design

Design September

19.43



Haay, Assalamua’laikum. Gimana kabarnya? Sumpah hari ini aku galau banget gegara KRS belum diisi. IYA, KRS AKU BELUM DIISI DAN HARI INI TERAKHIR PENGISIAN. Parah banget kan? -_- Sejak jauh-jauh hari aku coba ngisi itu KRS, tapi selalu gagal. Nggak tau deh salahnya dimana.

Akhirnya karna gagal terus, kemaren aku minta tolong sama salah satu teman aku, sebut aja namanya si ABC. Aku minta tolong kedia karna aku ngerasa kami dekat dan aku percaya sama dia. Kalau sama teman-teman yang lain, segan mau minta tolong. Nggak mungkin kan aku ngerepotin Mumun lagi kaya semester kemaren. Mumun sih sempat nawarin, tapi nggak jadi. Nggak mungkin aku tega minta ke Mumun, ibunya lagi sakit, masak aku nambah beban dia buat ngisi krs, nggak mungkinlah kan?

Si ABC bilang iya bakal ngisiin, dia udah minta NIM aku. lagian seingat aku, dia hapallah nim aku. Trus tadi seharian aku bm dan di sms-in Chrystin, bmnya nggak aktif dan sms nggak dibalas, sorenya, IYA SORENYA, dia bilang nggak bisa ngisiin punya aku. Aku sore lagi sibuk-sibuknya masak, mau kewarnet sore-sore gini pasti warnetnya full. Ya Allah rasanya itu mau nangis bangeeet :’) :’) Kalau nggak bisa kenapa nggak bilang dari awal? Kalau bilang dari awal kan aku bisa nyoba ngisi krs sendiri lagi.

Ya, ini namanya teman tu. Statistik dia dapat C, aku bantu dia perbaikan nilai. Aku kerjain dua soal perbaikan nilai dia. Aku temani ngurus keakademik. Kalau dia nggak datang atau nggak ngerti, aku jelasin apa yang dosen terangkan. Aku masuin dia kekelompok aku kalau ada pembagian kelompok.

Ah sudahlah! Kalau dipeturutkan emosi ini, udah dari tadi rasanya mau marah-marah. :’) Masalahnya ini krs, bukan sesuatu yang main-main. Ternyata Chrystin juga belum ngisi, dia juga udah nitip ke ABC. Sore menjelang malam, Ade ngeping, gatau ngeping kenapa, trus aku minta tolong ke dia, aku bilang gini : “De, aku sama Chrystin belum isi KRS. Dari kemaren dicoba gagal terus. Mu bisa nolongin nggak? Nanti kami bayar.”
Ade : Bayar apo ko!! Sini nim kalian.

Ya Allah langsung terharu :’) Makasih ya De. Semoga Allah selalu melancarkan semua urusanmu, memudahkan rezekimu, melindungi dirimu dan keluargamu. Amin! :’) Aku type orang yang kalau punya masalah biasanya aku pendam sendiri. Bagi aku, selagi aku masih kuat buat nyimpannya, aku simpan sendiri. Tapi kalau udah sampai aku tulisin dan aku posting diblog ini, itu rasanya udah mau MELEDAK banget! Dari pada aku lampiaskan marah aku ke dia langsung dan akan memperpanjang masalah, mending aku salurkan aja amarah ini lewat tulisan. Dari pada aku ngucapin seribu lebih kata-kata kotor kaya orang yang nggak berpendidikan kedia, mending aku salurkan lewat tulisan, setidaknya lebih lega buat aku.

Lagian aku liat, dia typenya individualis. Mungkin menurut dia, biarlah orang lain jatuh-pontang panting- jungkir balek, yang penting dia tetap maju. Intinya Cuma satu, JANGAN TERLALU PERCAYA SAMA ORANG LAIN, MUT! Udah itu aja.  Eh kok jadi curhat ya? haha! -____-

Akhir-akhir ini aku lagi belajar design. Lagi memperdalam photoshop. Sampai-sampai saking niatnya, aku minjam buku tuteriol photoshop diperpus univ. Aku kenal photoshop sejak SMA, sejak dipercaya jadi ketua Jurnalistik dan disuruh bikin majalah. Waktu itu aku belajar photoshop secara otodidak dari dasar-dasarnya banget dan sekarangpun masih belajar. Aku coba konsisten untuk belajar photoshop, minimal ngasilin 10 editan tiap bulan. Nah ini dia editan-editan aku dibulan September :’)


photoshop editing style cat minyak

editan collage photo

editan collage photo

efek dramatisir

efek pensil

efek pensil

EMTRI {}

efek photo didalam photo

gtw ini design apa. haha

photo didalam photo

poster

photo didalam photo

poto stensil. Laila dan Muthi {}

style cat minyak

Gimana-gimana? Sadar sih masih banyak kurangnya, tapi aku akan tetap belajar kok. Maaf buat yang photonya aku jadiin sample ;) Maaf kalau entry ini kebanyakan curhat. Udah, mau tidur dulu nih. salam sayang, @muthiiihauraa
30 September 2015. 23.59 WIB. Bye September!

You Might Also Like

5 komentar

  1. Emang ribet banget ya dek ngisi krs itu???????

    BalasHapus
  2. Semangat ya belajarnya. Coba main ke CreativeBloq, Abduzedoo, PsdTuts sama Smashing Magz buat belajar PS. Banyakin waktu buat latihan aja. Ntar kalo udah pro dan ngerasa udah lancar bisa main jadi ilustrator pake Wacom (Pen Tablet) :)

    Intinya banyak-banyak cari inspirasi dan tutorial, ikutin aja dulu gpp. Nyoba-nyoba, ntar juga jadi sendiri terus kombinasiin tutorial tadi.

    N.B. Photoshop gak cuman buat apply filter aja :)

    BalasHapus
  3. Dulu saya ngisinya manual. Ternyata jadi lebih mudah manual jaman dulu ya kalo baca postingan ini ...

    BalasHapus
  4. Saya malah belum gape yang mana-mana. Terima kasih, galaunya malah membuat saya jadi tertarik belajar. Yang galau jadi yang komentar nih :)

    Salam santun dari Yogyakarta

    BalasHapus
  5. Semangat belajar, ya! Aku malah sama sekali gak bisa, ---makanya foto-fotoku semuanya polos. Kecuali kalau ada yang editin, hihihi :)

    BalasHapus