Cerita-cerita aja

17.28 Muthi Haura 7 Comments



Hay Assalamua’laikum. Selamat siang, semog siang ini bisa diisi dengan hal-hal yang bermanfaat ya.Amin.Kali ini aku pengen cerita-cerita aja tentang banyak hal.Sharing pengalaman sehari-hari yang kali aja ada yang bisa diambil manfaatnya buat kalian semua dan kali-kali juga bisa memotivasi kalian menjadi lebih baik.

Minggu ini ya lumayan banyak juga sih activitas yang dilakukan, tapi sama sekali nggak ngerasa capek. Mungkin karna ngelakuinnya dengan have fun kali ya? Atau mungkin karna kalau sibuk itu semua rasa capek hilang, kalau lagi nggak sibuk mah bawaannya capek mulu. Serius.Minggu-minggu ini tugas-tugas kuliah udah mulai berkurang.

Di Broadcast ini tugas-tugasnya lebih banyak berkelompok dan nggak bisa dilakuin sendiri, misal kaya tugas teknik wawancara televise yang harus membuat talkshow dan direkam. Beruntung kalau dalam satu kelompok bisa saling bekerja sama, kalau nggak rada repot juga ya. Oke langsung aja cerita perharinya.

Senin, 17 November
Hari ini Cuma satu mata kuliah.Filsafat.Diskusi.Asli aku rada bingung, padahal biasanya aku paling semangat kalau udah diskusi.Sampai-sampai kalau aku lagi diskusi, mereka-mereka pada bilang ‘Muth nggak usah nanya’. Kalau aku nanya, anak cowok yang dibelakang pada bilang ‘Lawan Muth lawan!’. Tapi kali ini asli blank! Mungkin karna aku nggak nguasai materi juga dan jujur aku sama sekali nggak ngerti apa yang tengah dibahas. -__- Pas diskusi filsafat ini, si Oca dewanya.Kagum juga nengok dia.

Keluar filsafat, aku cerita-cerita sama Zizah. Trus kami nyamperin Oca dan nanya sama dia gimana cara dia bisa seaktif itu, padahal didalam pandangan aku, Oca ini anaknya jarang baca buku *peace Ca*Oca bilang semua itu ia pelajari di organisasi. Kata Oca organisasi itu penting.Didalam perkuliahan itu Cuma 20 %, selebihnya dari organisasi dan pengalaman.Oca ngajakin aku-Zizah untuk nemenin dia ngewawancarai salah seorang dosen yang dulunya seorang aktivis kampus.Nah pak dosen ini juga nerangin ke kami bahwa organisasi itu memang penting, karna didalam organisasi itu kita diajarkan banyak hal.Selain organisasi, banyak baca itu tentu saja juga termasuk penting.Baca semua buku, nggak hanya novel.Hokum-politik-ekonomi-psikologi-pokoknya semuanya dibaca.

Trimakasi bapak *lupa nama* atas sharing ilmunya. Aku akan nerapin untuk selalu membaca setiap harinya. Sorenya, aku-Zizah hunting untuk tugas photografi.Aduh, asli photografi ini aku rada nggak ngerti. Capek keliling-keliling UIN, akhirnya aku-Zizah ketemu sama Melly-Nafi-Ari (Si Ari mirip banget sama Ariel Noah) dan kami gabung sama mereka. Ternyata Melly-Nafi-Ari ini orangnya gokil-gokil.Asli ketawa-ketawa bareng mereka, ditambah lagi si Zizah menggila. Capek ketawa-ketawa, aku sama Zizah kekosnya Ulan-Mumun. Diskusi disana tentang bisnis kami dan nelpon Ides.Yaelah nelpon ini anak nambah bikin ketawa, dia ngomong teriak-teriak.Ternyata nomor dia yang kami telpon itu lagi dia pake dimodem laptop. Jadi dia nelpon lewat laptop -_-

Malamnya pas jam sebelasan, Dila Novita Sari a.k.a berbie nge-bm aku kaya gini : “Masha *aku.red*, apa ada perubahan dari berbie? Kalau ada, berbie minta maaf ya Masha.Maaf banget. Berbie saying sama sahabat berbie yaitu Masha.”  Si berbie juga bikin PM gini : “Kangen Masha. Pengen kaya dulu. Kamu yang terbaik #muthi”

Hiks, terharu. Makasi Dila :* Nggak ada yang lebih membahagiakan selain dianggap sebagai sahabat, walau aku hanya sahabat yang bisanya Cuma ngerepotin kalian -_- Masha juga sayang berbie. Berbie nggak berubah kok, mungkin Cuma keadaan yang sedikit ngerubah kita.Jangan sedih-sedih ya berbie, berbie masih bisa kok cerita banyak hal sama Masha. All is well sayang! Dan maaf buat kalian sahabat-sahabatku atau yang nganggap aku sahabat, terkadang aku nggak bisa bersikap adil.

