50 Besar #EADC 2015

23.51 Muthi Haura 0 Comments



Hay, Assalamua’laikum. Gimana kabarnya dibulan puasa ini? Semoga selalu dilindungin Allah ya dan target-target yang dibuat dibulan ini dapat kewujud. Ah semester empat udah berlalu menjadi kenangan yang tak kan bisa dirasakan kembali. Semester yang menurut aku lebih banyak pusing-pusingnya disebabkan tugas. Apapun hasil nilainya nanti, semoga itu yang terbaik.

Kemaren hari terakhir basic keislaman dikampus. Senang bisa kumpul-kumpul lagi dengan sebagian anak F Komunikasi 2013. Senang bisa bercanda bareng mereka lagi. Nggak sabar nunggu buka bersama ditanggal 25 besok. Aah F, kalian tetap jadi kelas terbaik bagiku sampai detik ini {}. Senang juga bisa ngumpul bareng EMTRI secara lengkap. Siangnya pulang bareng Laila dan kami cerita-cerita banyak hal. Entah udah berapa lama kami tak saling bertukar cerita nampaknya. Terobati juga rindu itu. Sempat-sempatnya pula si Laila nulis nama aku dan nama dirinya diatas selembar kertas kuning. Dia minta aku menjaga kertas itu. Pasti! ;)

Malamnya aku buka facebook, trus rada suprise ngelihat tag-an dari Chrystin. Chrystin bilang naskah Eagle Awards kami lolos tahap awal dan berada diurutan keempat. Senang? Bohong kalau aku bilang nggak, tapi rasa senangnya nggak full. Aku teringat naskah Mumun gimana. Aku juga teringat bahwa naskah Eagle ini lebih banyak perjuangan Chrystin. Chrystin paling banyak berkorban dan berjuang dalam naskah ini, jadi sebenarnya orang yang patut mendapatkan ucapan selamat itu ya Chrystin.


Pengumuman Eagle Awards


Aku ingat gimana susah-susahnya dia. Bolak-balek kesana kemari sendiri. Pusing-pusing sendiri sampai nggak tidur. Stress-stress sendiri. Sedangkan aku dimana? Masih bisa bersantai. Masih bisa tidur nyenyak. Ah ;( Waktu itu hari Jum’at. Hari terakhir pengiriman naskah agar sampai ketujuan. Dia bela-belain nggak masuk metopel demi naskah ini. Demi mempersiapkan naskah ini. Padahal waktu itu metopel terakhir pertemuan dengan beberapa tanda tangan. Beruntung bapak itu nggak manggil nama seperti biasanya, jadi aku bisa menandatangani absen Chrystin. Pernah juga dia buat status begini : “Kalau ada lakban, sudah kulakban mata ini supaya tidur. 2 hari tak tidur, hanya berkutat dengan naskah-naskah yang tidak kumengerti kemana nanti tujuan akhirnya. Aku lelah. Benar-benar lelah. Tapi otak selalu berfikir ulang untuk istirahat sebelum semuanya clear!”

Aku merasa bersalah membaca status itu. Aku komen : Aku serasa nggak berguna dinaskah eagle itu. Cuma buat tambah pusing mu aja. Maaf ya Chrys. Udah istirahatlah lagi.
Chrystin : Ah, kau tuu. Justru mu banyak bantu Mut. Aku banyak begoknya wahaha. Tanpa Muthi ini nggak bakal jadi. Doakan biar kita berhasil Mut. Biar jangan mereka aja yang bisa. Geram aku liat mereka yang nggak hargai kita. ;(

Aah Chrys {} Liat sekarang? Kamu berhasil Chrys. Kita berhasil! 50 besar diurutan keempat dari banyaknya naskah seIndonesia  bukankah itu hal yang luar biasa? Aku bisa ngebayangin senangnya kamu saat ngelihat pengumuman itu. Pasti kamu loncat-loncat ya? Atau teriak-teriak? Atau senyum-senyum? :D Selamat ya Chrys. Selamat buat kita. Eagle ini kode keras untuk nyuruh kamu balik ke Pekanbaru.

Tinggal nunggu tahap seleksi berikutnya lagi. Apapun hasilnya nanti, entah kita masih masuk 20 besar ataupun tidak, yang aku tau, kamu itu hebat Chrys. Kamu hebat! Entah nanti kita akan dipertemukan lagi disemester lima atau tidak, aku tetap percaya kamu orang yang hebat. Aku yakin kamu bakal sukses. Kamu orang yang optimis, punya ambisi yang besar, kuat, dan boleh aku bilang kalau aku sayang padamu?

