Food Blogger Favorit

19.26



Haaai, Assalamua’laikum. Gimana kabarnya? Sehat? Alhamdulillah. Dua hari yang lalu, rada sibuk dan melelahkan banget. Jadi ceritanya dua hari yang lalu itu aku beresin dapur dan nata ulang semua perabotan, trus juga nyuci dua lemari tempat piring. Rada tepar, apalagi aku ngerjainnya sendiri. Tapi sekarang ngelihat hasilnya yang bisa dibilang lumayan, jadi senang sendiri. Lebih enak dipandang. Memang sih salah satu target aku sebelum masuk kuliah itu berebes rumah. Dua hari yang lalu itu juga, aku nyempatin frist time buat nugget homemade. Dan berhasil! Rasanya ngalahin nungget-nungget yang dijual dipasaran. Adik dan aba aku suka banget, rencana nanti sore pengen bikin lagi.

Oh ya, novel aku yang judulnya ‘Sebuah Pilihan’ udah selesai ditanggal 26 kemaren. Start mulai nulis itu novel tanggal 21 Juli 2015, yang berarti aku nyelesainnya sebulan lima hari. Waaaw! Biasanya paling lambat proses aku nulis novel itu 3 bulanan bahkan lebih, tapi yang kali ini satu bulanan lebih dikit. Memang ya kalau fokus terhadap mimpi kita, rasanya lancar banget. Nggak ada yang nggak mungkin di dunia ini, kecuali menghidupkan orang yang sudah mati. Nggak ada mimpi yang terlalu kecil, yang ada Cuma tindakan yang kecil, right?

Aku itu suka masak, walau nggak ahli. Aku suka saat proses memotong-motong bahan, menyatukannya dalam kuali, mencium aromanya, uuuh! Suka juga ngelihat pertinggal bau-bau dan warna setelah proses pemotongan bahan. Rasanya itu waw, ngilangin strees banget! Dan dimata aku, orang-orang yang jago masak itu keren, kaya kakak-kakak di mastercheff Indonesia ini nih. 


Riski. Dokter hewan termuda. Duta Bahasa dari pulau jawa

Luvita. Go go Luvita go!! Aku dukung Luvitaaaa!!


Bachien! Bachien udah tereleminasi sih, tapi tetap aja suka liatnya ;)) 



Selama liburan, nggak pernah tinggal buat mentengin televisi untuk nonton mastercheff. Mastercheff salah satu program televisi kesukaan selain Mata Najwa. Menurut aku, program mastercheff ini cukup mengedukasi, dimana bisa memotivasi cewek-cewek untuk belajar memasak. Selain itu, juga bisa mengubah persepsi anak-anak muda zaman sekarang, terutama cewek, bahwa berada didapur dan memasak itu bukan sesuatu hal yang kolot dan harus dihindari. Memasak itu menyenangkan, jika benar-benar dinikmati. Jadi cewek itu bukan hanya melulu soal dia cantik dan bukan melulu soal dia pintar. Percaya deh, kalau kamu hebat masak, cantik dan pintarnya lebih kelihatan #eaaa

Aku juga suka ngecoba berbagai resep baru. Biasanya aku nyari resep baru itu dari internet, tapi pas udah dieksekusi, rasanya itu jauh dari apa yang diharapkan. Resep-resep diinternet itu kelihatannya aja enak, tapi pas dibuat sendiri, beuh! Kacau! Serius, entah apa yang salah lagi, padahal udah ngikutin sedetail-detailnya, mungkin ada ‘rahasia’ memasak yang tidak mereka tuliskan, karna menurut mereka itu rahasia dapur mereka sendiri.

Sempat frustasi sendiri pas ngecoba resep dari internet ini, hingga akhirnya aku menemukan food blogger (atau cook blogger?) yang menerangkan step by step memasak dari resepnya. Semuanya ia kupas dengan sangat jelas dan lugas plus disertai photo-photonya. Udah sering banget aku ngecoba resepnya dan hasilnya benar-benar waw! Bahkan resep nugget pun aku dapatkan dari blog food favorit aku ini.

