lomba

[Giveaway] : Aku Pengen Motor

18.22



Haay, Assalamua’laikum. Sehatkan yah? Udah mau akhir januari 2015 aja. Tuh kan cepet banget waktu berlalunya. Gimana target-target yang dibuat dimalam tahun baru? Udah ada yang kecapai? Atau semangat tahun barunya udah semakin merosot dan terget hanyalah sekedar target ditiap tahun baru tanpa ada perubahan?
            Wah jangan gitu dong! Target itu harus sebisa mungkin dicapai apa pun hambatannya. Walau mungkin kadang lelah. Capek untuk menggapainya, tapi yakin aja deh kalau apa yang kamu lakuin selama itu baik pasti bakal dapat. Kalaupun bukan itu yang kamu dapatkan, pasti Tuhan ngasih yang lebih baik, right? Dan kalaupun bukan saat ini impian or target itu terwujud, pasti akan ada waktunya kan? Tuhan ngasih sesuatu itu disaat dan diwaktu yang tepat.
            Nah salah satu target aku di Tahun ini adalah punya motor. Honda beat warna putih pengennya. Kenapa motor? Aku kan kuliah, jadi sibuk kesana-kemari. Aku juga nggak pengen ngerepotin teman terus. Seganlah kan. Dengan motor juga aku pengen ngelilingi kota Pekanbaru sendiri atau berdua dengan teman. Udah lama nggak berkunjung ke museum di Pekanbaru. Pengen keliling kota Pekanbaru. Nikmati semua yang ada disini, walau untuk tempat wisata disini minim banget. Pengen mengetahui seluk beluk kota Pekanbaru dulu. Sering banget yang nyindiri gini : “Muth, mu kan asli Pekanbaru, masak nggak tau ini diman?”, “Kalau yang ini?”, “Tempat nongkrong yang asik di Pekanbaru apa?” Dan berbagai jenis pertanyaan senada lainnya. Kan itu nyesekin, seakan-akan aku punya rumah tapi nggak kenal dengan rumah sendiri -__-
            Lagian capek juga pulang-pergi jalan kaki, trus nunggu bus. Aku pengen dengan motor yang aku miliki bikin aku semakin semangat dalam ngejar cita-cita. Udah banyak plan sih yang aku buat kalau aku punya motor. Adakah yang berniat ngasih aku hadiah motor? Berharap sih dapat dari ayah, tapi pengen juga beli motor pakai hasil keringat sendiri. Kalau beli pakai uang sendiri itu rasanya amazing.
            Alhamdulillah sekarang aku udah dapat job. Masih freelance writer sih, lebih tepatnya contant writer. Dari penghasilannya bisa untuk nyicil motor, semoga aja sebelum masuk semester 4 ini udah kebeli. Amin. Jadi kalau kebeli pakai uang sendiri istilahnya aku ngasih hadiah buat diri sendiri.
            Bukankah dengan memberi hadiah pada diri sendiri itu artinya menghargai diri sendiri kan? Diri kita itu udah banyak melakukan sesuatu untuk kita, nggak ada salahnya kita kasih dia hadiah? Tapi nggak nolak juga jika ada yang ngasih. Hehe. 

Intinya itu aku pengen hadiah motor. Aku bakal gunain motor itu untuk hal-hal yang bermanfaat. Nggak enak nebeng sama orang, nggak bebas. Itu aja sih hadiah yang aku pengenin banget, tapi terlepas dari itu semua, hal yang aku inginkan hadiah dari Allah adalah kesehatan buat orang-orang yang aku cintai. Buat ayah, adik, keluarga, dan juga sahabat-sahabatku. Itu aja. Mungkin segini aja dulu, salam sayang dari Muthi Haura.
Sabtu, 24 Januari 2015. 08.45 WIB. 

You Might Also Like

1 komentar

  1. Terima kasih atas partisipasinya, Muthi. Amin, semoga terwujud segera ya. Mami Ubii ikut mengaminkan :D

    BalasHapus