Aku tersenyum membaca inboxan kita ditanggal 13 Juni yang lalu. Inboxan galau haha. Bolehkan sedikit aku share inboxan kita disini Chrys? Ah pasti boleh! ;P
Chrys : Sukses tidaknya aku tak tau Mut. Yang penting berusaha dulu. Setengah dari usaha, sukses itu sebenarnya sudah didepan mata. Tapi mata kita masih terlalu kabur untuk melihatnya :D
Aku : that’s right! Mungkin kita butuh kaca mata agar tidak kabur untuk melihatnya. Oh bukan hanya dilihat, tapi juga dirasakan. Aku yakin kita bisa sukses. Mudah-mudahan aja.
Chrys : Kalau mu sukses, jangan lupakan aku ya. Update terus jikalau buku-bukumu terbit. Aku bakal beli :D Aku sayang kalian Mut. Sayang Muthi, Desri, apalagi Dila. Aku juga sayang teman-teman baru aku seperti Mumun-Ulan. Tapi setiap pertemuan ada perpisahan. Kalau waktu mengizinkan, kita pasti bertemu kembali :D

Dan masih panjang lagi inboxannya. Membaca inboxan itu, membuatku meneteskan air mata. Hey lihat! Kita ngomong layaknya orang-orang dewasa. Oh iya ternyata kita sudah dewasa ya ;)) Chrys, kamu bilang, kamu menganggapku sahabatmu, boleh aku menganggapmu begitu juga? Trimakasih untuk banyak hal yang kamu ajarkan dalam hidupku. Banyak hal yang tidak aku ketahui dan akhirnya melaluimu aku ketahui. Pernah waktu itu aku memintamu mengajarkanku bermain biliyard. Kamu menolak secara langsung dan tegas. Aku protes, aku bilang kamu nggak adil karna kamu mau mengajarkan ayu sedangkan aku tidak. Kamu jawab : “Kau berbeda dengan Ayu, Mut” Haha, dasar ratu biliyard! Aku nggak yakin saat ini kemampuan biliyardmu masih berfungsi dengan baik Chrys :p :p ;))

Aah, terlalu banyak cerita sebenarnya tentangmu Chrys. Kutunggu kisah hidupmu, mu jadikan sebuah buku :D Aaah senang berada diantara kalian yang luar biasa ini. Aku sayang kalian Ulan-Mumun-Chrys-Ides-Lelek-Desnot-Ama :* {}


me-Cristin
 
 
 Ides-Muthi-Cristin

Buat bebmun, tetap semangat ya beb! Eagle terlalu kecil buat kamu. Allah pasti ganti yang lebih besar dari ini. Allah ngasih apa yang dibutuhkan hamba-Nya, bukan yang diinginkan hamba-Nya. Kamu orang hebat beb. Aku belajar banyak dari kamu. Kamu ingat disaat kamu ngasih motivasi untuk berorganisasi padaku saat kita masih semester satu? Saat itu aku kagum padamu karna banyaknya organisasi yang kamu ikutin, tanpa merasa lelah. Kamu sadar nggak kalau kamu yang udah ngajarin aku cara buat target perhari? Aku belajar dari kamu lho. Diantara kita bertiga, kamu yang paling dewasa. Yang paling jarang ngeluh. Yang paling ‘datar’ ngadepin masalah. Beda dengan aku-Ulan yang lebih sering mewek-mewekan nggak jelas. Huhu. Curhat kekamu pun lebih ‘ngena’ beb.

Buat Ulan, selamat ya kamu berhasil lulus AISEC. Kamu bakal wujutin mimpi terbesar kamu. Aku masih ingat waktu kita ikut seminar exchange student itu. Kamu mengajakku duduk paling depan dan saat disampaikannya materi, kamu menggenggam erat tanganku. Erat banget. Kamu bilang : “Ante, ini impian terbesarku. Aku pengen!” Dan sekarang lihat? Kamu berhasil lolos mbak! Sebentar lagi Insha Allah. semangat! Kamu banyak berubah sekarang mbak, tentu saja berubah kedalam hal yang lebih positif.

For Ides. Des, Muthi kagum sama Ides. Pada semangat Ides. Kepedean Ides. Keberanian Ides. Ides type orang yang optimis dan nggak gampang nyerah terhadap sesuatu. Walaupun Ides nggak bisa, Ides tetap berusaha untuk terus belajar. Ides PD orangnya. Berani nyari uang halal walaupun harus membuang rasa malu. For Yunita Amelia. Uni, bantu Muthi untuk melangkah mendekati Allah ya. Tuntun Muthi. Ingetin kalau salah ;))

Aaah, Alhamdulillah banget bisa dipertemukan dengan orang-orang hebat seperti mereka. alhamdulillah banget bisa menjadi sahabat-sahabat mereka. aku beruntung punya kalian. Fabiayyia’la irabbi kumatukazziban. Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan? Trimakasih Allah udah mempertemukan dengan mereka. trimakasih Allah udah ngirim mereka dalam hidup aku. trimakasih Allah untuk semua momen indah bareng mereka.  jaga mereka Allah. jaga orang-orang yang mereka sayang. Lindungi mereka dan limpahkan rezekiMu pada mereka.

Dan buat kita, ayo semangat mengejar mimpi! Semangat melalui setiap prosesnya. Usaha tak kan pernah menghianati hasil. Kalaupun apa yang kita usahakan saat ini belum bisa kecapai, pasti Allah ngasih yang terbaik nantinya. Yakin aja ;)) Kemanapun jalan kalian untuk kalian ambil dalam mengejar mimpi, aku akan selalu dukung kok, meski kalian mungkin harus meninggalkan aku disini atau jarang menyempatkan waktu bertemu denganku. Aku ikhlas. Jika kalian merpati terbaik, aku tak pernah ragu melepas kalian untuk jauh terbang. Karna aku tau bahwa yang terbaik akan selalu pulang. Ya kalian akan kembali pulang keaku. {} i love you mybest-mybest ku. Salam sayang, @muthiiihauraa
Rabu, 24 Juni 2015. 11.50 WIB.


Baca Artikel Populer Lainnya

0 komentar: