curcol :)

Bergerak Maju

06.58



Haay, Assalamua’likum. Gimana kabarnya? Sehatkan yah? Alhamdulillah. Udah akhir Februari aja. Maret udah didepan mata. Perasaan baru kemaren deh buat target dimalam tahun baru. Perasaan baru kemaren deh bulan Januari, eh sekarang udah akhir Februari aja. Sebentar lagi mulai aktif kuliah. Target masih banyak yang belum diselesaikan. Hfft.

Hari ini ngampus buat ngurus-ngurus beasiswa. Iya katanya ada beasiswa DIPA, mudah-mudahan dapat deh. Kan lumayan semester lima besok nggak perlu ngerepotin aba untuk uang kuliah, walaupun cuma satu semester yang dikasih. Senang bisa ketemu Ulan-Mumun lagi. Senang bisa ketemu Ides-Ocha-dan yang lain lagi. Senang bisa ketemu Yuka yang udah lama nggak ketemu. Yuka ini salah satu teman dekat aku pas PNDK fakultas, barengan juga sama Hasna dan Mila. Kangen ngumpul bareng kalian, jadi keinget deh pas sore-sore sebelum hari PNDK kita buat persyaratan PNDK dirumah tantenya Mila. Sampai malam ya waktu itu? Lebih banyak ketawa-ketawanya.

Sama Mila yang lumayan dekat juga. Kami kenal pas PNDK Universitas. Orangnya heboh, asik, ramai. Entah kaya mana kedekatan kami bisa terjalin, yang pasti aku ngerasa nyaman sama dia. Mila pernah cerita kalau dia mengidap sebuah penyakit yang nggak bisa disebutin. Mila kuat kan yah sayang? Harus dong! ;)) Pernah juga pas diawal masuk kelas F, aku curhat sama Mila-Lelek. Aku bilang di F nggak seru, nggak ada mereka.

Hari ini dapat dua teman baru juga. Ayu dan Sarah anak Madani TV. Tadi aku lumayan banyak menghabiskan waktu mendekam dimarkasnya Madani TV. Kenal dengan orang-orang hebat seperti mereka, bikin aku makin semangat untuk berubah menjadi lebih baik. Mereka berkembang terlalu cepat. Mereka bergerak maju. Nggak kaya aku yang masih stuck disini-sini aja. Ngerjain ini malas, ngerjain itu malas. Kapan majunya kalau semuanya diawali dengan kemalasan coba? -_-

Ngelihat mereka bikin iri aja. Mereka semangat kesana-kemari. Ikut ini-ikut itu. Mereka bergerak maju layaknya mobil. Mereka fokus kedepan untuk mewujutin masa depan yang cerah. Mereka hanya sesekali melihat kebelakang lewat kaca spion. Yah, kalau ngelihat kebelakang trus yang ada mobilnya bakal tabrakan lagi. Sama kaya hidup, kalau ngelihat kebelakang terus yang ada masa depan bakal hancur. Tapi juga nggak boleh ngelihat kedepan trus, ngelihatlah kebelakang sesekali untuk dijadikan introfeksi diri.

Trus kemaren iseng ngestalk facebook anak-anak lulusan MAN 2 Model Pekanbaru. Si Omik lagi di Surabaya, si Fibun di Jogja, bang Thifal di Bandung, ada yang di UI-ITB-UGM dan kampus-kampus keren lainnya, si Arkan teman sekelas Lelek nyambung di Rusia. Mereka berkembang cepat. Bergerak cepat. Bergerak dan terus bergerak hingga meninggalkan aku dibelakang sendiri. -_-

Ah, memang nggak ada gunanya ngeluh nggak jelas kaya gini. Semester 4 udah mau dimulai. Saatnya pembuktian juga. Pasang gas empat Muth! satu-satunya yang harus diperangi adalah rasa malas dalam diri. Mari buat jadwal dan target baru untuk semester empat! Ingat Muth, seseorang itu tidak akan sukses Cuma dengan satu hari perjuangan! Perjuangan dilakukan setiap hari, terus menerus, konsisten, dan komitmen! Jangan juga dengerin kata-kata orang yang berniat menjatuhkanmu, Muth! jadilah seperti bola pingpong yang disaat dijatuhkan kebawah, maka akan melambung lebih tinggi keatas. Tungguin aku yah, aku juga pengen sukses kaya kalian dengan caraku sendiri. Apa? Nggak mau nungguin? Oke, see at the top!

Ini kayanya postingan terakhir dibulan Februari. Good bye February! Trimakasih udah dikasih kesempatan mencicipi Februari ditahun ini Ya Allah dan welcome Maret. Moga lebih baik dan sukses. @muthiiihauraa
27 February 2015. 21.42 WIB.

You Might Also Like

0 komentar