Welcome April

02.50



Hay Assalamua’laikum. Gimana kabarnya? Sehat kan yah? Ciee yang besok pagi libur ciee. Lagi badmood nih, bosan ngapa-ngapain. Gini nih kalau mody-an, padahal rencananya malam ini mau nulis. Mau ngelanjut project novel baru, tapi apalah daya yang bisa dilakukan bagi seorang penulis mody-an kaya aku ini?

Aku tau ini nggak bagus, makanya ngecoba maksa diri buat nulis sekarang. Walau Cuma nulis entry ini. Sadarlah Muth! mau sampai kapan mody-an kaya gini? Gimana semua target-target itu bakal kecapai kalau masih suka nunda-nunda waktu? Waktu muda Cuma sekali, nggak kan keulang lagi. Orang sukses itu adalah orang yang mampu mengalahkan sisi negatif dari dirinya sendiri, Muth!

Yes, I know! Tapi bisa apa kalau sifat aku mody-an gini? Ah sudahlah, kembali fokus Muth! udah April ya? Perasaan baru kemaren deh Maretnya. Perasaan baru kemaren deh ngucapin ulang tahun ke ‘dia’. Perasaan baru kemaren deh tahun baruan. Perasaan baru kemaren deh di OSPEK, eh sekarang udah semester empat aja. Pernyataan klasik -_-

Waktu itu cepat banget ya berlalunya. Tahun ini udah dua puluh aja. Udah semester empat, tapi karya nyata belum ada. Udah semester empat, tapi masih banyak hal yang belum bisa dilakuin. Udah dua puluh tahunan, tapi masih banyak target yang belum kecapai. Miris! Bukannya tak pandai bersyukur, tapi menurut aku hal kaya gini bisa memacu semangat dan menyadarkan diri untuk terus melakukan yang terbaik. Iya gitu.

Ah terlalu sia-sia masa muda ini kalau tak menghasilkan karya. Ayo wake up, Muth! Bangun dan move on menjadi manusia yang lebih baik! Sekarang udah April, besok pagi udah tanggal tiga aja. Aku udah buat beberapa target dibulan ini dan semoga aku bisa mewujudkan target-target itu. Semoga aku mampu ‘memaksa’ diri untuk keluar dari zona nyaman. ‘memaksa’ diri untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Kemaren dihari Minggu, kedua adik cowok aku pulang kerumah. Senang ngelihat mereka yang semakin bertumbuh menjadi sosok yang lebih baik dari sebelumnya. Aku selalu melihat mata bahagia aba saat bertemu kedua sosok anak-anak lelaki kebanggaannya itu. Ba, aba bangga nggak sama kakak?

Tapi yang nyebelinnya, adik aku si Raihan kalau udah pulang kerjanya ngomentari banyak hal. Mulai dari ini yang nggak bersihlah, itu yang beseraklah, disana yang kotorlah, dan komentar sejenis lainnya. -_- Dia mirip banget sama almarhumah umi yang nggak bisa ngelihat sedikitpun benda berantakan. Kalau aku mah bukannya pemalas buat beres-beres, tiap pagi setelah masak aku sempetin beres-beres kok, tapi si Dani adik bungsu aku yang habis main selalu nggak pernah dirapiinnya. Aku selalu bilang ke Dani cepet beresin mainnya.
Dani : Masih main kak.
Gitu jawabnya. Trus aku bisa apa? Ya aku biarinkan? Namanya juga anak kecil yang memang masih masa-masanya buat main. Kalau aku larang dia berserak dengan mainannya, entar dia nggak betah lagi dirumah. Nanti kena pula psikologinya. Kalau Raihan ni beda lagi, dimarahinnya si Dani lagi main berserakan -_-

Bagaimanapun mereka, mereka adik-adik aku yang sempurna. ({}) Kemaren juga pas lagi  cerita-cerita sama aba, tiba-tiba ketampar pas aba ngingetin tentang kain dijemuran.
Aba : Kakak sama Intan kalau jemur kain, nggak pernah aba liat rapi. Jemur kain itu harus rapi naroh bajunya, harus sesuai lipatan kainnya.
Aku : Maklumlah ba, kakak jemur pagi cepat-cepat biar nggak terlambat kekampus *ngeles, tapi beneran lho*
Aba : Kuliah itu Cuma TEORI, aplikasinya itu dalam KEHIDUPAN NYATA ini. Dalam kehidupan nyata ini kakak harus bisa mengapresiasikan teori tersebut. IP tinggi akan lebih bagus bila juga diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Langsung ketampar, trus terdiam. Apa yang aba bilang bener banget. Aplikasi dari kuliah itu adalah kehidupan nyata aku ini. Jadi makin semangat buat memperbaiki diri. Jadi makin semangat buat belajar banyak hal lagi. Jadi makin semangat buat bisa masak lebih banyak makanan lagi. Entah kenapa akhir-akhir ini ngerasa bersyukur aja karna kuliah nggak diluar kota. Karna kuliah masih tinggal bareng orang tua.

Kenapa Mut? Bukannya pernah bermimpi untuk kuliah dipulau Jawa? UNPAD? Mimpi untuk menjambangi pulau Jawa itu ya pasti masih adalah. Ngelihat UNPAD, UGM, UI, apalagi. Tapi setelah aku pikir-pikir aku harusnya beruntung ketimbang mereka yang merantau, karna aku punya banyak kesempatan bareng mereka yang aku cintai dirumah. Aku punya banyak kesempatan untuk belajar berbakti ke aba. Aku punya banyak waktu belajar menjadi kakak yang baik untuk adik-adikku. Perempuan itu dilahirkan dalam tiga hal. Pertama dilahirkan sebagai anak, dilahirkan sebagai seorang istri, dan yang terakhir dilahirkan sebagai seorang ibu. Jadi sebelum jadi istri, berikan yang terbaik untuk aba dulu. ({}) Jadi sebelum dilahirkan sebagai istri, belajar banyak hal dulu. ;))

Maaf ya entry ini absurd, Cuma lagi pengen cerita-cerita aja. Hey, lagi nulis gini badmoodnya hilang =D Trimakasih Allah masih diberi kesempatan hidup dibulan April ini. Makasih Allah untuk Maret yang luar biasanya. Iya, Maretnya luar biasa! Maret punya banyak cerita. Bulan Maret, naskah novel aku yang judulnya ‘Always Love You’ udah beredar. Makasih banget buat yang udah beli dan ngasih komentar lewat facebook plus twitter. Nanti setelah entry ini, Insha Allah aku bakal cerita tentang novel aku deh ya.

Welcome April! Semoga bulan ini punya banyak cerita indah. Semoga aku bisa menghilangkan rasa malas dan sifat mody-an. Semoga aku bisa lebih fokus pada karya. Semoga aku bisa untuk terus memperbaiki diri dalam hal apapun. Aku ada salut sama seorang cewek. Dia anak UR. Udah cantik-pintar-gila organisasi-juara-sholehah lagi, salut banget sama sosok itu.

Ayo makin semangat Muth! Setiap orang punya cerita suksesnya masing-masing. Setiap MASA ada orangnya, setiap ORANG ada masanya. Keep fighting till the end! Sekedar info sedikit, malam Jum’at besok, aku bakal sharing-sharing tentang novel aku yang dipandu oleh Minka (admin kinomedia writer academy), dalam sesi acara #kinotalk. Yuk gabung dari jam 7-9 malam di twitter @muthiiihauraa dan @kinomediawriter. 


twitternya salah tuh, harusnya @muthiiihauraa. ;D

Di acara kinotalk ini kalian bisa nanya apa aja tentang kepenulisan ke aku dan Insha Allah akan aku balas. Entar kalau udah selesai acaranya, bakal aku rangkum juga deh diblog ini. Ramaikan ya =D Janga lupa juga add facebook jualan aku di ________ ;))

Salam semangat, @muthiiihauraa
2 April 2015. 21.51 WIB.


You Might Also Like

0 komentar