iseng-iseng :)

Masa Muda

17.41



Hay, Assalamua’laikum. Lagi pada apa nih? Sehatkan? Sekarang lagi hujan nih. Entah kenapa kalau lagi hujan tuh rasanya inspirasi buat nulis banyak banget datang, mungkin karna aku suka hujan kali. Bagi aku, hujan itu nenangin. Trus kalau ngelihat hujan rasanya indah banget. Kangen banget momen-momen mandi hujan pas waktu kecil. Pengen mandi hujan lagi.

Hari ini dapat kabar dari facebook grub KEB, ada salah satu member yang meninggal dunia karna kecelakaan mobil, padahal beliau tengah hamil. Innalillah. Mendengar kabar-kabar kaya gini bikin merinding. Ah memang pada dasarnya setiap yang bernyawa itu pasti akan mati. Setiap yang bernyawa itu pasti akan kembali pada-Nya. Tuhan, matikan aku dalam keadaan beriman kepada-Mu.

Mendengar kabar kaya gitu bikin introfeksi diri. Bikin makin sadar kalau kehidupan ini hanya sementara. Hanya tempat singgah yang suatu hari nanti kita bakal balik kepadaNya. Terlalu sia-sia jika hidup ini dihabiskan untuk sesuatu yang dilarang oleh-Nya. Tahun ini In shaa Allah usiaku sudah dua puluh tahun. Udah dikepala dua pula. Berkurang pula satu umur, tapi karya pun belum ada. Tahun ini udah dua puluh, tapi makin jauh dari Allah. Astagfirullah.

Iri kadang ngelihat cewek-cewek yang begitu patuhnya pada Allah. Begitu anggun dengan jilbab yang mereka kenakan. Begitu terjaga. Temen-temen sekelasku di SMA udah semakin banyak yang makai jilbab syar’i, tapi kenapa aku malah menurun? Kenapa aku semakin jauh dari-Mu Ya Allah? Apa aku udah terlalu terlena dengan hidup ini? Akh!

Aku ingin terus memperbaiki diri Ya Allah. Please jangan berpaling. Beri aku kesempatan untuk terus memperbaiki diri. I am nothing without Allah. ;( Tapi setidaknya aku masih bersyukur, karna Engkau masih memberiku banyak hidayah. Masih membuatku sadar dengan mempertemukanku dengan banyak orang sukses yang dekat dengan-Mu.

Belajar dari mereka yang sukses bikin aku termotivasi untuk sukses dan terus mendekati Allah. Aku nggak akan nyianyiain waktu lagi. Aku akan berusaha untuk terus produktif dalam hidup ini. Apa yang aku tanam saat ini bakal aku tuai suatu hari nanti bukan? Nah, aku pengen banyak-banyak nanam dulu. Aku udah punya banyak plan dan sekarang lagi berusaha untuk menggapainya. Dreams note berwarna merahku menjadi saksi untuk semua mimpi-mimpiku. Nanti disemester empat aku pengen lebih fokus lagi dalam berbagai hal yang aku pilih.

Oh ya, novel yang keempat aku udah 63 halaman. Semoga akhir Februari selesai dan bisa dikirim kepenerbit lagi. Mudah-mudahan juga di ACC lagi, amin! Liburan ini jarang ada santai-santainya. Aku nyibukin diri buat ngembangin usaha, ngembangin diri, nulis novel, kerja contant writer, belajar photoshop, belajar bahasa Inggrish, dan mendekati Allah. Kagum dengan anak-anak muda yang bisa memanfaatkan waktu dimasa mudanya untuk hal-hal yang bermanfaat. Mereka sadar bahwa jika masa muda ini mereka gunakan untuk hal-hal yang belum semestinya adalah kesia-siaan. Mereka memanege waktu dengan baik. Mereka fokuskan untuk berkarya dan tidak berpacaran.