Selasa, 18 November
Satu mata kuliah, Hukum! Pulangnya aku-Zizah-Ides-Bayu hunting photo tugas lagi di stadion.Cuma dapat sedikit spot.Pas udah mau magrib, kami mutusin untuk pulang.Serem juga lama-lama di stadion. Dijalan, aku sama Zizah sempat-sempatnya ngelihat anak-anak UR dan UIN lagi demo tentang harga bbm. Ampe bakar-bakar ban dan membuat kemacetan. Ah, BBM makin naik dan tentu saja semua bahan pokokpun makin naik. Kasihan Aba yang harus lebih keras bekerja buat kami. Sekarang kondisi aba lagi nggak fit, flu ampe suaranya serak gitu. Mungkin karna cuaca juga yang nggak ngedukung.


Ya Allah, izinkan aku untuk sukses semuda mungkin.Untuk kaya semuda mungkin.Agar Aba nggak perlu kerja-kerja lagi.Agar aku bisa membiayai semua kebutuhan rumah dan semua pendidikan adik-adikku.Tentu saja agar aku bisa menghajikan aba, almarhumah umi, dan almarhumah nenek.Amin. Saat ini aku lagi merintis bisnis bareng sahabat-sahabatku, bantu Ya Allah.

Pas adzan magrib, aku-Zizah sholat dimesjid.Selesai sholat sempat-sempatnya kami ngerjain Ade lewat telpon.Kami ngaku-ngaku fansnya dia. Haha.

Kamis, 20 November
Sebenarnya aku sempat kesal sama Ulan-Mumun-ides. Kami udah buat target kalau hari ini bakal buat pizza dan mereka seenak-enaknya ngebatalin karna mereka lebih milih ikut workshop. Makanya dihari Rabu itu aku nggak kekos Ulan-Mumun. SMS dan Bm Ulan pun nggak aku respon. Ulan bm gini : “Ping ante. Tok tok calamualaikum. Ante balas sms aku dong ;( missyu, laffyu :*” Kalau dibilang kesal ya kesal banget, tapi aku berusaha untuk ngecoba nggak childish. Nggak mungkin kan Cuma hanya masalah sepele kaya gini aku harus kehilangan mereka. Lagian Ulan-Mumun juga udah ngerasa nggak enak atas pembatalan ini, terbukti setelah mereka pulang workshop, Ulan ngasih aku dua buku bacaan.Benar-benar ngerasa bersalah dia. Makanya untuk ngehilangin rasa kesal, aku ngelihat semua photo-photo kami dari awal semester satu.Dari pas masih culun-culunnya dan timbul niat untuk bikin video. Dan videonya bisa kalian liat disini :

Setelah selesai kuliah, aku-Zizah kerumah aku.Kami mau buat pizza.Kenapa sih Muth gencar banget pengen buat pizza?Iya, jadi aku itu bareng Ulan-Mumun-Zizah-Ides bakal buka usaha pizza.Yap, kami bakal jualan pizza.Sebenarnya ada ibu-ibu kenalan aku yang mau ngajarin, eh tapi pas hari H mau ngajarin, beliau malah kecelakaan.

Ya udah, makanya aku-Zizah ngecoba buat pizza berdua. Penuh perjuangan tau! Dari ngadoni adonan sampai gas dirumah abis. Keliling-keliling nyari gas sama Zizah pas hari hujan. Oh ya mengenai usaha kami ini, sampai saat ini udah 20 % lah. Rencananya awal Desember udah mulai dan nama pizza kami ini pizza move on, tapi kayanya ngelihat situasi bakal ditunda nih. Tentu saja ada alasan dibalik nama itu. Do’ain kami ya guys!