Nah, kali ini aku pengen ngasih tau ke kalian food blogger rekomendasi dari aku. Buat yang baru belajar masak kaya aku, cocok deh mampir ke blognya si mbak satu ini. Dijamin nggak bakal nyesal. Siapa sih Mut? Langsung deh! Wah udah pada penasaran ya? Silahkan mampir ke justtryandtaste.com

Pemilik blog just try and taste ini adalah mbak Endang Indriani. Tak banyak yang aku tau tentang kehidupan si mbak satu ini, yang aku tau Cuma mbak ini hoby banget memasak. Bahkan memasak baginya kreatifitas, seni, dan sarana untuk menenangkan jiwa yang gelisah dan gundah. Selain memasak, mbak Endang juga disibukkan oleh pekerjaannya dikantor. Wanita karir banget yah dan masih sempat-sempatnya juga buat memasak. Beruntung banget yang dapetin mbak Endang nih ;)) Kalau aku mah, pulang kuliah langsung tepar, akhirnya entar ujung-ujungnya masak abal-abal. -__- Harus dirubah, Mut!

Mbak Endang ini dalam penyampainnya enak, penjelasannya lugas, step demi stepnya jelas, dan pastinya mbak Endang ngasih banyak tips tentang memasak. Wajarlah aku jadiin blognya pedoman dalam hal masak memasak. Biasanya kalau lagi pengen buat masakan baru, pasti deh langsung ngebuka blog mbak Endang. Pokoknya rahasia dapurnya mbak yang satu ini dikupas tuntas diblognya, nggak ada yang ditutup-tutupi. Beda dengan kebanyakan orang, punya sebuah rahasia entah itu dalam hal memasak, kecantikan, atau lain sebagainya, pasti deh langsung ditutup-tutupi. Seakan-akan nggak pengen orang lain pada tau dan tak ingin menyainginya. Kamu nggak boleh kaya gitu ya, Mut! Apa yang kamu tau, harus di sharing ya! insya Allah, aku nggak akan nutupi apa-apa. Aku akan berusaha memberikan apa yang aku tau lewat blog ini, baik itu beauty blogger favorit aku, dan lain sebagainya. 


mbak Endang


Uncle Masrukhin pernah bilang gini : “Ngeblog itu memberi, berbagi. Dan saat berbagi, sejatinya kita sedang menabung. Akan ada satu hari tabungan itu bisa kita nikmati hasilnya. Janji Allah gak pernah meleset.”

Aku ingin bermanfaat lewat tulisan, karna sejatinya, kebahagiaan itu datang disaat kita dapat bermanfaat untuk orang lain. Seperti halnya mbak Endang! Hai mbak! Mungkin mbak nggak mengenali siapa aku, tapi aku adalah orang yang selalu mampir di blogmu. Makasih untuk semua ilmu memasak yang mbak berikan. Sehat-sehat selalu ya mbak, agar terus bisa mengajari pemula seperti kami. Sukses selalu dan semoga Allah memberikan rezki yang banyak untukmu, mbak!

Oh ya, mbak Endang juga udah nerbitin dua buku memasak lho. Kalau kamu berminat mengoleksi, silahkan beli di  Gramedia. Ini dia cover buku mbak Endang. 





Gimana food blogger rekomendasi dari aku? siip nggak? Selamat belajar memasak! By the way nih, aku jadi kepikiran sesuatu deh. Kepikiran apa, Mut? Hidup itu kaya diberikan dapur yang super lengkap. Nah, dapur ini bisa bermanfaat dan menghasilkan banyak makanan yang enak jika berada ditangan orang yang tepat. Dan jika berada ditangan orang yang salah, justru nggak akan ngasilin apa-apa, malah mungkin bisa menghancurkan dapur tersebut. Do you know what i mean?

Didalam hidup, kita diberikan banyak fasilitas oleh Allah berupa, tangan-mata-fisik sempurna-kaki-udara-waktu-dan lain sebagainya. Ditambah bila memiliki orang tua yang kaya, maka akan mendapatkan handphone canggih-laptop-motor-kamera-dan alat penunjang lainnya. Nah, jika semua itu diberikan pada orang yang tepat, pasti banyak karya yang bakal dia hasilkan. Pasti nggak akan sia-sia apa yang diberikan Allah dan orang tuanya tersebut. Beda halnya jika diberi pada orang yang tidak pandai (maaf) memanfaatkan apa yang dia punya. Nggak akan ada karya yang dia hasilkan.

