Yang Diinginkan (?)

19.11



Haaay, Assalamua’laikum. Gimana kabarnya? Lagi apa? Besok pagi rencananya aku bakal jualan. Wish me luck deh! Doain yaah. Cieee, jualan apaan Mut? Jualan Laziz Lapis Coklat (LLC), ini sejenis makanan (atau es cream) gitu. Pokoknya sesuatu yang bisa dimakan deh. Masak sendiri, Mut? Kagak, kerja sama dengan teman. Ibaratnya itu aku resellernya. Sebenarnya sih aku Cuma nitip LLC itu ditoko pakain aba aku. Emang sih toko pakain nggak cocok ditempati makanan, tapi ya udah deh nggak ada salahnya dicoba kan?

Oke kembali kejudul entry! Jadi tadi aku lagi buka-buka facebook, trus sengaja mampir ke facebook kak Vivien. Pada kenal kak Vivien nggak? Sedikit yang aku tau dari kak Vivien, dia ini mahasiswi Universitas Riau FKIP Kimia 2010. Selain itu, kak Vivien adalah 3rd Putri Pariwisata Indonesia 2014, Miss Culinary Indonesia, Dara II Riau, Dara Indragiri Hilir 2014, Duta Bahasa III Riau, MAWAPRES UR dua ribu, dua ribu berapa ya? Lupa aku -_- Dan seorang MC. Waaaaw! Luar biasa bukan?

Ada satu postingan status kak Vivien yang lumayan ngena banget. Di status itu, kak Vivien ngunggah 2 photo dirinya didepan sebuah rumah. Caption photo itu begini : “Alhamdulillah ya Allah. Finally, I have my own home! Sekarang sudah tinggal dirumah sendiri. Walaupun kecil, tapi hasil jerih payah dari keringat sendiri. Tercapai juga impain punya rumah sendiri sebelum wisuda. Terimakasih mamak n bapak yang sudah support buat punya rumah sendiri. Terimakasih juga untuk abang-abang dan kakak-kakak partner MC, teman-teman di Riau Televis, management El John Pageants, Putri Pariwisata seluruh Indonesia, teman-teman kampus, dan semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Terimakasih terimakasih terimakasih.”

Status ini bikin aku berfikir tentang sesuatu. Kalian liat kata-kata yang aku bold diatas? Yaap, kata-kata itu yang bikin mikir, apa yang harus aku capai sebelum wisuda? Apa yang diinginkan untuk dicapai sebelum wisuda? Apa yang harus aku usahakan sebisa mungkin untuk kucapai sebelum wisuda? Apa yang ingin benar-benar aku punyai sebelum wisuda? Yang aku usahan dengan sebenar-benarnya usaha agar bisa aku miliki sebelum wisuda?

Kalau ngomongin sesuatu yang ingin dicapai mah banyak. Mulai dari pengen punya honda, kamera, jalan-jalan keliling Indonesia, nginjekin kaki keluar negri, liat pantai, punya buku best seller trus difilm-in, pokoknya banyak deh! Untuk itu semua aku udah berusaha sebisa aku dan Insha Allah akan ada waktunya semua mimpi itu akan kugenggam dan kurasai. Tapi ada satu yang HARUS aku miliki sebelum wisuda. Ya, aku udah cukup berfikir tentang ini. Apa itu Mut?

Jangan ditertawain yaa! Namanya juga impian dan impian ini akan sebisa mungkin dan seharus mungkin aku usahakan. Aku pengen punya BUTIK pakain. BUTIK pakain yang ngejual pakain syar’i rancangan aku sendiri. Entah sejak kapan muncul keinginan ini, mungkin karna sering baca blog kak Dwi kali ya? Kalaupun nanti Allah belum ngizinin aku untuk punya butik, aku pengen punya sebenar-benarnya online shop yang jual baju design sendiri. Kok ketawa gitu? Nggak papalah, namanya juga impian! Soekarno pernah berkata : ‘Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh diantara bintang-bintang’.

Yap, setuju banget tuh! Setidaknya walaupun mimpi itu nggak akan tercapai semirip yang kita inginkan, dia juga tidak akan jauh-jauh dari apa yang kita inginkan, right? Alasan aku pengen punya butik atau setidaknya online shop yang jual baju design sendiri sih karna aku mikir, adik aku ada lima dan mereka semua masih sekolah. Kalau aku punya penghasilan dari butik, aku pengen nyekolahin mereka sampai jadi sarjana. Insha Allah! Kalau niatnya baik, pasti Allah kasih jalankan?

Jangka waktu sebelum wisuda itu kurang lebih 2 tahun lagi, mudah-mudahan cukup untuk aku trus memperbaiki diri, meranjang mimpi dan masa depan, upgrade skill, dan menghapus rasa malas. Insha Allah! selalu ada jalan buat orang-orang yang mau berusaha. Semangat Mut! Sheishin ittou nani goto kanarazaran. Itu motto aku sejak SMP dalam bahasa Jepang, yang artinya’dimana ada kemaun, disitu pasti ada jalan’.

Tak banyak orang yang berhasil menggapai mimpinya. Kebanyakan orang hanya menjadikan mimpinya hanya sebagai mimpi. Hanya sebatas mimpi. Kenapa? Karna tak banyak orang yang mau melewati setiap proses perjalanan menuju impiannya atau bahkan ada yang menyerah ditengah jalan. Untukmu, Mut! Semangat semangat semangat! See you at the top! Salam sayang, @muthiiihauraa
Jum’at 14 Agustus 2015. 09.41 WIB.

You Might Also Like

1 komentar