Sabtu, 22 November
Jam tiga-an tadi kami shooting perdana dengan judul film ‘aku dipersimpangan’. Yang nulis script ini si Mumun dan aku Cuma ngebantu sedikit ngerevisi. Kami ngambil spot tempatnya di dekat hotel Arya Duta. Lumayan seru, tapi ada beberapa hal yang aku kurang sreg sama anak-anak film ini, terutama ke Ipin.
Pertama, seharusnya kalau memang niat menggarap film, tentukan dulu nama PH-nya. Tentukan nama kelompok kami itu apa. Selain itu juga antara semua crew itu dipertemukan.Ini mah nggak, pas hari H baru deh tau anggota-anggotanya.Baru deh tau yang mana produser, sutradara, penulis script, cameramen.Bagaimana bisa kompak dalam pembuatan kalau belum saling mengenal?
Kedua, sebelum shooting benar-benar berjalan, talent atau artisnya udah harus ditentukan dan harus fix semuanya para talent/artis mau. Ini mah nggak, baru satu talent yang dapat.Itu juga si talent masih ragu-ragu. Talent lain belum dapat, udah shooting, ujung-ujungnya aku juga yang disuruh jadi talentnya -__-
Ketiga, sebelum shooting, spot-spot atau tempat-tempat yang akan dijadikan lokasi itu harus udah fix dan sebaiknya ada kerja sama antara para anggota untuk menentukan spot mana yang bakal diambil. Ini mah dia mutusin sendiri, tanpa ada diskusi.Lokasi yang dia ambil itu juga jauh lagi.Dedek nebeng ha bang, segan lah! Bensin mahal pula tuh -_-
Keempat, script itu harus udah dipegang oleh masing-masing crew dan talent seminggu sebelum pembuatan.Ya biar bisa dipelajari. Kalau ini mah dihari H baru minta print kan script dan dibagiin.

Itu aja sih menurut aku.Mungkin juga karna kami baru dalam satu crew, jadi belum Nampak kekompakannya lagi.Semoga kedepannya kami bisa lebih baik lagi dan semoga aku bisa bikin film sendiri bareng sahabat-sahabat aku.Pulangnya, kami sempat-sempatnya ngebakso dulu dan pastinya nggak lupa photo-photo.

Minggu, 23 November
Shooting again! Shooting kali ini crewnya udah banyak yang datang, jadi kamera yang digunakan kalau nggak salah ada 4. Seru plus capek. Hari ini juga salah satu talent yang namanya Eko ulang tahun., kebetulan pula Eko ini teman sekelas aku. Jadi kami sempat-sempatnya ngerayain ulang tahun Eko.


lagi shooting 

crew film : aku-Eko-Rifa-Weni-Dina-Zizah
 
Ini sebagian crew film.Ulan-Mumun juga, tapi mereka nggak datang.Emang sih banyak laki-lakinya, tapi aku berusaha jaga diri kok.Mereka teman-teman aku. ;) aku kenalin deh. Yang jilbab merah itu bukan crew, dia cewek Thoha. Yang dibagian depan itu ada : Dina-Thoha-Refki-Rayen-Fany-Aku-Rifa. Yang dibelakang ada Ryan-Lelek-Ryan-Weni (calon cwe eko, katanya). Iya emang yang namany Ryan dalam crew ini banyak banget -_-

Oke deh, kayanya segini aja dulu. Makin semangat nih! Semoga shooting-shooting selanjutnya diberi kelancaran Ya Allah.Amin. Bye! Salam sayang, @muthiiihauraa
11.59 WIB. 27 November 2014
 

Baca Artikel Populer Lainnya

7 komentar:

  1. oh..baru tau kalau kerjanya di di reporter...

    tapi ada inspirasi yang tadi tiba-tiba masuk...
    ngerjain jadi fans...
    ah, bisa ditiru nih...inspirasi-inspirasi

    filasata padahal keren lho...
    meskipun aku nggak bisa -_-

    tapi asyik buat dibikin diskusi

    BalasHapus
  2. Waaah pengen belajar broadcasting juga dong. Ajarin kakaaa~ :D hahaha

    BalasHapus
  3. di broadcast orang orangnya harus kompak satu sama lain pastinya :D salam broadcash...

    buat doanyaaa, aminnn semoga cepat terkabul :D

    BalasHapus
  4. Keren ya, sampe mau bikina film segala. Seru tuh kayaknya. Semoga hasilnya memuaskan. :)
    Tetap semangat. :)

    BalasHapus
  5. Broadcast itu yang ada di bbm kan? *salah fokus* wohh panjang juga ya curhatannya..
    Pizza move on, yap namanya begitu curhat

    BalasHapus
  6. Ternyata benar belum ada jejak yg sy tinggali di sini huhuhu maaf.... ini judlnya cerita-cerita aja tp hasilnya bs menuliskan cerita panjanh lebar... wooow... aplg tulisan yg direkap hampir seminggu dengan kegiatan yg seru sm teman2nya... cuap-cuap bs melahirkan postinga n itu keren....nice post^^

    BalasHapus
  7. Wuih keren, bikin film. Ditunggu yak, filmnya. :D
    Lucu tuh, temennya yang lagi ultah terus diceplokin wkwk. :D

    BalasHapus