kuliah =D

Cerita minggu ini

09.44



Hay guys, Assalamua’laikum. Gimana kabarnya? Sehat kan yah? Alhamdulillah. :D Minggu-minggu ini udah semakin sibuk kayanya, UTS. Hamasah buat UTS! Semoga bisa mempertahanin IP dan kalau bisa ningkatinnya. Kali ini pengen cerita-cerita aja tentang kegiatan minggu ini. Boleh kan? Boleh dong ya ;)

18 Oktober 2014
Hari ini hari Sabtu malam minggu, aku bakar-bakar ayam with anak Madikom di kosnya Kak Rossi. Aku dijemput kak Rina, pulangnya diantar kak Mei. Gini nih kalau belum punya kendaraan sendiri. Ngerepotin. Maaf! Aba aku udah mulai percaya sama aku. Untuk sesuatu yang jelas, dia ngizinin untuk keluar malam. Makasih dan tak ingin sama sekali mengecewakanmu, Aba. Love you! Bakar-bakar ayamnya lumayan seru sih. Nggak Cuma ada anak Madikom tapi ada perwakilan dari Himakom dan dari Cofa. Ya lumayan serulah. Ketawa-main game-dan pasti sesi paling seru itu ya photo-photo. 


Lagi main game :)


20 Oktober 2014
Cuma satu mata kuliah. Filsafat, tapi dosennya nggak masuk. Ini udah yang keentah berapa kalinya dosennnya nggak masuk. Mungkin yang ketiga kalinya atau kedua. Rugi sih, tapi ya mau gimana lagi kan? Hari ini ngumpul sama anak-anak film. Iya, kami mau buat film. Ketuanya kayanya arifin. Ngumpulnya jam sebelas dan aku mengaburkan diri. Masalahnya sebenarnya scriptnya belum rampung juga sih. Nyampe rumah aku langsung nyiapin script. Nggak tanggung-tanggung aku buat dua! ;)  Pas jam 11 di miscall-miscall sama Arifin, nggak aku angkat. Trus pas Mumun yang miscall baru aku angkat. Maaf ya woi ;( Nggak lagi-lagi deh.

21 Oktober 2014
Aku ada tugas photografi, disuruh buat gambar freeze/beku. Untuk membuat gambar freeze ini dibutuhkan shutter speed yang tinggi. Ya, disini bermain shutter speed. Keluar kuliah jam 17.00 langsung deh chaw kekos Ulan-Mumun-Ocha, kebetulan kamera abangnya Ulan lagi sama dia. Ya mau minjam gitu. Tiba dikos mereka, si Ulan-Mumun lagi mau masak. Mereka nahan buat aku-Ides untuk makan dikos mereka dulu. Kebetulan hujan lebat pula.

Nggak nyangka ternyata masakan mereka enak juga. Ilmu baru untuk masak sayur, makasi woi! ;) Sempat-sempatnya pula mandi hujan gara-gara ngenbantuin Ulan-Mumun-Oca biar kosnya nggak kebanjiran. Seru! Ngelihat suasana kos kaya gitu jadi keinget pas aku ngekos dulu. Aku tau gimana rasanya saat uang udah mulai nipis bahkan habis. Aku tau gimana rasanya nahan lapar karna nggak ada yang bisa dimakan. Aku ngerti rasanya hanya makan kriuk bekas mie untuk menganjal perut. Aku tau dan aku ngerti karna memang aku pernah merasakannya. ;’) Yah, pengalaman is the best teacher! 

gelap! Oca-Mumun main hujan. haha :v

Setelah main hujan-hujanan, aku-Ides-Ulan-Oca-Mumun cerita-cerita banyak hal. Nyinggung-nyinggung soal adik aku si Raihan juga. Mereka ngefans sama Raihan sampai manggil-manggil aku kakak ipar. Saking ngefansnya Oca-Ulan rebutan buat ngantar aku pulang. Aish, orang ini! Nanti naksir beneran baru tau. Akhirnya pulagnya diantar Oca. Makasi ya. Maaf lagi-lagi ngerepotin!

23 Oktober 2014
Retorika! Ya, hari ini Cuma belajar retorika. Seperti biasa seru dan tampil-tampil. Tapi kali ini ada yang beda, ada teman aku sebut saja namanya A. Dia gendut. Jadi si A ini curhatlah didepan kelas kalau dia itu sering di bully gitu gara-gara kegendutan dia dan gara-gara mimpi dia ingin menjadi penari, tapi dia bisa survive dan membuktikan keorang-orang kalau dia itu bisa. Kalau dia itu hebat dan sekarang dia udah sering menjuarai tari dan menjadi pengajar tari disalah satu sekolah. Luar biasa bukan?

Broadcast C ini penuh dengan orang-orang hebat dan aku senang kenal dengan mereka. Banyak hal yang bisa aku ambil dan pelajari dari mereka. Memang sih kami belum dekat banget, tapi akan ada waktunya untuk kami makin dekat kan? Semua butuh proses. Menjadi besar dikolam yang besar itu luar biasa, tapi menjadi besar dikolam kecil itu biasa. Aku ingin belajar lebih banyak dari kalian anak-anak Broadcast C.