Kadang aku heran ngelihat teman-teman yang punya motor-kamera canggih-laptop bisa ngedit-handphone keren, tapi nggak dipergunakan dengan baik. Sayang banget, mending kasiin buat aku deh, janji nggak aku sia-siakan *eh* Sering juga cerita sama Christin hal kaya gini, trus Christin bilang : Ndeeh, kalau aku yang punya semua itu, banyak yang bisa aku buat Mut. Entahlah ya, Mut.

Life is a gift, and it offers us the privilege, opportunity and responsibility to give something back by becoming more (Anthony Robbins). Salam sayang dan see you at the top, @muthiiihauraa.
Kamis, 27 Agustus 2015. 10.04 WIB.

You Might Also Like

17 komentar

  1. Waa... sampai hari ini masih ngekos, jadi jarang masak.
    Tapi suka terpicu pingin masak kalau lia acara masterchef luar gitu :))

    BalasHapus
  2. pasti suka masak2 yaa..ampe punya blogger kuliner favorit :)

    BalasHapus
  3. Wuaaaahhhh, makasih rekomendasi food blogger-nya. Jadi kangen dapur mama di rumah. Kalo dikosan nggak ada tempat buat masak.

    BalasHapus
  4. Kalau masterchef lebih seru kalau ada Chef juna yang
    sebagai antagonisnyaitu yang bikin acara MC
    jadi semakin seru
    :D

    BalasHapus
  5. nggak pernah nonton master chief....

    mbak endangnya masih muda ya .... tapi biasanya yang suka masak belum tentu suka dengan masakannya sendiri loh

    BalasHapus
  6. Memasak itu adalah sebuah seni, dan yg namanya seni butuh banyak usaha dan juga talenta untuk bisa menguasainya. Salut sama mereka-mereka yg bisa ikutan masterchef, ga gampang lho untuk memasak di bawah tekanan wkwk

    BalasHapus
  7. Waalaikumsalam :)

    Masterchef sekarang udah sampai final? Jarang ngikutin sih, tapi seru aja mereka liat mereka masak, waktu bagian mereka memberi pendapat dan komen dari jurinya, apalagi waktu chef Matteo ikutan marah pingin marah juga. Wah, udah ngeluarin novel juga? Semoga sukses ya novelnya :)

    Jadi pingin belajar masak juga nih..

    BalasHapus
  8. Suka nonton masterchef juga ternyata, sama aku juga.. kamu juga suka riski sma luvita, q juga sama suka.e.. wah jangan2 kita ........ *abaikan

    emang masak itu seni, ngak melulu gitu2 ajah, sebagai cwok emang aku ngak bisa masak tpi tertarik sama dunia masak.. dari food blogger emang bnyak manfaatnya ada info2 memasak yg jelas jd ngak bakal salah resep.

    keberadaan teknologi harus d manfaatkan dengan baik, jangan sampai salah kaprah, jika teknologi di manfaatin dengan baik bakal woooww..

    kalo kamu masak hubungi nomer di bawah ini yaa, pengen nyicip.i :D

    BalasHapus
  9. wahahaha....aku mah masak mentok masak mie instan ala dinyo.....wkwk

    waa layak dicoba nih tutorial yg loe rekomendasikan...
    .eniwei masterchef udah final tuh, luvita sama pak deni..... #nyaaw

    BalasHapus
  10. Waaah makasih banget udah kasih rekomendasi food blogger yang oke buat belajar masak. secara aku juga lagi belajar untuk mulai masak. belum sekeren yang ada di film master cheff sih tapi tetep berusaha aja hehehe :D selama ini ga ngikutin perkembangan master cheff. maklum, anak kosan jarang nonton tipi ._.

    BalasHapus
  11. saya juga suka nonton masterchef hehe.... nice info

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  14. masterchef seru juga sih, tapi lama2 jadi beson :(

    BalasHapus
  15. wah infonya keren mau nyari buku2 di atas ah biar masakanku cetar

    BalasHapus
  16. nice info !

    visit website kami tentang kemasan makanan food grade paper

    BalasHapus