
    yah, walaupun beda kelas, tpi bukan brrti ga bisa cerita'' breng. sahabat itu, ga bakalan pernah ilang kok. santaaiii.... skrg, memang lo hrus nyari tmen bru aj, biar bisa nyaman di kelas.
    enak klo cwe bsa ngomong “kamu kenapa beb?” laah, klo cowo, trus ngomongnya gtu, wah... psti. pasti itu hombrengg. hahah

    BalasHapus
  6. waaahhhh... asyiknya bisa ketemu sobat yg klop^^

    BalasHapus