Review blog si abang konyol

09.03 muthihaura 11 Comments



Haaay, Assalamua’laikum. Kali ini aku pengen ikutan giveaway lagi. Giveawaynya si abang konyol. Pasti pada tau blog si konyol kan? Aku nemu blog ini udah lumayan lama. Awalnya nggak tertarik ngelihat tampilannya yang ada eek-eek kuning nya gitu *upst. Jujur ini bang* Tapi setelah ngelihat award dan tulisannya yang memang konyol dan bikin rileks saat dibaca, langsung aku follow dan kadang sok-sok SKSD ngomen.  Pemilik blog si konyol ini ramah banget. Setiap komentar kita pasti dibalasnya dan yang bikin aku nggak nyangka, si abang konyol ini ngefollow blog aku. Kurang baik apa coba kan yah?

Sebelum ngebahas blognya, ada baiknya kita kenalan sama sipemilik blog yang bernama lengkap Angga Zulika Ramadhani. Panggilannya Juju, Onyols, Kuga, dan Angga. Ini abang lahir di Palembang, 6 Maret 1993. Tua kan yah? :p Saat ini menempuh study di UNSRI jurusan teknik informatika. Menurut aku, abang Juju ini multi talent. Dia pandai programming, graphic design, video maker, stand up comedy, pokoknya banyak deh. Bisa dibilang multi talent kan? Nah bagi kalian yang ingin ngehubungi abang Juju ini, bisa di follow twitternya di @sikonyols. Id kaskus : mjuju. Dan e-mailnya di anggazulika@gmail.com


Tampilan blog ini didominasi dengan warna oranye. Biasanya kalau ngelihat yang oranye-oranye, mata ini serasa silau dan perih, tapi si abang konyols mampu memodifikasi warna oranye sehingga enak dilihat. Tak lupa dengan lambang eek-eeknya. Headernya juga keren. Simple dan berkesan, tentu saja tak ketinggalan seonggok eeknya juga. Kalau header lama menurut aku terlalu ramai.

Tampilan blog lama.

Tampilan blog baru.


Giveaway ini diadakan karna blog sikonyol tepat Agustus ini berulang tahun yang kedua. Kalau ibarat bayi, ini blog lagi unyu-unyu dan ngegemesinnya. Aku ucapin selamat ulang tahun deh buat blog konyol, moga makin konyol dan makin bisa ngasilin yang terbaik. Amin.

Blog si konyols banyak kategorinya. Ada Daily Konyol, Curhat Konyol, Opini Konyols, Hal konyol, Kampus, Konyolria, Artwork, Stand up comedy, Tips, Kopdar, Campaign, Video, Blog contest, Lebaran, Review, Programing, Award, Dare, Komik Strip, Tutorial, 2D. Lengkap kan yah? Dan pastinya bikin terhibur. Aku sempat kecewa bang, soalnya pas aku klik kategori Tutorial, yang muncul malah ini : “No post with label tutorial.” Hiks, serasa di PHP =( Entah laptop aku yang salah atau memang nggak ada postingan. Entahlah.

Dari banyaknya postingan yang ditulis oleh abang Juju, ada satu yang bikin aku suka banget sama postingannya. Judul postingannya itu : “Serius ini Raditya Dika si Penulis buku kambing jantan?” Postingan ini diposting pada tanggal 20 Oktober 2013. Dipostingan ini si abang konyols  photo bareng dengan Raditya Dika. Aah, ngenvy dah! Beruntung banget bang. Kata-kata yang dituliskan juga ringan dan gampang dicerna. Guyonannya bikin kita meringis ketawa.

