Tentang Haters

17.27 Muthi Haura 10 Comments



Haay, Assalamua’laikum. Lagi pada apa? Liburan dirumah aja itu rada ngebosenin juga yah! -_- Pengen keliling-keliling walaupun Cuma keliling Pekanbaru. But, tetap syukuri aja kan? Setidaknya liburan kali ini Inshaa Allah aku isi dengan hal-hal bermanfaat. Kalau kalian gimana? Liburannya diisi dengan apa? Atau udah mulai masuk kuliah? Apapun itu keep spirit yah! ;)

Aku lagi kepikiran nih buat tukar domain blogspot jadi dotcom. Kemaren sih udah sharing-sharing sama si Mama a.ka Asma, tapi masih rada ragu. Takutnya nanti semua tulisan disini bakal hilang, kan jadinya nyesek. Blog ini udah kaya sahabat aku banget, bahkan kembaran aku kali. Udah banyak banget yang dia rekam tentang aku, entar kalau hilangkan sedih. Serasa separuh jiwaku hilang.

Tapi ngeliat blogger-blogger lain yang udah pakai domain dotcom, jadi kepengen juga. Kayanya lebih profesional dan keren gimana gitu. Hehe. Eh, kalian punya haters nggak sih? Ada nggak orang yang kadang kalau ngeliatin kalian itu dengan tatapan benci? Pokoknya apapun yang kalian lakukan selalu jadi bahan kebencian bagi mereka, padahal sama sekali kitanya nggak ada nyakitin mereka. 




Ngomongin soal haters mah memang nggak ada habisnya. Pasti akan selalu ada baik yang terang-terangan, maupun yang diam-diam. Aku juga punya kok. Wajar sih, kita nggak akan mungkin bisa bikin semua orang suka sama kita. Kita Cuma punya dua tangan dan tangan ini nggak bisa buat nutupin mulut-mulut semua orang dibumi, yang harus kita lakukan dengan kedua tangan ini Cuma nutup telinga kita atau mata kita dari haters. Iya gitu doang!

Kalau kita ngedengerin kata-kata haters, yang ada sakit sendiri. Mungkin mereka bakal bahagia ngelihat kita jatuh terpuruk karna ulah mereka. Kalau ketemu haters mah diamin aja. Biarin mereka capek sendiri. Haters itu sebenarnya adalah orang yang iri sama kamu. Iri sama kesuksesan kamu. Iri dengan kehidupan kamu. Haters itu juga adalah orang yang selalu mencari kesalahan-kesalahan kamu. Udah biarin aja. Tetap stay cool!

Kalau kamu dihina-diremehkan-dipandang sebelah mata-tidak diakui oleh para haters, coba introfeksi diri dan jadikan semua kata-kata mereka agar memotivasi kamu untuk jadi lebih baik. Buat cetak biru dikening kamu kalau kamu akan sukses. Buktikan bahwa kamu bukan seperti apa yang mereka bilang. Hidup itu terlalu sia-sia jika kamu hanya bisa ngenangisi perlakuan haters, yang harus kamu lakuin adalah bangkit! Survive! Jadikan hidup kamu lebih baik.

Mungkin sekarang kamu masih nothing. Masih bukan siapa-siapa dan terus-terusan dianggap remeh oleh para haters, tapi yakini diri kamu kalau suatu hari nanti kamu akan jadi somebody. Nggak cukup Cuma yakin aja, kamu juga harus bertindak! Buktikan kemereka! Action!

Sakit memang saat hidup kamu tak pernah dihargai. Aku pernah ngerasain juga kok. Tugas kita bukan ngelayani haters, tapi membuktikan kepada haters bahwa kita bisa jadi lebih dari yang ia bayangkan. Ini hidup! Dan Cuma diri kita yang bisa ngatur akan dibawa kemana kehidupan ini. Ketika orang lain berbicara tentangmu dan menilai seakan mereka mengetahui segalanya, ABAIKAN saja! Cukup ingat seekor anjing tidak akan menggonggong orang yang lewat jika dia mengenali orang tersebut.


love your haters, they're your biggest fans

Sekarang waktunya wake up! Simpan dulu kepedihanmu dan ceritakan nanti setelah kamu sukses. Balas aja para haters dengan senyuman, nggak perlu deh pakai delete-delete akun mereka di sosial media. Kenapa? Karna kita masih membutuhkan mereka sebagai ‘PENONTON’ ketika kita ‘SUKSES’ nanti ;)) iya gitu.

