3 Beauty Blogger Favorit

20.29 Muthi Haura 24 Comments



Haay, Assalamua’laikum. Gimana kabarnya? Sehatkan? Alhamdulillah. Hihi. Kali ini aku pengen banget ngebahas tiga beauty blogger favorit aku. Dulu, aku sebenarnya kurang suka sama blog yang ngebahas soal make up-make up gitu. Kesannya nggak penting yah, tapi semakin kesini, rasanya aku ngebutuhinnya juga. Soalnya aku kalau mau beli sesuatu misal kaya pembersih muka, ya aku liat dulu testimoninya dari blog-blog para beauty blogger.

Dalam hidup ini pasti ada yang kita sukai dan ada yang enggak kan, gitu juga aku. Ada tiga beauty blogger yang aku suka, siapa aja mereka? Oke langsung aja, check this out :

Beauty blogger pertama yang aku suka itu adalah blognya beuty blogger bernama Ai ni dan Eve. Mereka bukan kembar ya, tapi kakak adik yang sekarang amat dekat. URL blognya : my-lovely-sister.blogspot.com Kalau mau mampir silahkan aja ;)





Kenapa aku suka blog mereka? Karna bagi aku mereka itu nggak hanya menyajikan review-review produk Jepang dan Korea, tapi juga mereka sering berbagi insfirasi lewat tulisan mereka di Label ‘personal’. Tiap kata-katanya itu enak dibaca dan gambar-gambar yang mereka sajikan juga enak dilihat. Selain itu mereka ngisahin tentang kehidupan suram Ai ni dulu disaat masa remajanya. Disaat ia berumur belasan tahun. Ini sedikit cuplikan kisah hidup Ai ni yang aku tuliskan dengan kata-kata aku.

Ai ni seorang gadis yang punya kehidupan remaja yang bisa dibilang suram. Ia adalah gadis pemalu yang super minder dan nggak berani bergaul sama sekali. Hal ini menyebabkan gadis itu terasing dari lingkungannya. Selain itu Ai ni memiliki wajah yang penuh jerawat, gigi yang dibehel, rambut keribo, baju kesekolah yang kebesaran, plus kaca mata tebel dengan bingkai ala Harry potter menambah nilai minus buatnya. Cupu? Ya sejenis itu.

Mending kan kalau cupu pintar, lah si Ai ni ini nggak. Walaupun gadis itu udah jungkir balik untuk belajar mati-matian, nilai di rapornya rata-rata hanya 6 yang menghiasi. Dia gadis yang nggak punya teman. Dia ‘jelek’ dan parahnya, dia nggak ada dibuku year book sekolahnya. Ngenes kan?

Itu sepenggal kisah hidup seorang Ai ni yang ia ceritakan dengan sangat jujur dan terbuka. Nggak, sama sekali dia nggak ngelakuin operasi plastik, dia hanya berusaha mencintai dirinya. Merawat dirinya dengan baik. Menerima dirinya apa adanya, hingga ia bisa menjadi seperti sekarang. Mungkin kita pernah mengalami hal serupa seperti Ai ni kan? Merasa terlahir sebagai orang yang nggak sempurna banget. Merasa jelek atau lain-lain sebagainya, hingga tanpa sadar kita nge-judgle diri kita. Kita membenci diri kita, padahal Allah nyiptain kita kaya gini bukan sia-sia. Mungkin dimata orang kita nggak sempurna, tapi percayalah bahwa kita sempurna.

Eve- Ai ni


Nggak usah dengerin kata-kata orang. Semakin kamu dengerin kata-kata orang, semakin kamu nggak bisa mencintai diri kamu sendiri. Biarin mereka mau ngomong dan ngina kaya manapun, karna yang mereka hina itu sebenarnya Tuhan yang udah nyiptain kamu. Belajarlah mencintai diri sendiri. Kamu hanya memiliki satu kehidupan, kalau bukan kamu yang mencintai dirimu sendiri, trus siapa lagi? Kata-kata diatas lebih buat ngingetin diri aku sendiri.

Bagi yang mau baca kelanjutan kisah Ai ni diatas, silahkan obrak-abrik blognya :p Nah, lanjut! Beauty blogger yang kedua ini seorang ibu yang sudah memiliki anak, tapi masih tetap cantik. Lulusan kedokteran yang pastinya mengetahui seluk beluk tentang bahan-bahan yang baik dan nggak baik buat tubuh kita. Selain itu ibu berhijab yang sering disapa mbak Mizha ini juga konsisten ngereview produk berlabel halal. Ini berguna banget buat muslimah kan? Ini dia URL-nya : cantiknyaqonita.blogspot.com



Banyak alasan kenapa kita harus milih produk  yang berlabel halal buat muslimah, salah satunya biar pas sholat tetap sah dan yang pastinya Insha Allah jauh dari plasenta babi atau hal yang diharamkan lainnya. Tau sendiri kan kalau kita ngasih kulit kita sesuatu yang haram, itu tu bakal masuk ketubuh kita dan akan mengalir didarah kita. Mau? Mungkin yang beragama islam jelas lebih tau itu.

