resep

[Resep] Kue mentega

19.11



Haaay guys, Assalamua’laikum. Lagi pada apa? Masih suasana lebaran kan yah? Walau terlambat, aku juga pengen ngucapin selamat hari raya idul fitri. Mohon maaf lahir batin ya. Maafin semua kesalahan aku, baik yang disengaja maupun nggak. Sebenarnya banyak banget yang pengen aku ceritakan sama kamu wahai diary, tapi berhubung paket internet dirumah lagi empot-empotan jadi nggak sempat deh nulisinnya.

Lebaran tahun ini rasanya nggak ada yang menarik. Sepi. Klise. Ah, pokoknya rada nggak nyenengin. Trus kemaren juga pas aku sendiri dirumah, tiba-tiba aku lihat ular hitam panjangnya kira-kira 40-60 cm. Itu maksudnya apa ya? Aku ketakutan. -_- Asli ketakutan banget ampe menggigil badan aku ngelihatnya.

Tapi tetep bersyukur karna masih dikasih Allah kesempatan buat ngehirup hari raya ditahun ini. Trimakasih Ya Allah. Oh ya, hari ini lumayan rada-rada capeklah. Banyak kerjaan. Sepupu aku yang namanya Ica balik ke kampung. Dia Cuma nginap beberapa hari dirumahku. Itu anak kecil-kecil udah pandai pacaran. Aku baca sms di hp-nya. Eh, anak kelas 3 SMP itu masih kecil kan yah?

Hari ini juga aku masak kue lebaran. Yatta! Ini kali pertama masak kue yang pakai oven-oven gini, maklum baru punya oven. Hehe. Muth-muth, raya udah hampir selesai, eh baru bikin kue. Biarin, yang penting niatnya mau belajar. Oke, pada penasaran kan sama resep kue menteganya. Langsung aja. lets check this out :

Resep kue mentega
Bahan :
·         Margarin 200 gram
·         Gula halus 150 gram
·         Kuning telur 2 butir
·         Vanili
·         Terigu 300 gram

Gampang kan resepnya? Mudah banget nyarinya. Nggak ribet. Aku masak kue ini dibantuin sama tiga kurcaci alias ketiga adik-adikku tersayang. Ada si cantik Naila, si hitam manis Naufal, dan sikecil Dani. Sebenarnya aku Cuma buat kue bareng Naila, tapi pas bagian nge-mixer dan nyetaknya Naufal sama Dani pada pengen ikutan. Awalnya nggak aku biarin, tapi setelah mereka pakai acara merajukan ya aku izinin. Lumayanlah kan nambah tenaga kerja :p

Nah ini dia cara buatnya :
§  Margarin campurin dengan gula. Mixer selama 10 menit.
§  Masukin telur ke adonan margarin. Mixer lagi.
§  Tambahin terigu dan vanili ke adonan. Aduk dengan spatula.
§  Cetak. 





Nah setelah bagian ngenyetak-nyetaknya selesai, masukin deh ke oven dengan api sedang kurang lebih 30 menit. Aku make oven HOCK yang ditaroh diatas kompor. Rada susah juga bagi pemula kaya aku ini makainya, tapi tetep it’s oke. Awalnya tuh kue gosong. Ya maklumlah kan aku masih belajar bikin kue. Apalagi aku belajarnya otodidak tanpa ada orang yang lebih dewasa dari aku buat ngajarin, tapi seru. Ternyata buat kue itu asik. Pengen belajar buat kue lagi.

Setelah kuenya masak, aku suruh Aba aku buat nyoba. Katanya enak.
Aku : Ba, enak kan? Nanti kalau udah hebat kali buat kue bisalah tu taro kue ditoko aba.
Aba : Enak. Ya bisalah, tapi usahakan bikin kue yang beda dari yang lain. Misal buat kue atau makanan khas malaysia, Arab, atau Singapura. Nanti kan orang jadi tertarik.
Aku : Iya juga ya? Trus nanti untungnya kita bagi dua kan? Modalnya dari siapa?
Aba : Modal bisa dari aba dulu. Pokoknya buat aja makanan yang beda. Nanti kalau udah lumayan laku, baru ganti modal aba.

Pokoknya inti percakapan bareng my father tercinta kaya gitu deh. Aah, jadi semakin semangat belajar masak. Sekalian nambahin uang saku plus mudah-mudahan bisa bayar kuliah sendiri. oh ya, aku belum pernah cerita kan kalau ayah aku punya toko? Toko baru sih, tapi nggak baru-baru amat :v Tokonya toko baju muslim gitu plus ada tas juga. Letaknya dikompleks mesjid Raudhatul Jannah. Malam takbiran kemaren, aku dan adik-adik bantu ayah jagain toko.


Si Intan didepan toko kami :D


                                                        Adik-adikku narsis didalam toko. 

Hari ini juga tadi nyempatin nulis novel plus ngedit photo. Ini dia hasil editan photonya :


Bagus nggak editan aku? Itu bareng my sohib. Oke, mungkin segini aja dulu cerita aku hari ini. Mau ngelanjut bikin novel nih. Ya Allah, bantu aku buat sukses secepatnya. Amin. Ingat target-target Muth! Do’ain aku yah. Ganbatte for me and for us. Sukses selalu! Salam dari chef Haura, @muthiiihauraa
Minggu, 3 Agustus 2014. 19.56 WIB



You Might Also Like

0 komentar