iseng-iseng :)

Welcome November

20.16



Hay, Assalamua’laikum. Gimana kabarnya? Semoga sehat ya! Hfft, udah satu November aja. Oktober 2014 udah berakhir aja. ;( Nggak akan pernah lagi Oktober 2014 ini bakal bisa diulang lagi. Walau mungkin jika Allah masih memberikan kesempatan di Oktober tahun depan, tentu tidak akan sama dengan Oktober tahun ini.

Wah, Oktober bulan spesial bagimu ya Muth? Nggak sih, biasa aja. Tapi tentu saja banyak pelajaran berharga dibulan ini. Tentang sahabat-teman-cinta, pokoknya tentang kehidupanlah. Yang tentu saja semua pelajaran berharga itu bakal buat aku makin dewasa. Ndeh, waktu cepat banget ya berlalunya. Cepat banget. Nggak kerasa. Tahun depan udah dua puluh aja umur aku.

Mi, tahun depan anakmu udah masuk umur kepala dua. Angka dua puluh bukan umur yang kecilkan? Tapi pada nyatanya anakmu ini masih terlalu childish ngadepin hidup. Masih sering cengeng. Masih sering buang-buang waktu nggak jelas.

Nek, cucumu ini udah besar lho, tahun depan kalau masih ada umur udah kedua puluh tahun aja. Udah bukan bocah kecil yang dulunya hoby merengek-rengek nggak jelas lagi. Kakak kangen sama kalian. Dirumah udah nggak sama lagi kaya dulu. Dani-Naila juga udah semakin tumbuh besar. Oh ya Mi-Nek, Naila kemaren ikut lomba tahfidz di hotel apa gitu (lupa nama hotelnya), dia nginap beberapa hari dihotel itu dan lolos untuk seleksi kedua hari Minggu besok. ;)

Mi, kangen deh curhatan sama umi lagi. Iya curhat tentang cowok kaya dulu. Sekarang kakak lagi suka sama seseorang. Dia baik orangnya. Sengkatan, tapi beda kelas. Ah, panjang deh ceritanya tentang dia. Dia cowok terbaik yang pernah kakak temui mi. Haha.


Eh kok malah ngegalau sih Muth. -_- Intinya aku kangen sama Umi dan Nenek! Semoga mereka selalu dilindungin Allah disana. Amin! Dan cowok yang aku sukai saat ini itu bukan prioritas. Sukses dulu Muth, baru mikirin cinta. :D

Minggu kemaren aku buat stempel untuk buku bareng Azizah. Awalnya nggak ada niat mau buat sih, tapi terkontaminasi oleh Zizah yang buat stempel dan sekarang stempelnya udah jadi. Tulisan distempelnya tu gini : “Muthi Haura//Muthiiihauraa.blogspot.com//Perpustakaan Pribadi” Keren kan keren? :p

Minggu kemaren juga aku ngasih script film ke Ipin dan setelah dia baca, dia bilang gini : “Sumpah Muth asli script ko keren kali. Menghayati banget ceritanya. Kau tu kalau punya kemampuan ya diperlihatkan dong. Jangan disimpan-simpan.”
Kira-kira gitu deh pujian si Arifin, bikin aku senyum-senyum nggak jelas jadinya. Cowok satu ini kalau dia suka, pasti pujiannya selangit. Kalau dia nggak suka, pasti langsung dibilangnya nggak suka. Selama aku kenal dia sejak ospek-semester 1-semester 2- sampai sekarang dan kayanya bakal sekelas sampai tamat, dia type cowok yang baik. Slengean sih dan gayanya kaya preman, tapi hatinya baik. Dia juga type cowok yang optimis dalam karya.

Di bulan Oktober juga, Gagasan ngeluarin majalah dan berita aku bareng Desi dimasukin. Senanglah kan. Biasanya Cuma mampang di website Gagasan aja, trus nama aku juga masuk bagian crew gitu. Tercapai juga mimpi sejak SMA. ;)) Bulan Oktober kita kehilangan seorang pemudi bangsa yang luar biasa. Namanya mampu mengharumkan nama Indonesia. Ya, Gayatri Wailissa. Seorang remaja genius yang menguasai 14 bahasa asal Ambon. Baru beberapa minggu yang lalu nonton video dia di youtube di acara kick andy, eh sekarang orangnya nggak ada. Baru beberapa minggu yang lalu terinsfirasi oleh sosoknya dan jadi topik pembahasan bareng ayah aku, eh sekarang yang punya badan udah dipanggil.

Memang pada nyatanya kematian itu nggak ada manusia yang tau. Tua-muda, jika memang waktunya telah habis, maka akan kembali pada Allah. Nggak akan bisa ditahan-tahan. Jika Allah sudah berkehendak, kun fa yaa kun! Maka jadilah! Kematian-rezki-jodoh adalah ketentuan yang telah Allah gariskan di lauhul mahfuz, dan tentu saja kita tidak boleh mendahului takdir kan? Soal jodoh, aku tak ingin melangkaui-Mu dengan beranggapan ‘dia’ baik untukku atau ‘dia’ jodohku. Kalau memang bukan ‘dia’, jauhkan dia dari hidup aku Ya Allah.

Ah bulan Oktober ini banyak banget pelajaran berharga yang bisa bikin aku makin bijak dalam menghadapi setiap permasalahan yang ada. Dan jujur, selama fase hidup aku, di fase kuliah inilah aku merasa lebih bisa mengekspresikan diri. Di fase kuliah juga aku bisa ketemu orang-orang hebat seperti sahabat-dosen-teman dan semua orang yang aku kenal dimasa kuliah ini. Trimakasih. Trimakasih udah ngajarin aku banyak hal. Trimakasih buat kalian teman-teman di kelas F dan kelas Broadcasting C. Trimakasih udah ngajarin aku banyak hal. Spesial rasa trimakasih aku ucapkan buat sahabat-sahabat aku, Ulan-Mumun-Lelek-Maknyin. Kalian berharga. Terlalu berharga dan aku tak ingin melepaskan kalian. Trimakasih untuk banyak hal yang telah kalian beri. Yang udah kalian ajarkan buat aku. love kalian! very very love EMTRI! <3

Semoga semua wish aku dibulan November ini dapat terwujud, Ganbatte Muth! Allah pasti memeluk mimpi-mimpiku. Aku percaya itu! Yakusa! Welcome November, good bye Oktober! Salam sayang, @muthiiihauraa
1 November 2014. 20.19 WIB

You Might Also Like

4 komentar

  1. Aku juga punya stempel buku hehehe tulisannya 'this property belongs to Asmaismi' lalu ada gambarnya payung. Jadi kepikiran bikin yang formal gitu deh hehehe. Selamat november juga, btw, Muth!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ciieeee Mama punya stempel buku juga cieeee :p
      selamat November Mama :)

      Hapus
  2. ciehh curhat :p ahhahaa.. jangan galau mba wwkwkw
    good luck and hope you have a good story for November

    mampir di blog saya juga dong, http://rainbowmaniswriting.blogspot.com

    BalasHapus