Beuty blogger yang terakhir ini blognya kak Lintang. Si kakak ini dulu dikelasnya sering dicap termasuk cewek jelek dikelas. Blognya bagus banget dan yang pasti bakal nambah pengetahuan kalau kita mampir ke blognya. Ini nih URL blognya :randomandquick.blogspot.com


Blog kak Lintang ini sering ngereview produk-produk Indonesia. Kenapa hanya Indonesia? Karna menurut si kakak bahwa kulit kita itu kulit Indonesia, ya bagusnya pakai produk Indonesia. Produk Indonesia kan dibuat memang khusus kulit cewek-cewek Indonesia. Lagian apasalahnya kan kita mencintai produk dalam negri?

Selain itu blog ini juga sering membuat produk skincare homemade dari mulai sabun badan, scrub, cleanser, moisturizer, sampai toner ala FTE SK II. Keren kan? Bagus itu buatan sendiri, dari pada kebanyakan makai bahan kimia kan? Kak Lintang ini orangnya sibuk, tapi masih sempat buat produk homemade kaya gini. Padahal tau sendiri kan kalau produk homemade itu tahannya sebentar.

Kak Lintang


Setiap produk yang direview kak Lintang, selalu ada pembahasan ingredientnya, jadi kita nggak buta dan tentu nambah pengetahuankan? Itu dia tiga beauty blogger kesukaanku. Beauty blogger kesukaanmu siapa? Oh ya jangan lupa mampir ke blog mereka ya ;) Semoga bermanfaat. Salam sayang, @muthiiihauraa
5 September 2014. 09.50 WIB.


Baca Artikel Populer Lainnya

24 komentar:

  1. Akhirnya kamu menemukannya, gue turut seneng, tapi pesennya kalo pake make up jangan yang over ya, ada sebagian gitu.

    Nice share.

    Kunjungan pertama pangeran wortel [@HeruAryaa]

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha. nggak kok, nggak pake make up, cuma suka skincare aja :D

      Hapus
  2. Ah, aku bau-baru ini ngefollow Lintang juga, gara-gara tertarik sama resep-resep DIY-nya. Kalo blogger Indo, aku paling suka Racun Warna Warni. Gayanya blak-blakan dan ceplas ceplos banget. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuh buat DIY kaya kak Lintang :D aku juga suka racun warna warni, tapi lebih suka tiga yang diatas :D

      Hapus
  3. Wah, ini maksudnya blogger cantik yang blognya cantik juga ya? Hee. Maaf gagal fokus:D

    Selamat sudah ketemu blognya. Semoga bisa berteman dan berbagi ilmu dengan mereka semua^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. blognya cantik sama orangnya cantik kak. hehe :D

      Hapus
  4. Beauty blogger itu khusus cewek aja kah? Enak jadi cowok yah, ga usah ribet2 mikirin riasan..hahaha. jadi beauty blogger gitu pasti asik, kadang2 kalo diajak kerjasama bisa dapet sample produk scr gratis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada kok beauty blogger cowok, tapi alay. haha

      Hapus
  5. kalau aku sukanya blognya myfairytalemytale nya teh Evi xD

    blogwalking ke blogku juga yuk, mohon meninggalkan jejak:) http://magicalsalma.blogspot.com/2014/07/sharing-your-moment-with-twiries-apa.html#comment-form

    BalasHapus
  6. wah ada beauty bloger gitu gitu juga yah? aku baru tahu hehe
    jadi penasaran kepoin mereka, siapa tahu dapet inspirasi darisono mayan

    BalasHapus
  7. Aku pernah baca yang kak Lintang. Emang bagus tulisannya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga suka yang punya kak Lintang, bagus-bagus. yuk kita coba kak :D

      Hapus
  8. Pernah nemu beauty blogger cowok, tapi lebih ke fashion. Entah kenapa malah jadi alay liatnya, mungkin kalau cewe banyak yang bisa di bahas dan di praktekan kali ya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, kalau cowok alay gitu jadinya bang. kesannya kaya menye-menye pula. haha

      Hapus
  9. beauty blogger favorit kamu recommend banget
    makasih ya infonya :)

    BalasHapus
  10. arrrgghhh mana link blognyaaaa!!! mana!!! wkwkw

    BalasHapus
  11. surganya cewek2 ini :D .... yang cowok minggir dulu hehehe


    penasaran sama beforenya aini kok afternya cantik gitu hehehhehe ....

    BalasHapus
  12. beauty blogger itu apa ? aaaahh..aku tidak cukup gaul untuk hal ini :D:D

    BalasHapus
  13. ahh, kamu ternyata suka juga baca baca make up tutor dan review gitu ya? kalau aku lebih suka liat yang fashion apalagi hijab fashion gitu sih..hehehe.tapi emang buat cewek kayak gini perlu juga sih biar kita nggak buta buta amat tentang memulas wajah. biar cantiiiikkk... :D

    BalasHapus
  14. Waahh.. Kita sama, aku juga suka sama kak Lintang sama My Lovely Sister ^_^

    BalasHapus