Tentang Sahabat

19.13 Muthi Haura 4 Comments



Haaay Assalamua’laikum. Gimana kabarnya? Sehat? Alhamdulillah ;)) Hari ini rada nyebelin dikelas. Rada badmood gara-gara teori komunikasi yang belum diprint, trus anak kelas pada ngerecokin nggak jelas. -_- Broadcast C beda dengan kelas F yang dulu. Kangen kelas F, lebih kerasa kekompakan dikelas F.

Sembilan belas tahun aku hidup didunia ini, nggak mudah bagi aku untuk menjadikan seseorang itu sahabat aku atau bukan. Nggak mudah bagi aku untuk meyakinkan diri bahwa seseorang itu bisa dijadikan lebih dari seorang teman. Lagian dulu aku itu typenya pendiam, penyendiri, dan bukan orang yang gampang bergaul. Mungkin berbeda dengan aku yang sekarang. Terbukti selama sembilan belas tahun aku hidup, hanya tiga orang yang baru bisa aku anggap sebagai sahabat. Hanya tiga orang yang baru bisa aku percaya untuk menyandang gelar sebagai ‘sahabat’.

Nggak mudah memang nentuin orang yang benar-benar pas dengan diri kita. nggak mudah nyari orang yang bisa dipercaya untuk mendengarkan semua keluh kesah kita. nggak mudah untuk cerita banyak hal kepada orang yang tidak kita nyaman bukan? Dan aku bersyukur menemukan mereka.

Satu-satunya sahabat yang aku temukan dimasa SMA itu bernama Laila Muqaddasa. Kurang lebih lima tahunan sahabatan sama dia banyak hal yang aku dapat. Oh tentu saja perkelahian juga sering mampir didalam persahabatan kami. Banyak cerita, canda, tawa, yang menghiasi hari-hari kami. Lek, ingat pohon persahabatan kita yang udah ditebang? Ingat jaket sialmu? Ingat teriakan kita malam-malam nyebut nama orang yang kita suka? Labil ya -_- Ingat bapak mentel yang sering mangkal dijalan ke gramedia? Ingat dejavu pas bus yang kita lewati mogok? Ingat pas kita berantem? Childish banget. Ingat pas kita jalan-jalan dan aku selalu ditebengin -_- Ingat grean tea? Ingat banyak cerita yang udah kita haturkan didalam bus dan oplet? Ingat ‘nyamuk’? Ingat surat ulang tahun dariku? Ingat juga pas disaat dirimu menyebalkan. Ingat tiap sore mu bakal selalu SMS gini : ‘Muth dimana? Ayo pulang!’ dan setelah itu kita akan jalan dari MAN 2 ke Gramedia. Kadang ditengah jalan kita beli sate yang mu akui sebagai makanan favoritmu. Trus kita bakal nungguin bus, kalau busnya penuh kita akan bergelantungan didalam bus bercampur dengan berbagai bauan. Ingat pas di SKA? Tentang sibapak peramal? Ingat pas kita jurnalistik dasar di LPM Bahana? Ingat apa yang udah kita lakuin disana? Sesuatu hal yang sebenarnya nggak boleh dilakuin yakan? ;p Hari kedua di Bahana, mu kan lagi ulang tahun ya? 


with Laila

Masih banyak cerita Lek dan aku merindukan semua itu. Aku rindu :’( Memasuki masa kuliah, aku mengenal Ulan-Mumun. Kedekatan kami terjalin awalnya saat kami disatukan dalam team pembuat script untuk lomba Festifal Film Kreasi. Ah kalian, sahabat terbaik yang pernah aku miliki {} Banyak hal yang udah kita lalui bersama juga kan? Siapa yang awalnya ngusulin nama kita itu EMTRI?  Kita juga punya banyak cerita kan? Banyak curhatan galau. Ingat ‘ngaspal’? Ingat pas kita ke stadion bareng Alim dan Iqbal? Ingat pas kita buat target-target tapi banyak yang nggak kecapai? -_- Ingat pas kita photo-photo pakai tompel ditangan? Ingat tartik bertiga? Serasa cabe-cabean -_- Ingat pas kita kerumah Mumun? Ingat pas kerumah Ulan? Ingat pas mancing? Ingat ‘harahap’ yang terkadang nyebelin? Ingat pas buat video ulang tahun buat Oca? Ingat pas pulang dari kampung Ulan, kamu jatuh Mun? :p Ingat pas kalian malam-malam nganterin hadiah ulang tahun buat aku? Jarang-jarang banget aku ulang tahun dapat hadiah lho. Terharu.

