#RalaBeautyOlshop

[Bazaar Online] : Rala Beauty Olshop

17.48



Haay, Assalamua’laikum. Gimana kabarnya? Yang udah sering mampir ke blog ini pasti tau dong kalau udah hampir dua minggu ini, aku buka toko online. Idenya untuk ngebuka toko online sih udah lama, tapi baru memulai benar-benar membukanya itu ditanggal 28 Januari 2015. Masih baru bukan? Masih seumur jagung, tapi aku yakin Insha Allah #RalaBeauty Olshop akan berkembang dan sukses. Amin!

Ternyata buka toko online itu nggak mudah. Buat customer untuk percaya ke toko online kita itu harus butuh ekstra kesabaran, ya namanya juga toko online baru kan. Lelah sih kadang, tapi lelah itu pasti karna tak ada kata sukses tanpa lelah diawalnya. Semuanya butuh proses dan aku akan menikmati proses ini. Jika suatu hari nanti #Rala sukses, aku akan mengingat benar-benar perjuangan memulainya bagaimana.

Pasti banyak yang nanya kenapa aku buka toko online kan? Simple aja sih, zaman udah semakin maju dan internet udah jadi kebutuhan. Jarang banget zaman sekarang penduduk Indonesia ini nggak mengenal internet. Mungkin ada, tapi nggak banyak. Nah, dari pada aku gunain internet untuk hal-hal yang nggak bermanfaat, mending aku gunain untuk hal positif. Itung-itung cari pengalaman.

Selain itu aku kagum dengan anak-anak muda yang umurnya sebaya dengan aku. Mereka bisa sukses dengan toko onlinenya. Baca kisah hidup mereka dari berbagai sumber bikin aku sadar bahwa anak muda itu nggak zamannya lagi ongkang-ongkang kaki atau just have fun doang! Anak muda itu saatnya ngejar mimpi. Salah satu anak muda yang aku kagumi adalah Yasa Paramita Singgih. Seumuran denganku, 19 tahun. Tapi udah sukses dengan toko onlinenya. Awal memulai bisnis membuka toko online, dia juga ngerasakan capeknya. Lelah. Tapi dia nggak nyerah gitu aja. Dia bersabar dan menikmati proses, hingga bisa sesukses sekarang. Aku juga pengen sukses. Aku nggak mau Cuma jadi penonton bagi kesuksesan orang lain, tapi aku pengen jadi pemain didalamnya. Kalau Cuma nonton doang, nanti jarang action.

Kesuksesan itu memang nggak ada yang didapat dengan mudah. Semua butuh proses. Sesuatu yang didapat dengan instan itu akan mudah juga bangkrutnya. Nah balik lagi cerita ke Rala Beauty Olshop. Visi Rala adalah ingin memberikan barang-barang yang terbaik dan tentunya berkualitas untuk kalian para cewek-cewek. Jadi kalau kalian makai produk Rala, kalian pasti tambah cantik deh. Emang sih Rala sekarang masih nyetok barang atau istilahnya tuh jadi resellernya orang, tapi nanti seiring berjalannya waktu, Rala bakal launching produknya sendiri. Amin!

Apa aja sih yang dijual saat ini di Rala, Muth?
Saat ini sih Rala baru ngejual tas sama sepatu. Oh ya ada juga balon-balon berbagai warna dan bentuk titipannya kak @adesianap yang belum dimasuin kekatalog. Maaf, slow respon kak. Hehe. Seiring berjalannya waktu, nanti Rala juga bakal nyetok jilbab-jilbab syar’i. Ini dia beberapa produk di Rala Beauty Olshop :




Sandal kupu kupu cantik. Kode : DAAPAM. Bahan kulit sintetis. Warna krem. Cuma Rp.90.000 dengan ukuran yang tersedia : 36, 37, 38, 39, dan 40. Cocok nih buat kamu hangout bareng teman atau sahabat. Manis juga dipakai kekampus, bikin kamu keliatan makin feminim. 




