Kata-kata Mutiara

20.41 Muthi Haura 1 Comments



Haay, Assalamua’laikum. Gimana kabarnya? Long time no see you! Hehe. Alhamdulillah bisa ngepost, udah beli pulsa modem ni. Kemaren-kemaren kepayahan ngepost blog sejak wifi dicabut sama aba aku. Lagi musim-musimnya libur nih ya buat yang kuliah. Ada rencana apa nih untuk liburannya? Kalau aku sih pengen ngerampungin naskah novel plus ngebangun toko online.

Ciiee yang lagi berusaha bangun toko online. Haha, iya. Teman-teman aku dikampus pada banyak buka toko online lewat BBM, tapi kalau aku pengennya lewat blog ini. Sekarang lagi nyari produsennya yang bisa pakai sistem dropship. Kalian ada tau nggak produsen yang bisa pakai sistem dropship dan terpercaya? Kalau tau, kasih infonya ya ;))

Aku suka banget baca, kadang sampai lupa waktu juga kalau udah megang buku bacaan. Nah dari buku-buku yang pernah aku baca, aku sering nemu kata-kata mutiara dan aku catet dibuku khusus kata-kata mutiara itu. Pas lagi down, aku baca deh itu kata-kata mutiara. Kali ini aku pengen share kata-kata mutiara yang udah aku catat dari berbagai sumber, semoga bermanfaat ya. Oke, check this out :

Masa lalu adalah bagian episode kehidupan untuk pelajaran agar kita semakin bijak dalam menghadapi kehidupan.

Aku ingin menjadi kembang ditaman, bukan menjadi kembang dijalanan. Aku ingin menjadi kembang ditaman, yang selalu terjaga dari debu jalanan. Aku ingin menjadi kembang ditaman, agar tak mudah dihinggapi kumbang-kumbang jalanan. Menjadi kembang yang selalu terjaga. Menjadi kembang yang selalu mempesona. Dalam keanggunan menjaga fitrah. Dalam kemuliaan menjaga kesucian.

Kecantikan wanita terpencar dari caranya melihat kehidupan dan berdiri pada prinsip yang sering bertolak belakang dengan prinsip dunia. Seorang wanita itu dikatakan cantik jika dia selalu berada dirambu-rambu yang ditentukan Allah.

Perkara yang terindah dari seorang wanita bukan pada saat ia tersenyum bahagia, tapi disaat butiran air mata jatuh dalam do’a. Bukan karna kecantikan yang mempesona, tetapi ruku’ dan sujudnya tiada henti. Bukan karna kata-katanya yang indah, tapi saat dia diam dalam dzikrullah.

Dari pengalaman aku belajar. Belajar untuk tetap memilih menjadi diri sendiri, dari pada berpura-pura untuk menjadi orang lain agar disukai.

Pedang yang tumpul tidak akan bisa memenangi sebuah peperangan, tapi pedang yang terus diasah dengan kesabaran, hingga akhirnya menjadi tajam, itulah yang akan memenangi peperangan.

Bukan berapa kali kamu gagal, tapi berapa kali kamu dapat bangkit dari kegagalan itu.

Semua berawal dari impian. Orang-orang besar membangun impiannya dari batu bata impian yang mereka susun dari awal. Boleh saja orang-orang menganggap itu gila, tapi mereka menggigit kuat-kuat impiannya itu sampai terwujud.

Hidup harus punya mimpi dan aksi. Itu menjadikan hidup kita memiliki tujuan dan tidak terbuang sia-sia. Hidup bukan let it flow!

Apa pun itu, sesulit apa pun itu, jika kita percaya dan yakin, maka kamu bisa melakukannya. Tidak ada yang tidak mungkin (Youly Kwok).

Bila kegagalan itu bagai hujan dan keberhasilan bagaikan matahari, maka butuh keduanya untuk melihat pelangi.

Orang gagal mencari-cari alasan untuk berhenti. Orang sukses berhenti mencari-cari alasan (Isa Alamsyah).

You never know, if you never try. Kamu tidak akan pernah tau sebelum mencoba.

Aku ingin menjadi rumah untukmu, tempat kamu pulang ketika lelah.

Bukan fasilitas yang menentukan kesuksesan, tapi bagaimana orang bisa memaksimalkan fasilitas yang ada. Penulis kreatif, sekalipun dengan mesin tik tua bisa membuat karya fenomenal seperti Harry Potter. Sutradara kreatif, sekalipun dengan handycam bisa membuat film yang tetap menarik ditonton, paranormal ativity contohnya.

IP memang bukan satu-satunya indikator seseorang. Namun dengan IP tinggi, seorang mahasiswa bisa membuktikan bahwa ia sungguh-sungguh dengan studynya.

Jika kamu tidak bisa menerimaku disaat aku masih kurus, aku harap kamu tidak datang dan pura-pura baik disaat aku langsing nanti. Jika disaat aku masih nothing, kamu nggak bisa nerimaku, jangan datang disaat aku telah jadi something.

Ssstt, yang terakhir itu iseng buat sendiri. Hehe. Sebenarnya masih banyak, tapi capek ngetikin ulangnya, jadi segitu aja dulu ya. Kemaren habis ngepoin twit-nya Yasa Singgih. Asli ini cowok masih muda keren banget. Umurnya masih sembilan belas tahun tapi udah sukses kaya gitu. Jomblo lagi. Ya dia emang nggak pengen pacaran, bagi dia waktu muda ini diisi untuk mensukseskan diri. Seumuran dengan aku tapi dianya udah sukses kaya gitu dan cewek cantik menurut Yasa itu adalah : Cewek yang punya usaha sendiri, cewek yang pintar, dan cewek yang tangguh.

Aku sering banget ngepoin twitter-twitternya orang yang menurut aku hebat dan dari mereka aku belajar bahwa kunci sukses mereka itu adalah fokus pada impian, lebih memilih cita dulu ketimbang cinta, disiplin, bermindset positif, berani bertindak, hormat pada orang tua, dan yang pasti dekat dengan Tuhan. Bisa kita contoh nih agar sukses kaya mereka. Okee, mungkin segini dulu ya. Salam sukses, @muthiiihauraa.
Selasa, 13 Januari 2015. 20.29 WIB.

Baca Artikel Populer Lainnya

1 komentar:

  1. Nih dari gue: Setengah dari perjalanan hidup untuk mencari kesuksesan, setengahnya lagi untuk menjadi sukses dengan benar-benar.

    BalasHapus