iseng-iseng :)

Liebster Award dan Vertilasi Award

20.53


Hay, Assalamua’laikum. Gimana kabarnya? Always sehat ya ;)) Alhamdulillah aku dapat award lagi dari si abang wortel dan dari kak Fatin Shahirah. Ini nih link blog abang wortel dan kak fatin yang udah ngasih aku award : ..... dan ..... Sekali lagi makasi ;D Terharu! Aku gabungin aja ya dalam satu pos nggak papa kan bang-kak?

Mungkin aku jawab Liebster Award dulu kali ya? Kalian-kalian pasti udah kenal tentang Liebster award kan? Di Indonesia ini mah udah melegenda. Sejauh ini aku udah dapat beberapa liebster award, makasi bagi yang udah ngasih ke aku. Merasa dihargai tau. Ini dia nih syarat liebster award : Buat posting tentang The Liebster Award ini, Ucapin terimakasih dan kasih link back ke blogger yang memberikan award ini, Tulis 11 hal tentang diri sendiri, Jawab 11 pertanyaan yang diberikan, Pilih 11 blogger  dan berikan 11 pertanyaan bebas.

Berhubung karna liebster award dan vertilasi award hampir sama syaratnya, maka untuk poin tulis sebelas hal tentang diri sendiri itu nanti aku jawab pas bagian vertilasi award dibawah ya ;)) stay tune aja! :D Oke ini dia pertanyaan dari bang wortel :

Bang Wortel (BW) : Gimana Perasaan kamu saat gue pilih kamu yang mendapatkan penghargaan Liebster Award selanjutnya?
Aku : Dimana-mana kalau dikasih award itu ya pasti senanglah bang. Makasi ya udah ngasih kepercayaan award ini ke aku ;)) Maaf kalau aku ngejawabnya dalam bentuk penggabungan gini. hhehe

BW : Sejak kapan kenal tulisan wortel?
Aku : Emmm, sejak kapan yaaa? Lupa bang. Yang pasti kenal dengan tulisan wortel itu pas di blogger energy. Abang kan sering ngepost, bukan sering lagi, rajin malah. Iya kan? hehe. Salut deh dengan kerajinannya, bagi-bagi tips dong supaya kami-kami bisa rajin ngepost blog kaya abang ;)

BW :Tulisan Wortel itu Keren, Biasa Aja, Atau punya jawaban sendiri? Alasanya?
Aku : Kalau menurut aku sih keren. Enak dibaca, up date, dan ada pelajaran juga yang bisa diambil dari tulisannya.

BW :Menurut kamu apa yang buat kamu serring mampir di blog seseorang? Alasannya?
Aku : Jujur aja sih, aku lebih suka mampir ke blog cewek yang cerita soal personal dirinya di blog. Nggak tau kenapa suka aja bacanya, mungkin karna kami sama-sama cewek kali ya. Apalagi kalau yang punya blog terutama cewek itu punya prestasi dan dia ngasih tips sukses dia di blog.

BW : Apakah kalian pengen jadi penulis? Apa usahanya?
Aku : Pengen banget! Mimpi sejak aku SD itu mah bang. Usaha yang aku lakukan ya selalu berusaha untuk nulis setiap hari. Sesempit apa pun dan sesibuk apa pun, dalam sehari itu pasti aku ada nulis. Nulis apa aja, mau diary atau entry blog, pokoknya nulis! Selain itu aku juga suka ikut lomba nulis gitu, tapi sekarang udah jarang banget soalnya kesibukan membabi-buta *halah Untuk saat ini sih aku lagi nulis novel, do’ain aja ya semoga cepat kelar dan nemu jodoh alias penerbitnya. Amin ;))

BW : Merek Laptop kamu sekarang ?
Aku : Haha, kepo banget ya bang :p Merek laptop aku sih acer, tapi saat ini lagi kepengen banget beli laptop yang bisa ngedit film. Ada yang mau beliin? ;p

BW : Suka nonton film atau gak?
Aku : Suka dong, kan calon broadcaster yang dituntut harus banyak mengamati film. Ahaha. Amin Ya Allah.

BW : Kalo Ngeblog pake apa ?
Aku : Emm, aku kurang paham pertanyaannya bang -_- Pakai laptop, kadang pakai hape. Ngeblog pakai mozilla juga.

BW : Berapa lama punya blog ?
Aku : Udah lama sih, tapi yang bener-bener baru aktif itu ya setahunan ini di blog ini.
BW : Mau ngapain kok suka ngeblog? Alasannya ?
Aku : Mau jadi penulis dan dengan ngeblog bisa latihan plus mengasah kemampuan menulis.

BW : Apa yang kalian pilih dalam hidup ?
Aku : Kebahagiaan-kesuksesan-kesenangan, pokoknya yang enak-enak. Amin.

Wah udah kejawab semua. capek -_- Untuk sebelas pertanyaannya kayanya aku nggak ngasih award ini kesiapa-siapa. Cukup berhenti di aku aja, soalnya aku juga udah pernah ngasih ke yang lain. lanjut ke Vertilasi award aja kali ya? ;)

Pasti baru dengar tentang vertilasi award kan? Award yang satu ini berasal dari Malaysia. Kebetulan aku punya teman seorang blogger dari Malaysia, ya si kakak comel Fatin Shahirah. Akak, makasih sangatlah awardnya ye. Saye suka lah nonton film-film Malaysia akak. Esok kalau saye ke Malaysia, awak jom temani saye ye? Hehe, udah mirip bahasa Malaysia tak?

Ini dia persyaratan dari vertilasi award : Ucapin makasih ke yang udah ngasih award ini ke kamu, promote blog yang udah ngasih award, tulis 7 fakta tentang kamu, nominasi 15 blogger yang bakal dapetin award ini.

Hampir mirip liebster award kan yah? Cuma beda-beda dikit lah.
7 Fakta tentang seorang Muthi Haura *Aku buat 11 ya, gabungan dari liebster awardnya bang Wortel.
1.      Pencinta warna biru dan pink. Seperti yang kalian lihat sendiri kalau blog ini di dominasi dengan warna pink. Awalnya pas sekolah aku anti banget sama warna pink. Kesannya pink itu kecewekan banget. Tapi sejak masuk kuliah ini jadi jatuh cinta dengan warna pink. Kalau biru mah dari SD emang suka banget sama ni warna. Masuk deh kamarku, pasti kalian bakal ngelihat semua yang berwarna biru. Dari cat kamar, tirai jendela, kasur, karpet, penuh biru deh! Serius.
2.      Lagi belajar menjadi wanita muslimah. Iya, aku pengen memperbaiki diri jadi wanita sholehah. Lagi belajar dan berusaha. Selalu suka ngelihat cewek-cewek yang berjilbab syar’i yang juga mampu memiliki karya besar, seperti Oki Setiana Dewi atau Shindy Kurnia dan cewek-cewek lainnya.
3.      Suka masak. Aku emang suka masak, tapi belum terlalu jago meracik bumbu atau menyajikan masakan yang lezat. Masih dalam tahap belajar. Aku suka ngelihat apa yang aku masak dihabisin sama ayah dan adik-adik aku. Aku juga suka ngelihatin bumbu-bumbu racikan didalam kuali yang menggelegak. Rasanya pas masak itu mampu ngelampiasin emosi negatif.
4.      Gila membaca. Kalau lagi nggak ada tugas kuliah, biasanya aku ngabisin waktu dengan membaca atau dengan menulis. Aku suka membaca. Banget. Aku punya beberapa buku bacaan, nggak banyak sih. Soalnya juga nggak terlalu punya badget untuk beli buku, seringnya minjam :v
5.      Gila menulis. Dari kecil suka banget nulis. Dulu masih ingat banget tuh cerita pertama aku awalannya begini : “Pada suatu hari” atau “Dizaman dahulu kala”. Tapi sayang cerita-cerita itu udah nggak tau kemana. Tapi seiring berjalannya waktu-pengalaman-umur, ceritanya juga Alhamdulillah lah udah mulai berkembang.
6.      Hoby ngeblog. Sejak punya blog ini rasanya banyak ide untuk ditulis, mulai dari cerita keseharian yang super nggak penting. Menurut aku blog adalah pembeku kenangan. Suatu hari nanti dimasa aku tua, aku masih bisa membaca kejadian hidup yang aku alami lewat blog ini. Blog juga sarana belajar menulis. Bagi aku rugi banget deh kalau kamu-kamu nggak punya blog.
7.      Lelaki yang sangat aku cintai saat ini adalah ayahku. Abaku. My father. Lelaki yang mengajarkan banyak hal dalam hidupku. Aku sangat menyayanginya.
8.      Aku orangnya kadang optimis, tapi dilain waktu bisa jadi sangat pesimis. Sering ngedown juga sih, tapi kadang kalau lagi ngedown mendem dirumah atau dikamar, trus nangis deh. Habis nangis lega, ya udah gitu aja. Kalau disakitin juga gitu, bisanya Cuma nangis dikamar, setelah itu lupa deh dengan orang yang nyakitin.
9.      Nggak suka dibentak-bentak. Kalau udah dibentak trus ngena dihati, lama ilangnya. Bukannya pendendam, Cuma perasa aja. Lebih sakit dibentak-bentak dari pada dihina atau dipandang sebelah mata. Nggak suka juga ditunjuk-tunjuk tepat diwajah, menurut aku nggak sopan dan nggak ngehargain orang lain.
10.  Punya 5 orang adik yang amat aku sayangi. 2 cewek, 3 cowok. Wah banyak banget Muth? Hehe, iya Alhamdulillah lah, nggak sepi rumah jadinya. Sayang banget sama mereka walau sering berantem.
11.  Sebisa mungkin ngehindari rumah sakit. Nggak bisa kesana, takut. Kalau ngelihat orang-orang sakit itu rasanya kasian. Jadi teringat juga dengan almarhumah Umi dan almarhumah nenek. Rumah sakit, aah kenapa orang-orang pada banyak yang minat jadi dokter ya? Aku sam adik-adik aku nggak ada yang minat jadi dokter, padahal aku pengen salah satu dari adik-adik aku ada yang jadi dokter. Masalah biaya, aku pengen sukses secepat mungkin dan nyekolahin mereka.

Aaak, panjang banget yaaa? Oke deh kayanya segini dulu. sekali lagi makasih buat yang udah ngasi aku award. =)) bye bye! Salam emuah, @muthiiihauraa
Kamis, 6 November 2014. 20.11 WIB.

You Might Also Like

1 komentar

  1. wahh , bisa saja . kalau kamu datang ke Malaysia , boleh contact akak k :) kalau akak ke sana kamu pula kena temani akak ok ? hehe

    BalasHapus