Ingat nggak semuanya? Ah terlalu banyak cerita yang tidak bisa diceritakan satu-satu. Terlalu banyak kisah. Makasih untuk semua cerita yang kalian tulis dalam hidupku. Makasih udah selalu support. Makasih udah jadi pendengar yang baik. Makasih karna udah bisa dipercaya untuk menjaga seluruh rahasiaku. Makasih telah menutup mata atas kekuranganku. Makasih! Aku sayang kalian. Aku kalau udah sayang nggak main-main lho. Tapi rasa sayang aku kekalian kebalas nggak ya? Apa kalian juga sayang aku? Apa kalian juga ngerasain rasa persahabatan ini? Atau Cuma aku yang ngerasainnya? Aku sayang kalian.

with EMTRI {}

Hari ini pun udah ngerepotin kalian banget. Aku ada tugas video editing dan yang ngerjain Ulan. Makasih mbak {} Makasi banget. Hari ini juga Lelek ngajakin bantuin dia ngerayain ulang tahun cowoknya dan udah janjian jauh-jauh hari, dengan jahatnya aku batalin. Maaf ya Lek {} Maaf untuk semua tingkah aku yang kadang nyebelin dimata kalian. Maaf jika sering merepotkan kalian. Maaf dan maaf!

Sungguh nggak ada niat apa-apa, mungkin semua sikap yang menyebalkan dari aku hanya bentuk mencari perhatian dari kalian. Kalau ada masalah diantara kita, kita selesaikan baik-baik ya. Sungguh aku tak ingin kehilangan kalian. Nggak mudah nyari sahabat yang benar-benar ‘klop’ kaya kalian.

Boleh aku meminta? Hanya satu hal, ya satu hal! Aku Cuma minta, kalau kalian mau berteman dan bersahabat dengan siapapun, silahkan. Kalau kalian mau pergi dengan yang lain tanpa aku, silahkan. Lakukanlah hal sesuka kalian diluar sana tanpa aku, tapi satu yang aku minta, kemana pun kalian pergi. Sejauh apapun kalian pergi. Dengan siapapun kalian pergi, jadikan aku tempat kalian pulang. Ya, jadikan aku rumah tempat kalian kembali. Taukan fungsinya rumah? Jadi selelah apapun kalian diluar sana dengan SIAPApun, kembalilah keaku sebagai rumah kalian, boleh? Bolehkan? Begitu juga aku, aku juga akan menjadikan kalian rumah tempat aku pulang, mau kan?

Temani aku dimasa depan ya. Aku harap persahabatan kita ini nggak Cuma didunia, tapi dikahirat. Sukses bareng-bareng oke? Doain karya-karya aku banyak yang diterbitkan, trus ada yang difilmin plus best seller, kalau aku sukses kalian bangga juga kan? Aku juga bangga kalau kalian sukses. Semangat for us! Semangat dalam menjalani setiap proses menuju sukses kita. Aku sayang kalian, mybest {}

Besok pagi Chrystin ulang tahun. Selamat ulang tahun ya Chrys, sukses selalu for you. Kecepatan ya? Hehe. Bulan ini banyak banget yang ulang tahun, bingung deh ngasih apa -_- Tanggal tujuh mei besok umi juga ulang tahun, kalau nggak salah bapaknya Mumun juga ulang tahun. Umi, kakak kangen {} Kakak sayang umi. Kakak pengen peluk umi. Kakak pengen cerita banyak hal ke umi. Semoga umi tenang disana ya, kami disini selalu kirim doa untuk umi dan nenek. Really miss you, my mother. Wanita terbaik dalam hidupku. Motivatorku untuk selalu sukses.

Kalau nulisin dan ngingat umi-nenek, nggak bisa nggak netesin air mata. Benar-benar kangen! :’( Buat aba dan adik-adik, sehat selalu ya! Tunggu kakak sukses, Insha Allah. salam sayang, @muthiiihauraa
Selasa, 5 Mei 2015. 21.56 WIB

Baca Artikel Populer Lainnya

4 komentar:

  1. Aku mau jadi sahabatmu. Sahabat pena mungkin muhehe

    BalasHapus
  2. happy birthday dah buat chrys besok :)
    ibu memang selalu menjadi sosok terbaik dalam hidup :")

    BalasHapus
  3. itu foto yang pertama tempatnya dimna?? airnya 2 warna gtu

    BalasHapus
  4. Aku jadi penggemar-yang-suka-stalker Mumu aja deh hahaha.

    BalasHapus