Wedges cantik motif flower. Kode : DAATAO. Bahan kulit sintetis. Warna biru. Heels 8 cm. Dengan Rp.100.000. Ukuran : 36, 37, 38, 39, dan 40. Unyu banget nggak sih? Aku suka, tapi nggak pandai pakai wedges. -_-




Sepatu boot keren, LIMITED EDITION. Kode S2KB481. Warna white. Bahan kulit sintetis dan kanvas. Heels 8 cm. Ukuran 36,37,40. Rp, 120.000. cantik banget, mupeng liatnya. Ini limited lho.





Sepatu boot cantik, model trendy. Kode S2KB484. Warna coklat. Bahan kulit sintetis. Ukuran 36,37. Rp. 120.000. ini juga bikin mupeng. Cocok nih buat yang hobby photo season. 




Sepatu ribbon jeans cute. Kode S2KH469. Warna biru. Bahan jeans. Ukuran 37. Rp. 60.000. Feminim kelihatannya kalau pakai ini dan pastinya tetap nyaman dikaki. 





Sepatu flat ribbon diamond. Kode S2KJ485. Bahan beludru. Warna hitam. Ukuran 36,40. Rp. 80.000. Kelihatan elegan kalau makai ini, serius.




Tas casual motif croco, bisa selempang. Warna pink. Uk 26x24. Kode 100ZBD. Tas impor bahan kulit sintesis. Rp. 125.000. Manis dan feminim bukan? 





Tas MK elegan, bisa tenteng dan selempang. Good quality. Warna hitam. Uk 26x20. Kode 1001BZ. Tas impor bahan kulit sintesis. Rp. 210.000.




Tas tabung Kiss diamond. Bisa tenteng tali rantai dan selempang. Cantik. Warna hot pink. Uk 18x15, alas 11 cm. Kode 100LBC. Tas impor bahan kulit sintesis. Rp. 120.000. Unyu nggak sih? Tersediah juga dalam warna oren dan biru lho.




Trus ada juga Balon warna-warni dalam berbagai bentuk. Ada bentuk love, alphabet, number, stars. Pokoknya unyu-unyu deh. Cocok buat pesta ulang tahun. Just Rp.15.000.


Lumayan banyak sih produk yang dijual di Rala Beuty Olshop, kalau mau liat lebih lengkapnya, bisa dicek disini.
Katalog Rala#1 : http://muthiiihauraa.blogspot.com/2015/01/katalog-rala-1.html
Katalog Rala#2 : http://muthiiihauraa.blogspot.com/2015/02/katalog-rala2.html
Katalog Rala#3 : http://muthiiihauraa.blogspot.com/2015/02/katalog-rala-beauty-olshop3.html

Gimana? Ada yang tertarik nggak?
Muth, kok mahal-mahal sih?
Mahalnya dibandingkan dengan produk mana ya? :D Emang mahal, kan produk berkualitas :p Harga-harga diatas belum masuk ongkir ya. Semua barang diambil dari Surabaya. Untuk cara pemesanan bisa SMS ke 082381835281 atau ke 085278750123 dengan format :
PESAN_nama produk + kode_jumlah barang yg dipesan_nama_alamat rumah lengkap_twitter

Kenapa pakai akun twitter segala , Muth?
Kalau mau kasih ya bagus, kalau nggak juga nggak masalah. Akun twitter ini berguna untuk menjalin kedekatan antara pemilik dan pembeli. Jadi istilahnya itu nggak Cuma jualan, tapi juga nyari kenalan atau teman. Ini salah satu konsep yang dipakai di Rala Beauty Oshop. Selain itu bagi  yang membeli satu barang dari Rala, maka mendapatkan 1000 poin. Kalau poinnya udah sampai 5000, bisa ditukarkan dengan pulsa 5000. Kalau poinnya 10000, bisa ditukarkan dengan pulsa 10000. Jadi nggak Cuma belanja, tapi bisa dapetin pulsa gratis juga. Kapan lagi kan dan dimana lagi? Belanja + pulsa gratis!