Pas si A ini selesai tampil, bapak dosen manggil teman cewek aku si B. Si B ini tinggi dan kurus banget. Ternyata ada juga yang lebih kurus dari aku. Bapak dosen ini ngebandingin gitu kalau yang kurus pengen gemuk dan yang gemuk pengen kurus. Intinya itu bapak dosen ingin kami bersyukur atas apa yang Allah kasih. Bagus sih caranya, tapi aku rasa caranya kurang tepat. Masa ngebandingin gitu kan? Kalau aku jadi si B, aku pasti ngerasa sedih tuh. Cewek itu paling sensitif kalau fisiknya dikomentarin apalagi didepan umum.

Oh ya hari ini juga aku buat ikan bakar spesial buat Ulan-Mumun plus sebungkus daging rebusan. Terinsfirasi dari cara Laiqod yang ngasi hal spesial buat someonenya. Karna aku nggak ada pacar, ya udah ngasih yang spesialnya buat sahabat aja deh. Pengen ngasih buat Laiqod juga tapi nggak jadi soalnya dia tinggal dirumah dan masakan Ibunya pasti jauh lebih enak, jadi minder gitu dah.

Selesai mata kuliah retorika, aku-Cristin-Berbie-Ayu kekosan mereka. Iya, aku pengen belajar buat  kue dari ayu. Ayu ini orangnya hebat bikin kue, dia juga hebat nyanyi dan main drum. Dia sering manggung di cafe-cafe. Tuh kan anak Broadcast C itu hebat-hebat? :p

Tapi bukannya bantuin Ayu-berbie buat kue, aku malah asik curhat-curhatan dikamar berdua dengan Cristin. Ada sih bantuin dikit-dikit dan aku udah tau step by step nya. Tinggal praktek dirumah nih. Nggak sabar praktek hari libur besok ;) Cristin ini teman pertama aku yang beda agama. Orangnya friendly dan asik, aku juga ngerasa nyaman sama dia. Apalagi cita-cita kami sama. Sama-sama pengen jadi penulis dan hoby baca. Cristin minjamin aku enam buku. Aaaa, senang. Apalagi bukunya itu kebanyakan tentang Andrea Hirata. Dia maniak Andrea Hirata. Dan buku yang sangat ingin aku baca saat ini yang judulnya ‘dibalik layar film sang pemimpi’ dan ‘dibalik layar film laskar pelangi’. Cocok buat anak broadcast! Pengen banget nuntasin buku-bukunya secepat mungkin, tapi banyak tugas dan harus mikirin UTS. Dahulukan yang memang wajib Muth! Ah buku pinjeman dari Ides dan Berbie aja belum kebaca. -_-

buku-buku pinjaman dari Cristin. disampul batik-batik sama dianya :)


Banyak yang bisa aku pelajari dari seorang Cristin. Tentang dia yang harus berjuang untuk sekolah di sekolah yang berbasis Islam. Tentang dia yang harus menahan setiap cacian. Tentang dia memakai hijab tanpa ayahnya ketahui. Banyak deh pokoknya. Keep spirit ya ;) Tunjuin aja kamu bisa!

Setelah asik curhatan, aku-Cristin nonton film persahabatan gitu. Film Jepang dan aku lupa judulnya. Asli filmnya keren. Bukan tentang cinta-cintaan, tapi tentang persahabatan. Tentu saja dibumbui dengan sedikit cinta. Persahabatan antara cowok-cowok di film itu keren banget. Mereka rela berkurban nyawa untuk sahabat-sahabatnya. Walau filmnya banyak kekerasan yang nggak cocok ditonton anak dibawah umur, tapi filmnya juga banyak menyajikan hal positif.  Pulang dari kosan mereka jam delapan malam dan diantar Berbie. Makasi!

Ya gitu deh pokoknya cerita diminggu-minggu ini. Senang! Pelajaran yang dapat diambil adalah belajarlah dari orang-orang hebat dihidupnya karna akan banyak hal yang akan kamu dapatkan. Belajar dan belajarlah trus! Jadilah orang yang nggak pernah merasa puas dengan ilmu karna masih banyak ilmu diluar sana yang belum kita ketahui. Jadilah seperti padi yang semakin berisi semakin menunduk!

Dan buat kalian sahabat-sahabatku, teman-temanku, dan semua orang yang pernah hadir dalam hidup aku, makasih! Makasih untuk semua yang kalian beri, baik yang sayang sama aku ataupun yang benci. Karna kalianlah warna dihidup aku. Karna kalianlah yang membentuk dan mengajarkan banyak hal pada aku. Makasih! Mungkin sekian dulu. salam sayang dari seorang calon broadcaster, @muthiiihauraa
23 Oktober 2014. 23.14

You Might Also Like

6 komentar

  1. Itu film Thailand kan? pemainya Mario kan? judulnya My True Friend *sok taunya kumat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tenooooot! salah :P Dia film jepang Tiaa :))
      kalau yg itu aku udah nonton jugaaa

      Hapus
  2. Smg cita2nya tercapai, menjadi seorang broadcaster...

    BalasHapus
  3. Semoga minggu ini barokah dan cita-cita tuk menjadi penyiar terwujud. I like your Blog so much loh.... Cemungut Kak Muthi Haura

    BalasHapus