iseng-iseng :)

New header =D

17.45



Haay, Assalamua’laikum. Lagi apa nih? Sehatkan? Alhamdulillah! Dapat info dari kampus kalau libur diperpanjang. Senang! Itu artinya masih bisa nyiapin project novel yang sempat terbengkalai. Entah kenapa akhir-akhir ini ide untuk ngelanjut novel itu mandet banget.

Eh, ngerasa nggak ada yang beda dengan blog aku?  Bukan! Bukan udah beli domain, masih blogspot kok. Lagi rencana sih. Itu lho headernya baru. Iya baru, cantik kan? Perpaduan biru dan pink. Kedua warna kesukaan aku ada didalamnya. 


Ciiee cantik. Buat sendiri Muth? Of course......... nggak! --__-- Aku udah berusaha buat belajar lebih mendalam tentang photoshop, tapi hasilnya masih jauh banget dengan kata sempurna. Aku heran apa yang salah lagi, mungkin karna jarang dan pemalas berlatih aja kali ya? Entar kalau udah ngampus aku pengen belajar di LPM Gagasan. Sayang banget kan anak Gagasan nggak pandai ngedesign.
 










beberapa header lama buatanku. oke, jangan ketawa -_-



Jadi header yang baru diatas dibuatin sama mbak cantik Zilqiah Anggraini. Aku sempat heran kenapa nama yang pakai embel-embel ‘Anggarini’ selalu cantik orangnya. Apa perlu aku ganti nama jadi Muthi Haura Anggraini kali ya?

Ceritanya itu waktu aku lagi facebookan, aku nemu postingan mbak Qiah di grub KEB yang intinya itu dia mau buatin header untuk 5 orang komentar pertama. Aku mikir ini kesempatan. Kapan lagi kan dibuatin header cantik secara gratis. GRATIS Muth? Iya gratis , free! Ternyata masih banyak orang baik didunia ini ya! Aku buru-buru tuh komen, takut nggak kebagian. Dan Alhamdulillahnya aku masuk diantara 5 orang yang dibuatin header. Mungkin aku yang kelima.

Langsung deh mbak Qiah nginbox aku, trus ngeadd facebookku juga. Trus ditanyain aku maunya gimana. Aku bilang kalau aku mau pakai photo dan warna pink, aku sama sekali nggak bilang kalau harus ada birunya. Eh, taunya dibuatin ada birunya juga. Suka! Ada biru-pink! ;))

Ternyata sebentar banget mbaknya buatin. Aku kalau lagi design bisa berhari-hari dan hasilnya pun nggak maksimal. Berterimakasih banget sama mbak Qiah karna kebaikannya. Trus jiwa kepo aku seketika muncul, ingin mengetahui banyak tentang mbak satu ini. Aku mampir ke blognya yang beralamat Qiahladkiya.com

Seketika kaget. Surprise. Seorang model-photografer-founder FM3 (Fotografer & Model Makassar)-jago design. Aak! Semua bidang yang ingin aku kuasai. Ini serius. Aku kuliah di jurusan Ilmu Komunikasi. Belajar photografer dan nilainya B! Padahal aku konsentrasi Broadcasting, yang nota bene anak broadcasting kemana-mana bawa DSLR atau SLR -_- Belajar design, tapi hasilnya juga belum maksimal. 

 Sholeha-cantik-jago design-photografer-model

Mungkin Allah memperkenalkan mbak yang satu ini agar aku bisa belajar banyak darinya. Mbak, kapan-kapan bagi tips tentang photografi sama cara belajar design ya mbak? Hehe. Semoga dedecan sama babyZam nya selalu sehat, kedua orang tuanya juga =D Mbak Qiah juga ternyata suka belanja di olshop-olspop instagram, sekali-kali belanja di olshop aku juga dong mbak. Ada jual tas, sepatu, gelang, kalung, dan lain-lain #PromosiTetap ;)) wkwk. Add facebook olshopku dihttps://www.facebook.com/RalaBeautyOlshop

Dan dari semua apa yang terjadi dihidupku, aku belajar banyak hal, salah satunya adalah bahwa kamu akan dipertemukan dulu dengan orang yang salah, sebelum akhirnya dipertemukan dengan orang yang tepat. Jadi jika kamu masih bersedih karna selalu dikecewakan oleh orang-orang yang kamu kenal saat ini, tetaplah semangat! Suatu hari nanti kamu bakal diperkenalkan dengan orang yang tetap. Belajarlah dari orang-orang yang tepat itu.