Aku kagum dengan kalin. Aku senang bisa kenal kalian. Saat ini banyak impian dan target-target yang hendak dicapai. Pengen ngecapai semuanya sebelum wisuda. Jadi entar pas wisuda udah sukses, udah mapan. Trus kalau pas kuliah udah sukses, setelah kuliah ngapain lagi Muth? Ehm, pengennya nikah. *eh*  Nggak usah kaget gitu dengarnya. Emangnya salah kalau mau nikah? Dari pada aku memadu kasih pada seseorang yang belum halal buatku bukan? Bukankah memang tugas seorang wanita nantinya adalah mengabdi pada suaminya? Bukankah nanti pada akhirnya tugas wanita juga banyaknya didapur?

Ya ampun Muth, sekolah tinggi-tinggi mimpinya Cuma kedapur doang? Lho, jangan salah! Ilmu yang kita pelajari tinggi-tinggi itu digunakan untuk ngerawat anak. Aku pengen menghebatkan lelakiku. Bukankah dibalik lelaki sukses, ada wanita hebat dibelakangnya? Ibarat benang dan layang-layang. Laki-laki itu layang-layang, sedangkan perempuan itu benangnya. Kalau benangnya bagus, pasti layang-layangnya bakal terbang tinggi bukan? Dan layang-layangnya itu juga bakal balik kebenang yang meninggikannya. Kalau benangnya nggak bagus, apa bisa layang-layangnya terbang tinggi? Yang ada itu layang-layang terombang ambing tertiup angin, trus kadang juga putus dari benang tersebut.

Iih aku ngomong apa sih diatas? Malu eeh -__- Pokoknya gitu deh! Sekarang lagi berusaha memperbaiki diri aja. Belajar tentang banyak hal dulu dan cari banyak pengalaman. Semoga sebelum masuk semester empat ini diizinin aba ngredit motor Ya Allah. Banyak yang pengen dilakuin dengan motor itu dan tentunya Insha Allah adalah hal-hal yang bermanfaat.

Guys, mumpung masih muda mending kita banyak-banyakin berkarya dulu yok? Masih banyak hal-hal diluar sana yang perlu kita ketahui dibanding harus menghabiskan waktu untuk sesuatu hal yang seharusnya belum boleh kita lakukan. Berkarya aja dulu sebanyak-banyaknya karna karya itu seperti candu. Banyak kok diluar sana anak-anak muda yang menunda kesenangannya dan mengisi untuk hal-hal yang bermanfaat. Fokuskan diri dulu untuk membahagiakan orang tua, ketimbang harus membahagiakan orang yang belum pantas kamu bahagiakan. Mari berlomba-lomba dalam karya! Kata-kata diatas bukan maksud menggurui siapa-siapa kok, Cuma untuk lebih ngingetin diri sendiri aja.

Dan untuk kalian anak-anak muda yang menginsfirasiku, Yasa Singgih-kak Ica-Afra-Kak Mel-Kak Mutek-Ria-Bang Huang-Kak Elsya-Kak Shofy-Kak Lia-Bang Adithya-bang Thifal-dan kalian yang nggak bisa aku sebutkan namanya satu persatu, trimakasih. Trimakasih udah ngajarin banyak hal. Trimakasih udah bikin aku termotivasi untuk jadi lebih baik kedepannya. Kalian adalah orang yang dekat dengan Allah dan punya banyak mimpi. Kalian habiskan waktu muda tanpa pacaran karna kalian yakin lelaki yang baik hanya untuk perempuan yang baik, dan begitu juga sebaliknya. Trimakasih sudah menginsfirasi. Aku juga akan berusaha memanage waktuku dengan baik kok. Harus bisa memanage waktu Muth! kalau nggak bisa, bakalan terbawa arus. Keep fighting! Ibadah-keluarga-bisnis-organisasi-menulis-khatam Al Qur’an! Aku akan berusaha!

Masa muda (edcoustic)
Masa muda usiaku kini
Warna hidup tinggal kupilih
Namun aku telah putuskan
Hidup diatas kebenaran

Reff :
Masa muda penuh karya untukMu Tuhan
Yang aku persembahkan sebagai insan beriman
Mumpung muda ku tak berhenti menapak cita
Menuju negeri syurga yang nun jauh disana

Kini jelas tiap langkahku
Illahi jadi tujuanku
Apapun yang aku lakukan
Islam selalu jadi pegangan

Selamat menjalani masa muda yang nggak akan keulang lagi guys, salam sukses @muthiiihauraa. Minggu, 6 Februari 2015. 21.28 WIB.