Rala juga Insha Allah bakal ngasih pelayanan yang ramah dan memuaskan. Kalau dirasa kurang puas, bisa kok ditegur Rala-nya ;)) Namanya manusia kan tempatnya salah dan khilaf. Berharapnya sih Rala makin berkembang tiap bulannya bahkan tiap harinya. Mohon do’anya yah semuanya. ;))

Aku juga suka baca buku seputar bisnis. Majalah-majalah bisnis juga, mungkin salah satu alasannya karna aku jadi freelance writer diperusahaan seputar bisnis kali ya. Nah kalau untuk buku memajukan bisnis online mah aku nggak punya, adanya e-book dari master selling Dewa Eka Prayoga yang judulnya ‘E-book 17 teknik closing’. E-booknya sih Alhamdulillah lumayan membantu, tapi kepengen juga baca buku yang berhubungan dengan bisnis dunia online secara fisik. salah satu incaran tuh buku karya Caroline Ratri yang diterbitin oleh Stiletto Book yang judulnya sukses membangun toko online. Nabung dulu buat belinya dan Insha Allah aku yakin bukunya bakal bermanfaat. ;))

Selain Rala Beauty Olshop ini, aku ada rencana bisnis lain sih dan belum bisa disebutkan. Masih dalam tahap proses. Do’ain aja =D Untuk info seputar produk dari Rala Beauty Olshop, bisa add facebooknya disini :https://www.facebook.com/RalaBeautyOlshop

Buat teman-teman semua, yuk mulai berbisnis online ataupun offline. Jangan mau jadi penonton aja, mending ikutan jadi pemain juga. Selalu ada peluang loh bagi yang bisa ngeliat peluang. Kalau kelamaan jadi penonton mah entar yang ada jadi malas action.  Salam sayang and sukses, @muthiiihauraa
Kamis, 12 Februari 2015. 08.10 WIB. 


 Tulisan ini disertakan dalam Kontes Bazaar Online – Pamerkan Bisnismu bersama Ladaka Handicraft dan Layana Shop.
 

You Might Also Like

14 komentar

  1. keren ya 19tahun udah bisa buka bisnis sendiri..
    awalnya dari kata "beauty olshop" kirain bakalan jualan produk kecantikan ya, mungkin lebih pasnya fashion online shop ^^

    sukses selalu... cemumud \o/

    BalasHapus
  2. cantik-cantik banget produknya. Semoga sukses bisnisnya yaa ^_^

    BalasHapus
  3. Oalahhh sepatu dan tas ya mba... td mikirnya makeup dan produk2 kecantikan :) Saya hobinya belanja online makeup2 gitu...

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Hijab syar'i nya yg gimana ya?

    BalasHapus
  6. Wuih keren Mbak produknya, kalo saya Mbak, saya ingin jualan mainan anak anak yang bisa terbang alias layang layang dari bambu, lucu banget pokonya, layangan itu hasil karyaku sendiri, mau lhat produknya,

    klik > http://amir-silangit.blogspot.com/2015/02/bazaar-online-toko-online-layangan.html

    BalasHapus
  7. bagus itu mbak, dg sistem poin bisa menarik pelanggan untuk kembali order. semoga produknya bisa makin banyak dan bervariasi shg pelanggan jd puny banyak pilihan ya mba, sukses bisnisnya :)

    BalasHapus
  8. Naksir yg ribbon jeans mbak....kayaknya nyaman deh di kaki... sip dah yg muda yg semangat berwirausaha :)

    BalasHapus
  9. Aaaaw ini mah demenanna cewek2 semuaaaa! Bisa kalap saya kalau main2 ke katalognya nanti! Wkwkkwkw.
    Sukses ya, Mbak, bisnisnya. Oh ya, salam kenal! ^__^

    BalasHapus
  10. Oh tidak!! Tasnya yang hitam pink itu bikin ngiler...

    BalasHapus
  11. Ditunggu produk jilbab syar'i nya,
    Semoga sukses ya,
    Semoga bisa ngikutin jejaknya untuk sukses berbisnis ^_^

    BalasHapus
  12. Lucu lucuuuu sepatunya :))

    BalasHapus
  13. Semangat ... keren nih memulai bisnis di usia muda. Ribbon jeanY bikin mupeng.
    Semoga sukses ya bisnisnya..

    BalasHapus
  14. Yup. Mau jadi reseller atau produksi sendiri, yang penting action! :)

    BalasHapus