Aku bersyukur karna saat ini bisa kenal dengan orang-orang yang aku juga minati bidangnya. Baik didunia maya ataupun dunia nyata. Belajar dari mereka yang tepat bikin aku semakin semangat untuk terus memperbaiki diri dan berjuang untuk menggapai cita-cita. Karna aku tau bahwa setiap pertemuan itu pasti akan hikmah didalamnya. Sejak punya blog, banyak banget orang-orang hebat yang aku kenal. Senang kenal dan belajar banyak dari kalian, salah satunya mbak Qiah. ;D

Bila kegagalan bagaikan hujan dan keberhasilan bagaikan matahari, maka butuh keduanya untuk melihat pelangi. See at the top! Salam sayang, @muthiiihauraa
Kamis, 19 Februari 2015. 08.11 WIB.  

You Might Also Like

9 komentar

  1. Wa'alaikumsalam
    Bagus mbak headernya, cantik. Bunga-bunga gitu kelihatan cewenya.

    BalasHapus
  2. Cantik banget headernya kak.. sama nih aku juga lagi belajar desain header

    BalasHapus
  3. Hai muth mudahan ga lupa sama akuuu *keluar air mata* *karna lg ngupas bawang* pakabar muth? Ciyee header baruu, pasangan baru mana? Wkwk.
    Enak dong ya dapet gratisan disain header. Lucky you! :)

    Yuk deh sharring ttg dunia multimedia, muth..

    BalasHapus
  4. Ciyee header baru ni, ye...

    Cewek bisa make photoshop itu.. Keren, gaul, dan tentunya kretif. :)

    Bukan Pangeran sok pinter atau gimana, ya. "Pangeran mah, siapa atuh.."

    Jadi gini. Untuk memiliki desain yang benar2 menjadi tanya orang banyak "Kok bisa buat gitu, ya?" Pelajari resolusi dan kombinasi warna. Header muthii rata2 bagus, hanya saja, seperti yang sekarang. Pangeran agak ngerasa resolusi foto muthinya kurang. Jadi, seakan-akan terpisah dengan background. Saran sih, coba cari resolusi yg lebih tinggi lagi, terus kasi effeck shadow di bagian yang dicrop. Tujuannya, biar objek dengan background nyatu banget.

    Hehhe, kalo saran Pangeran gk penting. Delete aja. Tapi, kalo berguna. Selamat mencoba.

    Semangat... :)

    BalasHapus
  5. Wah, headernya lebih kece dek. Semoga makin semangat ngeblognya yaa.....

    BalasHapus
  6. Blog ku juga dah di buatin headernya ma beliau, yang buatin cantik dan ramah lagi :)

    BalasHapus
  7. gue mau masuk KEB eh, cuman cewe doangan yak. yah, ga bisa nyari gratisan...

    header baru, harus lebih smngat nulis juga dong. sbnernya gue juga nggak semangat'' bnget sih, haha.
    ilmu photograpy sma design''nya, d share lah...

    BalasHapus
  8. Header baruuuuu!!!!!!! *usap-usap layar*
    Ceritanya kayak anak SMP kalo temennya punya barang baru langsung dijailin :p

    BalasHapus
  9. Cie header baru semangat baru donggg. Bagus Mut cantik! Blognya. Hahaha^^

    Tapi emang iya sih. Sejak punya blog, jadi kenal sama beberapa orang yang super. Dan beruntungnya jadi kecipratan ilmu yang mereka geluti. Kurang keren apa coba. Plusnya lagi kamu bisa dapet desain header gratis. Udah deh nggak nyesel ya kan jadi blogger:))

    What? Kamu udah bikin novel kedua lagi? Aaaakkkk aku novel pertama aja gagal Mut huhu. Sedih bgt. Tp gak papa, semangat terus ya! Aku harus termotivasi buat berkarya terus tanpa henti nih!!!

    BalasHapus