Tulisan ini bukan bermaksud memotivasi siapa-siapa dan lebih buat memotivasi diri sendiri. Bukankah motivator yang baik itu diri kita sendiri? Dan tulisan ini juga untuk teman-teman aku yang sering curhat karna sering disakitin. Yuk bangkit, nggak usah terpuruk gitu. Masih banyak didunia ini yang bisa kita lakuin dari pada ngeladeni haters. Semakin sukses diri kita, semakin banyak yang nggak suka. Itu udah sunnatullah.

Lihat deh orang-orang sukses terdahulu. Lihat kehidupan mereka gimana. Disakitin-diremehkan-dianggap sebelah mata-dibully, tapi apa? Mereka bisa sukses bukan? Bahkan lebih sukses dari para haters mereka. Orang sukses itu emang banyak tantangannya, tapi mereka tetap fokus pada tujuan, bukan malah fokus pada hinaan. Nahkoda yang tangguh tidak lahir dari laut yang biasa-biasa saja. Orang sukses tidak lahir dari kehidupan yang biasa-biasa saja, banyak cobaan yang mereka hadapi dan mereka bisa survive.

Keep spirit aja dan action! Salam sukses, @muthiiihauraa
Senin, 9 Februari 2015. 13.42 WIB.

Baca Artikel Populer Lainnya

10 komentar:

  1. Gue punya hater yang sampe memfitnah gue dan gue dibenci sama temen2nya. Tapi aneh. Gue bikin sesuatu, dia ngikut. Gue ngetwit soal sesuatu, ngikut juga. Hahaha kacau parah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah kejem ya ampe memfitnah kaya gitu. Emang haters itu labil,kerjaannya ngikut doang :))

      Hapus
  2. sama gue lebih banyak hater drpd teman tp saat hater itu sadar siapa saya,
    mereka menjadi diam,
    pengamalan saya wkt kerja ada seorang hater saya,
    melamar kerja di tempat saya.kebetulan saya yang menginterview dia.
    dan dia pun langsung ga jadi kerja di tempat saya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus tuh, jadi entar pas kita udah sukses, merekanya segan sama kita.
      semangat aja buat kita :))

      Hapus
  3. Wah bener banget tuh kak Muth, apalagi haters itu kan paling benci ya ngeliat kita senang sedikit gitu,maunya ngeliat kita susah mulu. Jadi anggap aja mereka sebagai motivasi kita untuk lebih baik lagi, sama sih ane juga punya pengalaman punya haters yang dulunya sering ngegosipin ane supaya ane gaada yang nemenin. tapi ya Allah kan maha adil ya, jadi ane gak dibiarin tuh digituin terus-terusan, sekarang mah dia jadi baik gitu , gatau ya beneran atau pura-pura. tapi karena ane emang gasuka revenge, jadi kalo org baik , ya ane juga bakalan baik..hehe jadi curhat

    BalasHapus
    Balasan
    1. tau tuh para haters, kita mah tetap semangat aja dan jadiin motivasi untuk kita lebih sukses kedepannya. Iya dk, Allah maha adil. Kalau kitanya udah sukses mah mereka pada baik, cari muka kali. haha. *ups suuzon. haha

      Hapus
  4. Muthiii. Sekedar saling berbagi, ya. Kalo blog kita diganti menjadi domain dot com. Itu tulisan dan postnya gak hilang. Yang diganti hanya nama domain. Bukan seluruh blog.

    Jadi, kalo mau ganti ke dot com. Ganti aja,. Pangeran juga gitu, dulu. Ragu, tapi setelah mencoba, berhasil. :)

    Ngomongin haters, ya. Dulu, banget. Udah lama, Pangeran juga punya haters, tapi pada akhirnya mereka semua gak sanggup bicara setelah tau Pangeran Udah menjadi 100% yang bukan meraka kira.

    Pesan Pangeran : Jangan takut dengan ucap. Soal benar itu di tangan TUHAN. Tetep terus lakukan yang terbaik buat hidupmu.

    Semangat!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya y bg pangeran? abang tukar domain dimana? berapa? haha. Iya bg, muthi jg punya haters. Sekarang mah pada baik-baik, nggak tau kenapa.
      makasi bg Pangeran! abang juga semangat ya ;))

      Hapus
  5. cc, blog aku juga .com dan tulisannya nggak ada yang hilang kok. dulu aku daftar di rumahweb dan cuman bayar sekitar 90an per tahun ajah...hehehe..asik loh pake .com berasa keren hahaha..

    tapi, kamu dapet haters darimana?? @.@
    iya sih, hidup bukan melulu soal apa yang dikatakan orang...toh berusaha untuk membuktikan pada mereka juga percuma..buktikan saja pada dirimu sendiri kalau kamu bisa lebih baik dari dirimu yang kemarin dan kemarin. asah apa yang bisa diasah dan menjadi pribadi yang menarik. aku juga niih..:D

    BalasHapus