You Might Also Like

13 komentar

  1. Ada yang bilang yang menentukan masa depan seorang itu dari ibunya
    ilmu itu ga akan pernah ilang sampai kapan pun
    jdi bisa di pakai kapan saja

    salam kenal ya mbaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaap, seorang ibu emang nentuin banget. apalagi ibulah yang bakal ngasuh anak-anaknya nanti.
      salam kenal kembali :)

      Hapus
  2. Wah.setuju banget sm yang uda kakak paparkan diatas.. ini cukup memotivasi ane untuk lebih semangat dlm mengisi waktu ane yg kadang terbuang sia-sia.. duh, terimaksih byk ya qaqa dah ngeposting yg beginian :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. beneran memotivasi? wah makasi banget yaa ;))
      yuk jangan buang-buang waktu lagi ;))

      Hapus
  3. "Darah muda.... Darahnya para remaja...." Tarik mang...

    Itulah sebuah penyataan yang emang buat aku sendiri tetap berfikir sepertimu mut. Pangeran kadang juga selalu mikir, kalo masa muda buat sibuk ngurusin pacar yang gak tentu mintanya. Mending mikirin karir dulu sebelum wisuda. Jadi pas wisuda sama kayak kata lu mut. "Sorry in curhat, tolong lupakan."

    Ow, ya. Semangat buat halaman per halaman tulisannya. Semoga bisa cepet kelar dan terbit, ya. Pangeran nungguin gratisannya. "Ahh, aku mah, apaan."

    Terus RIP buat member KEB yang meninggal, semoga amal dan ibadahnya diterima disisi ALLAH SWT.

    Semangat juga untuk berubah lebih dekan dengan ALLAH. "Pangeran ngerasa dosa besar banget baca ini."

    Makasih udah saling mengispirasi dan mengingatkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha malah nyanyi si pangeran.
      iyaaa pasti semangat kok! makasi ya bang pangeran ;))

      Hapus
  4. Astagfirullah.. baca tulisan ini ane ngerasa malu sendiri Muth -,-
    Terlalu banyak waktu yang udah tersia-siakan, Banyak impian yang masih sebatas mimpi, & Belum bisa bahagiain orang tua T.T
    Terimakasih banyaak atas cambukan & motivasinya, Smoga kita semua bisa sukses dunia akhirat di usia muda yaa :D amiinn..

    BalasHapus
  5. "Entah kenapa kalau lagi hujan tuh rasanya inspirasi buat nulis banyak banget datang" ==> ternyata kita sama :D
    Baca tulisan ini jadi malu sendiri :(. Gue masih sering nyia-nyiain masa muda gue buat sesuatu yang nggak penting.
    Semangat terus ya! Tetap istiqomah! dan Salam kenal :D

    BalasHapus
  6. Kalau aku hujan2 gini bawaanya mager.. Masalah umur ngak ada yg tau, semoga temen kakak diterima di tempat yang terbaik

    Aku juga sedang usaha supaya masa mudaku berisi hal yang bermanfaat. Salam kenal ya ^^

    BalasHapus
  7. Masa muda nggak habis dalam kenangan :)

    BalasHapus
  8. setuju, manage waktu. Sayang sekali kalo kita menyia-nyiakan waktu.

    Walau hujan terus menerus begini, rasanya pingin bergelung dalam selimut :)

    BalasHapus
  9. Tiap BW dan nemu yang begini pasti jadinya merenung. Makasih udah buat merenung soal masa muda yang nggak bakal balik. Oh iya, aku ada surah favorit. Coba deh cek Surah Al-Hadid ayat 20 beserta artinya. Sampe sekarang kalo aku baca itu masih suka merenung.Dan ya, kalo nggak ada halangan semua yang kamu inginkan bisa tercapai. :))

    BalasHapus
  10. Keren bgt the mut nih, udah mau bikin buku lagi ajah. Semoga cepet selesai deh.. :))

    Kalau setiap anak muda di Indonesia lebih fokus utk membuat karya, mungkin gak ada lagi tuh berduaan mojok di semak2 hahaha..

    BalasHapus