Selain itu, ada juga entry yang aku suka judulnya : “Cabul #1 : Mei mengajarkan gue untuk lebih bersyukur”. Entry ini mengajarkan kita untuk selalu bersyukur. Ini ada sedikit cuplikan isi entry tersebut yang aku comot dari blog si abang konyols : Inti dari apa yang gue tulis ini adalah kita harus bersyukur setiap saat, setiap waktu. Karena nikmat Tuhan itu ada banyak wujudnya. Mau sedih, suka, duka, bahagia, kita harus menyikapinya dengan hal positif, salah satunya dengan cara bersyukur. Semakin banyak bersyukur, maka nikmat Tuhan juga akan semakin banyak bertambah. Keren nggak tuh? Setuju banget bang! Postingan ini dipublikasikan pada tanggal 31 Mei 2014. Oh ya, tittlenya memang ada kata ‘cabul’nya, tapi jangan berfikiran yang aneh-aneh. Cabul di blog si konyols ini kepanjangannya Cerita Awal-awal BULan. Maksa banget kan yah? Konsep dari segmen Cabul ini Cuma mengulas kejadian yang si abang Angga alami dalam sebulan.

Blog si konyols ini juga udah sering dapat award lho. Award pertama yaitu liebster award pada Agustus 2012,  yang kedua dapat Best Award masih di Agustus 2012, trus ketiga award ‘one year’ bang Oi blog pada Desember 2012, dan pada Mei 2013 dapat sunshine award. Blog si konyols juga pernah menangin lomba blog lho. Keren kan? harus belajar banyak nih dari blog si konyols.

Di bulan Agustus ini, entah kenapa blog si abang konyols jarang update. Bulan ini Cuma ada dua postingan lho, itu pun salah satunya Cuma pengumuman giveaway. Kenapa bang? Lagi sibuk ya? Oke semoga segala urusannya dipermudah ya dan bisa cepat-cepat update blog lagi =D 

Aku juga suka ngelihatin artwork-artwork  karya bang Angga. Keren-keren dah. Kalau kalian mau mesan bisa juga lho. Tentu aja nggak gratis.   



Kayanya segini dulu deh review blog si konyols dari aku. Kalau kalian pada pengen ngepoin blognya langsung aja kesini : sikonyols.blogspot.com atau mau tukeran banner bisa juga tuh kayanya, minta aja sama si abang Juju-Angga itu. oke bye!
Salam konyols, @muthiiihauraa
Senin, 25 Agustus 2014. 08.38 WIB.


"Tulisan ini diikutsertakan dalam giveaway Sikonyols Blog"


Baca Artikel Populer Lainnya

11 komentar:

  1. Wah, makasih ya udah mau ikutan GA gue.

    Btw, kategori "tutorial" itu ada kok isinya :p
    terus-terus kepanjangan CABUL yang bener itu "Cerita Awal-akhir BULan".
    Gimana maksa banget kan whoho :D

    Pokoknya thanks dah mau ikutan.
    GUTLAK YA! \m/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari lapto gue nggak ada bang yg kategori tutorial. -_-
      haha iyaa. upst salah ya. tak apa, salah dikit pun :D

      Okee, makasii bang.

      Hapus
  2. Wohoo ada GA, tanduk GAhunter tiba-tiba nyala, hehee. semoga menang

    jalan-jalan ke blogku juga doong, mohon komennya ^^

    http://diirumahkata.blogspot.com/2014/08/boleh-lahir-dari-telur-yang-sama-tapi.html

    BalasHapus
  3. Wah ikutan giveaway ya :D Nice post..
    Gue suka bagian yg ini "kita harus bersyukur setiap saat, setiap waktu. Karena nikmat Tuhan itu ada banyak wujudnya. Mau sedih, suka, duka, bahagia, kita harus menyikapinya dengan hal positif, salah satunya dengan cara bersyukur. Semakin banyak bersyukur, maka nikmat Tuhan juga akan semakin banyak bertambah." Dalem maknanya :3

    BalasHapus
  4. Ikutan GA terus nih, kak! :D Hehe
    Nice review kak (y) Sukses yaa.. semoga menang kak ^^

    BalasHapus
  5. waahh review-nya jadi bikin aku tertarik nih jalan-jalan ke blognya juju itu hehehe
    semoga menang yaa muthi GA-nya.
    kapan-kapan kalo aku bikin GA, muthi ikut yaa ;;)

    Good luck, you! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa blog tu abng lucuuu.
      Amiin. okee, ditunggu GA-nya :)

      Hapus
  6. Banyak juga ternyata yg ikutan ini. Jujur, baru tahu kalau ada blog ini. Kayaknya seru deh. Semoga menang ya GAnya.

    BalasHapus